MENDUNG SORE

Saturday, May 14, 2011

AKU DAN SI OM

Yaaaa, Om mana kah yg akan saya bahas kali ini? 
Yg pasti nih Om gak maried sama tante gw ato married sama tante nya temen gw (???). Intinya Om yg saya maksud adalah PARA OM RANDOM yg pernah berlalu lalang di kehidupan gw selama gw menimba ilmu di negeri kangguru ini.


JADI selama ini gw sering disamperin sama orang-orang random yg MUNGKIN butuh temen ngobrol. Kalo ga salah pertama kali gw disamperin orang random tuh pas lagi di station. Kejadian malam hari pula jam 10. Ini sebenernya kayak officer gitu dan gw lagi minta pertolongan si officer ini buat tolong telponin taksi karena batre bb gw saat itu udah tewas. Officer ini dari Singapore gitu. Akhirnya dia nolongin gw dan sembari kita nunggu si taksi dateng, kita ngerumpi dulu deh. Biasalah yaa rumpian orang baru pertama kali kenal pasti seputar pertanyaan, udah berapa lama di Perth? Tinggal ama siapa? Masih college apa uni? Blablabla. Waktu berlalu dan gak tau gimana ceritanya, si officer ini jadi nanyain alamat rumah gue. GOBLOKNYAAA gw kasih tau dong address gw cos gw panik gitu and langsung otomatis ngasih tau. Kenapa gw panik??? Karena sikonnya kita lagi beduaan di dalem offfice nya si orang random ini dan gw jadi mikir yg macem macemm, OH NOOO. Terus gak lama dia minta nomor hape gue, JRENGG JREENGG. Kali ini gw gak membiarkan kepanikan gw membawa petaka, gw langsung bilang aduh gw gak bisa kasitau nomor gw ke orang yg baru kenal dan dia bilang ke gw, "But I can come to your house and we can go together. Okay?" EAAAA. Gw cuma senyum meringis dan gak lama si abang taksi dateng. Gw ngibrit keluar dan sesampenya di rumah, gw mengaku dosa ke houseparents gw kalo gw udah kasih tau address dia ke officer menyeramkan itu dan minta minta maap ke houseparents gw. Untung si orang rumah bisa paham dan dia cuma bilang ati-ati kalo gw pulang malem lagi apalagi waktu itu lagi winter, fufufu. Akhir cerita, si officer gak pernah dateng ke tempet homestay gw, yeyeyeyeye :D


Ternyata cerita tidak habis sampai disitu, kawan. Maybe 1 bulan lalu, gw sama Riris lagi ngaso di city. Kita duduk sambil minum easy way dan ngobrolin hal yg gak jelas di sore hari. Tiba-tiba dong ada om bule yg udah agak tua nyamperin gue. Gue doang! DAN si om bule gak ganteng jadi gw gak seneng. Yeaa anyway, dia pun ngajak ngobrol gw. Seperti biasalah basa basi orang yg baru pertama kali kenalan. Sebenernya di sela sela pembicaraan tuh gw sempet ngenalin si Riris ke si om bule, maksudnya supaya Riris bisa ikutan ngebacot dan membantu gw kabur dari conversation yg agak menyeramkan ama si om bule, tapi si om bule tetep ngajak ngobrol gw and si Riris cuma senyum mesem mesem sambil minum easy way, nyebelin lo! Semakin banyaknya bacotan yg udah gw sama om bule ciptakan, finally berakhir pada kalimat dari si om bule, "I hope we can meet again." Karena gw pikir, ahh paling nih om cuma ngemeng beramah tamah doang sama gue, jadi ya gue jawab, "Yeah, I hope so" sambil nyengir. Ternyata itu jawaban paling salah yg pernah gw lontarkan di sepanjang hidup gue karena si om bule nanggepin serius dan dia jadi nanya kapan gw free and mau ketemuan di city lagi gak? JEGER. Gw langsung berkelit kalo gw sometimes moody gitu jadi gak tau kapan ke city lagi, pokoknya non sense banget deh alesan gw! HAHA. Gak lama gw langsung pamit pulang ama dia, narik Riris and jalan super cepet dari si om bule itu. Riris ngakak, gw cengo, dan hari itu menjadi kali kedua gw disamperin orang random.


DAN lagi lagi cerita tidak habis sampai situ, kawan! Kali ketiga terjadi SIANG INI pas gw lagi lunch sendirian di city. Ceritanya gw lunch di Poppo dan tuh tempet lagi rame banget. Karena ga ada tempat lagi, gw terpaksa ngedudukin tempet yg buat 4 orang. Nah pas gw udah kelar mesen makanan dan lagi nunggu sambil autis bb, tiba-tiba ada seorang pria sekitar umur 35-40 nyamperin gue, "Hi, can I sit here?". Benernya sih pengen gw jawab, "GAK! PEGI LO JAUH JAUHHH." tapi gak mungkin dong? Jadi yauda gw jawab aja boleh. Terus kita diem-dieman sambil maen bb, ngeliat jendela, maen bb lagi, baca majalah, pokoknya so awkward. Ga lama akhirnya si pria ini memecah keheningan yg super awkward dan terjadilah conversation berikut...


Om random : "Hi, where do u come from?"
Anak lugu : "From Indonesia. How about you?"
Om random : "WAH sama dong! Aku juga dari Indo."


EAAA mampus gue. Dia orang Indo and thats such a bad sign, dude! Ngebacot bisa makin lama -.- Yauda jadi ceritanya kita nanya pertanyaan yg umum, udah berapa lama di Perth? Orang Jakarta juga ya? Jakarta mana? Ngapain di Perth? (mengadu nasib, Om.) Rumahnya daerah mana? Tinggal ama siapa? Blablablabla dan setelah kita saling tau info masing-masing akhirnya lanjut ke conversation yg cukup bikin geli...


Om random : "Oh jadi kamu ambil pastry chef ya di TAFE? Hmm, jago masak dong?"
Anak lugu : (senyum mesem mesem) "Ah gak kok, biasa aja. Hehehehehe..."
Om random : "Wah kalo gitu boleh nih kapan kapan cobain kue kamu dong." (senyum dengan muka yg agak maniak dan menjijikkan)
Anak lugu : "Hah? Boleh deh tapi bayar yaa." (Cing, cinggg masih aja lu ladenin becanda. Bego luu)
Om random : "Bener nih? Ga apa deh bayar yg penting bisa nyobain kue kamu." (Mampus kan guee?? Mampuss kan diladenin balikk)


dan gw pun mengalihkan pembicaraan. Setelah lanjut ngomong, sang pria kayaknya lupa kalo kita belom saling mengetahui nama masing-masing, jadi akhirnya tercipta lagi conversation yg lumayan gak banget...


Om random : "Oyah, nama kamu siapa? Aku Tony." (sambil menyodorkan tangan buat salaman. yah iya dong, masa buat gw ramal?)
Anak lugu : "Oh, aku Acing." (salaman deh kita)
Anak lugu : "Jadi panggilnya apa nih? Koko apa om?"
Om random : "AHHH jangan panggil koko atau om lahh, panggil aja Tony." (dengan muka yg agak maniak, bangga, dan berasa banget kalo dia masih muda. H.E.L.L.O.W???)


DAN INI ADALAH PERTANYAAN YG BIKIN GW MAKIN NGERASA JIJIK AMA NIH ORANG karena perlu diketahui, muka si orang ini emang sangat sangatttt... euuuw gimana ya? Aduh lu bisa ngebayangin kan muka cowok cowok yg (MUNGKIN) sedang ada dalam masa puber kedua? JEGER. Anyway pembicaraan kita tetap berlanjut walaupun gw udah mulai risih sama nih orang karena daritadi becandaannya ga asik dan nih orang cukup garing seperti kerupuk, minta gw potes jadi dua terus gw celup ke kuah bakso biar jadi lembek. DITAMBAH nih orang ngomong berkali-kali buat nyobain kue gw. Ahhhh gw kasih obat pencahar juga lo! Lu tau kan kalo cowok udah ngomong kayak gitu gitu pasti nyerempet buat berharap ketemu lagi di kehidupan berikutnya. DANNN dugaan gw benar teman-teman sekalian. Berikut conversation yg cukup annoying di siang tadi...


Anak lugu : "Eh, aku jalan balik dulu yaaa." (sambil mulai beranjak dari bangku)
Om random : "Eh tunggu, tunggu dulu bentar."
Untung nih orang gak sambil narik tangan gw kayak di sinetron. Kalo ampe dia megang tangan gw, bakal gw siram pake miso soup.
Anak lugu : "Oh ada apaan?"
Om random : "Iya nih, tukeran nomor dong (nomor? nomor togel boo? ke kuburan gih). Nomor hape kamu berapa?
Anak lugu : "Hahh? Buat apaan?"
Om random : "Yah biar kita bisa keep contact. Nomor kamu berapa?" (teteup dengan muka yg agak maniak)
Anak lugu : "Gak mau ah." (taring mulai keluar)
Om random : "Loh kenapa?"
Anak lugu : "Yah gak mau lah. Gak biasa kasih nomor hape ke orang baru kenal."
Om random : "Kita kan dah kenal, ngobrol ngobrol nihhh." (PRET LUH ngomong sama tas gue)
Anak lugu : "Gak ah, gak mau."
Om random : "Oh atau gak, kamu deh save nomor aku terus nanti kamu call aja kalo mau." (EAAAA -....-)
Anak lugu : "Gak ah, gak mau. Yauda deh jalan duluan yaaa. Nice to meet you!" 
(KABUUURRRR!)


Anjret men, itu sih orang random terserem yg pernah gw temui. Masalahnya dia orang Indo men jadi gw gak bisa pura pura idiot gak ngerti bahasanya dan itu orang sih annoying abis yaaa. SEE? Maksa abis kan mau tukeran nomor hapee?! Gelaa, itu merusak mood gw untuk berkelana ngiderin City di siang tadi dan akhirnya gw langsung balik ke rumah gara-gara takut ketemu lagi ama dia di City. Grrrh, SCREW YOU! Ini nih yg kadang bikin gw males jalan sendirian. Tapi kalo minta temenin juga sama siapa? Kan aku gak ada pacar :3 (EAAA, numpang promosi, maap)


Yauda gitu deh jadi cerita selama ini gw di Perth. Hahhh idup emang jadi lumayan berwarna juga sih ketemu sama orang-orang macam ini tapi ini memberikan warna kelabu men di idup gue. Fufufu. Segitu aja blog dari gue. Doain kek biar gw gak disamperin sama yg aneh aneh lagi kalo lagi jalan sendirian or at least kalo pun disamperin yah sama yg gantengan dikit gitu? Tapi balik lagi ke statement dari koko gw, "Cowok ganteng jarang bertindak yg freak dan gak berkelas." SO? Kemungkinan gw disamperin cowok ganteng sih sangat kecil ya. Sekecil upil nya semut. 


GOOD NIGHT. YUK DADAH BABAY.















3 comments:

  1. errr thats scary lol....... if i was u i wudnt talk much lol and run

    ReplyDelete
  2. gak bisa mon masalahnya tadi gue lagi makan, HUHU

    ReplyDelete
  3. gila cink, g kalo jd lo ga bakal g ladenin. sereeem. mana om2 bule gtu.

    ReplyDelete