MENDUNG SORE

Sunday, July 24, 2011

Makna Anjing Bagi Saya

Saya mau cerita mengenai makna anjing bagi saya. 
Ketika ia bersamamu, kau mulai belajar...


Ketika ia mengotori lantaimu, kau hanya memarahinya sebentar dan menggelengkan kepala...
Kau belajar untuk SABAR.


Ketika melihat lantaimu kotor, kau mulai membersihkannya. Ketika ia lapar, kau mulai memberinya makan dan minum...
Kau belajar BERTANGGUNG JAWAB.


Ketika kau bersedih, dia mendatangimu, menggoyangkan ekornya dan memberikan mimik muka terbaiknya dan kau mulai tertawa...
Kau mulai belajar melihat HAL POSITIF yang ada di sekelilingmu.


Ketika kau pergi, dia selalu menunggumu di depan pintu dan ketika kau datang, dia melompat kegirangan seolah-olah kau adalah hal terbaik yang dia miliki...
Kau mulai belajar tentang arti KESETIAAN.


Ketika semua temanmu tak peduli akan masalahmu dan mullai meninggalkanmu, dia selalu ada di samping mu...
Kau mulai belajar tentang arti KEPEDULIAN.


Ketika mereka mengolok-olok mukamu jelek, badanmu gemuk, dan lain-lain, dia tidak peduli seperti apapun fisik kita dan perbuatan kita, dia akan selalu bangga padamu...
Kau mulai belajar tentang arti KETULUSAN.


Ketika kau memiliki makanan dan ia terlihat lapar, kau mulai membagi makananmu dengannya...
Kau mulai belajar untuk BERBAGI.


Dia adalah makhluk sempurna melalui caranya sendiri.
Dia adalah sahabat dan guru terbaik.
Dia hidup melalui caramu belajar...


I LOVE MY DOG. I LOVE YOU, MOCHI :3




NB: Mohon perhatian kalimat keren yg ada di atas tadi bukan gw yg ngarang karena gw gak bisa bikin kalimat se-kece itu. Kalimat tersebut dikirim oleh engko saya via bbm. Sekian, terima kasih, peace love and gaol.

2 comments: