MENDUNG SORE

Saturday, July 16, 2011

Finding My Past

Weits asik sekali kan judul postingan gue malem ini?


Yaaa... jadi sekarang gw mau menguak secuil jepretan masa lalu gw. Sebelumnya gw mau ngomong... Setiap orang di bumi ini pasti pernah melewati beberapa fase. Ada fase dimana orang itu imut banget pas masih kecil dan jadi amit banget pas udah gede, begitu juga sebaliknya. Ada fase dimana orang itu ngerasa bangga dengan potongan rambut beteng-nya (baca: belah tengah), ada juga yg bangga dengan pose alay-nya saat difoto. YA. Hidup emang selalu berputar, kawan.


Beberapa hari yg lalu, gw lagi gak ada kerjaan and lagi iseng nge-check pics apa aja yg ada di hape gue dan ternyata, WOW. Banyak sekali foto-foto yg bikin gw shockkkkk sampe gw aja gak percaya kalo gw pernah hidup di masa-masa itu. Gue sendiri... pernah ngelewatin fase dimana rambut gw masih belah tengah dan juga rambut gw jadi sangat pendek sampe ngebuat muka gw mirip sama adek nya si Giant (baca: Jaiko). Berikut akan gw beberkan foto-foto masa lalu saya.


 Saat masih (sedikit) botak dan buat yg gak percaya
kalo kulit gue sempet seputih salju, NIH GW BUKTIKAN!





                  Tampak depan                                                      Tampak samping

Anyway, ada kisah di balik foto gue dengan pose ibu kartini tapi berjiwa hitler ini. Gw tau muka gw yg pake kebaya ini sangat sangat minta ditampar, HAHA! Nyokap gw pun ampe sekarang masih keki kalo ngeliat nih foto. Jadi ceritanya waktu itu gw kan abis dari salon donggg, udah kece gitu berdandan ala ibu kartini... Nah terus gw tancu deh ke sekolah. Pas lagi nunggu di sekolah sebelum acara mulai, gw mau main ayunan gara-gara bosen nunggu tapi nyokap gw ngelarang gw buat main ayunan... takut konde gw copot men. Namanya juga guee... mau apa kudu diturutin, alhasil gw bete banget gara-gara gak boleh maen ayunan padahal nyokap punya maksud mulia dibalik larangannya itu, ya semua itu supaya konde gw kaga copot. Thanks mom udah sabar sama acing yg gede adat ini :3 EIA btw ini random sih... Ada ya temen gw tuh fotonya jutek mampus pas lagi foto keluarga... Terus gw nanya dong napa mukanya jutek gitu, akhirnya dia cerita kalo dia ngambek gara-gara sebelom foto dia mau beli es cendol tapi kaga dibolehin sama nyokap nya, alhasil jadilah muka dia jutek mampus di foto keluarga itu dan tuh foto terpampang sampe detik ini di rumah dia. Najisan mana hayoo... ngambek gara-gara gak boleh maen ayunan atau gara-gara gak dibolehin beli es cendol? Jawabannya sih kayaknya SAMA NAJES NYA yaaa. hahahaaa

Selamat ulang tahun yg ke-5!

DAN lagi lagiii, ada kisah dibalik foto ulang tahun ini. Jadi gw itu emang orangnya cukup gede adat and minta ditempeleng banget kalo lagi mau sesuatu. Nah pas gw ultah yg ke-5, gw minta ultah gw dirayain seperti anak-anak TK pada umumnya yg dirayain di McD. Karena pada saat itu keuangan keluarga kami lagi sangat sulit sampe2 ketiga kakak saya harus menjual opak sebelum berangkat sekolah (keluarga cemara banget HAHA), bonyok gw bilang kalo ultah gw gak bisa dirayain. Gw yg tidak tau diri akhirnya ngamuk and ngancem buat bunuh diri kalo ampe ultah gw gak dirayain. EH sumpah loh yaa, gw gak nyangka gw udah se-lebay itu... Omongan bunuh diri itu sih nyokap gw ya yg cerita jadi gw mayan percaya juga sih. Tapi nyokap gw juga aneh, percaya aja ama kelebayan gue... alhasil ultah gw tetep dirayain tapi kecil-kecilan gitu deh di rumah. Bisa dilihat kan muka gw yg penuh kemenangan itu??? *HMPHH! toel ujung idung pake jempol*

Hmmph, FYI... gw itu masih kecil juga gampang banget kemakan sinetron. Jadi kalo gw lagi ngambek, biasanya gw langsung packing barang buat kabur. Kaburnya gak jauh-jauh karena gw kabur ke rumah karyawan bokap gw yg cuma berjarak berapa ratus meter dari rumah gue. Kata nyokap, isi tas gw tuh rada komplit gitu pas lagi kabur... Ada celana dalem, celana panjang buat tidur, celana buat maen, 1 or 2 baju maen and sometimes katanya gw suka bawa roti gitu buat bekal, wkwkkw. HINA sumpee. Tinggal bawa peta saja dan aku pun langsung jadi Dora the Explorer.

Waktu pun terus berlalu, aku pun semakin beranjak dewasa. Waktu gw SMP 1 and 2, kayaknya itu masa-masa rambut gw lagi najis banget men. AKU.TIDAK.PERCAYA.KALO.AKU.PERNAH.KAYAK.GITU. Hahh... tapi mau gak mau gw harus menerimanya.

Anak Baru SMP...
Gue dengan rambut belah tengah!
(Maaf teman-teman, gw jadi membongkar aib foto ini)

WHAT THE HELL WERE WE THINKING, TOT?!
argggh kenapa pose kita begini sihhh?!?!

Hangout ala anak komplek :
-main banjir sambil keliling komplek-

Begitulah foto-foto gw di masa lampau itu. Hikmah yg bisa gw ambil dari foto-foto ini adalah...
1. Seumur hidup gw, gw gak bakal bikin rambut gw jadi belah tengah lagi
2. Gak bakal potong rambut pendek bak alm. Nike Ardila
3. Jangan pernah merusak image ibu kartini yg ayu kemayu jadi image om hitler yg keji dan sadis

NAH ini masa lalu akuuu...
KALO KAMU? :P



2 comments:

  1. lagi2 referring to mister gendut nya gw.. dia pas kecil jg ada foto lagi cemberut di depan menara eiffel yang seharusnya everyone's dream buat ke sana.. sebabnya kenapa? karena dia bete ketika lagi jalan2 mau dibeliin maenan tapi maenannya mahal.. jadi aja cemberut di foto yang dipajang di kantor bokapnya dan dengan sangat bangganya nunjuk2in ke gw.. hahaha

    gw si ada jg foto keluarga yang lagi muka tegang ga nyante gr2 lagi difoto di studio yang gelap dan menakutkan.. tp karena ipon itu baek hati dan ramah jdi ga pernah pake acara2 ngambek2an.. pfttt.. hahahhaa

    ReplyDelete
  2. ps. lu si cute abis pas jdi adolf the rudolf !! mirip cewe bulee lohh..

    ReplyDelete