MENDUNG SORE

Saturday, May 7, 2011

ritual kencan pertama

HALO kawan sekalian, selamat malam dan selamat hari sabtu!
Bagaimana weekend anda hari ini? Sudah menemukan orang yg tepat untuk diajak jalan berdua atau tetep mesra ama si laptop? Yah apapun jawabannya yg penting hari ini harinya Tuhan *ga nyambung*


JADI hari ini gw hanya bergereja saja terus pulang gereja langsung pergi ke Freo sama engko gw dan ditutup dengan dinner di salah 1 resto korea yg ada di City. Pas tadi dinner, gw pesen pork ribs bbq gitu and pas makan, gw seperti wanita yg ga pernah makan daging babi di sepanjang hidup nya. Pokoknya tuh bumbu bbq ampe cemongan ke area mulut gw, pipi dan sekitarnya. Koko gw sampe komen, "Najis, Cing, kalo cowok nge-date sama lo sih kayaknya jijik liat lo makan." DAN gara-gara engko gw ngomong gitu, gw langsung kepikiran soal ritual yg biasa bakal kita lakukan saat kencan pertama ato kalo bahasa jowo-nya, first date (EHEM EHEM, OHOK OHOK HOEEK).


Setiap orang pasti punya ritual tersendiri sebelum nge-date. Nah malam ini gw mau berbagi ritual apa saja yg biasa madam Acing lakukan sebelom nge-date. Ada beberapa tips juga loh! Berikut sekilas info :


1. Biasa sebelom nge-date gw pasti menyempatkan diri buat tidur sama makan dulu. Tidur berguna supaya gw jadi lebih santai dan tidak tegang. Katanya lagi, tidur itu bisa membuat kita terlihat lebih cantik loh! (gakkkk, ini namanya ngarep doang). Kalo makan berguna untuk mencegah perut gw berbunyi pas nge-date. Gak lucu kan kalo sok sok ga makan dulu buat menghindari perut buncit terus pas lagi ditanya ama si cowok, "Kamu laper gak?" terus karena takut dianggep cewek monster akhirnya kita jawab, "Gak kok" sambil nyengir kuda lalu beberapa detik kemudian terdengar suara "KRUYUUKK KRUYUUKK"


2. Menurut gw moment yg paling menegangkan adalah, "Yauda deh gw jalan ke tempet lo ya." dan kita harus menunggu penuh dengan perasaan yg berkecamuk, gundah gulana jadi satu. NAH kalo lagi begini yg gw lakukan adalah... EHEM, okay gw tau ini agak religius tapi beneran kalo lagi begini gw pasti doa dengan amat sangat khusyuk. Kalo doa masih ga mempan, gw pasti langsung telepon temen-temen deket gw (wanita tentunya) terus minta dukungan dan restu. Kalo doa dan telpon temen juga masih gak mempan, gw pasti langsung tarik napas panjanggggg... tahannnnnn... PREEET. Eh gak ya? Gak gitu dong. Pokoknya kalo semua cara gak mempan buat bikin gw makin nyante, gw pasrah aja ampe yg jemput dateng. Hahhh...


3. Okay ini ceritanya udah dijemput terus udah di mobil. Biasa sebelum ngedate gw pasti berusaha cari topik obrolan yg asik gaol funky and gak bikin garing tapi kenyataannya pas nyampe mobil, otak gw langsung nge-blank dong. Capek kan? Jadi gw berpikir ga ada gunanya berusaha keras nyari topik terus pas di mobil langsung cengo ga tau mau ngomong apaan. Itu sama aja kayak udah capek capek ngapalin rumus mat terus besok pagi mau ulangan, lupa semua tuh rumus. Saya pun akhirnya merubah ritual ini. Gw biasa selalu memberikan senyum, senyum, senyum. Pokoknya senyum terus aja ampe dikira gila. (kayaknya tips yg ini ga penting deh, ya gak?)


4. Kali ini ceritanya anggep aja udah di tempet makan. Menurut gw di saat first date ini sangat sangat risky kalo pesen makanan yg ada cabe (takut nyempil di gigi), makanan yg bikin mulut kita cemongan, daging-dagingan yg agak susah dikunyah (takut nyempil juga di gigi) dan repot dipotong pake piso, or sendok garpu (soalnya kudu pake cara yg agak barbar, contohnya dipermak pake tangan). Biasa kalo first date sih gw pantang sekali pesen burger, fried chicken kayak di KFC or McD hahahaha apalagi pork ribs bbq seperti yg gw pesen tadi di resto korea! Gw tau cara makan gw seperti wanita kanibal kalo lagi makan daging-dagingan dan gw juga ga pernah bisa makan burger karena selalu berantakan. Pokoknya meja makan gw kayak abis kena bomb.


5. Gw ga bakal pernah pake baju ketat soalnya nanti kalo abis makan kan perut jadi buncit, malu kalo keliatan dan gw selalu bawa tas yg rada gede. Para wanita tau dong manfaat apa yg bisa didapat kalo ngebawa tas yg agak gede? Yah tentunya buat nutupin perut yg buncit juga sehabis makan. HAHA.


6. Jangan lupa bawa duit yg banyak di dompet. Kali aja kan si cowok berubah pikiran terus suruh bayar sendiri sendiri? Ini sih naas banget nasib lo, men. Haha *gak penting*


7. Jangan sampe salah kostum! Gak usah sok pake heels 20cm (itu sih mau maen enggrang, men) supaya terlihat tinggi semampai, gak usah pake korset yg super ketat sampe lo kayak mau mati keabisan napas, gak usah pake gaun juga sih, pokoknya ga usah lebay. Haha.


Sekian ulasan berita malam ini. Semoga bermanfaat di kemudian hari.


PEACE, LOVE EN GAOL!



No comments:

Post a Comment