MENDUNG SORE

Monday, July 25, 2011

Gifts From God :)

YOIII, emang orang tuh gak pernah ada puasnya, men... Contohnya seperti gue sekarang ini yg agak galau karena besok libur sudah berakhir, kelas pagi pula dan besok full theory class. Pfftt : / Kebayang deh besok udah kudu bangun pagi2 di cuaca mendung yg harusnya sangat baik digunakan untuk ngulet2 di bawah selimut. Kebayang betapa bosannya di kelas ampe sore. Pokoknya kebayang semua yg bikin males : /


Tapi di tengah kegalauan gw karena besok udah mulai kelas, tiba-tiba gw diingatkan sama kalimat bijak yg gw denger pas lagi cell group bareng anak-anak gereja...
"Kalo kita menganggap semua yg ada di hidup kita itu gifts from God, kita pasti akan berhenti mengeluh and say thanks to God for what He has given for us." Asik sekali bukan kalimat ini?

Anyway, omongan berikut ini pasti udah sering banget keluar masuk dari kuping kita, misalnya :
1. Pas lagi jomblo, pengen punya pacar soalnya berasa garing pas weekend. Gantian udah ada pacar, pengen jomblo soalnya berasa ribet ada pacar.
2. Pas sekolah, ngarep masuk uni. Alasan paling umum di Indo kenapa mau cepet2 uni karena nanti gak pake seragam lagi, gak harus pake iket pinggang, gak harus pake sepatu warna item lagi, gak harus pake kaos kaki sepanjang lutut, dsb. Pas udah masuk uni malah stress sendiri sama assignments and ngarep balik ke high school lagi.
3. Waktu di Indo, ngarep banget bisa ada chance sekolah ke luar negeri. Pas udah nyampe ke negara tujuan malah ngeluh mulu pengen balik.
4. Pas belom dapet kerjaan, doa mulu sama yg di atas dari subuh pagi siang sore malem supaya bisa cepet dapet kerjaan. Pas udah kerja, ngeluh sendiri gara-gara kecapekan.
5. DAN masih banyak rentetan keluhan lainnya...


Balik ke rumpian awal kita, gara-gara kalimat bijak yg sempet lewat di otak gw, gw jadi mikir... Hmphh, iya juga, kalo kita gak ngerasa semua itu gifts from God pasti kita selalu ngeluh and gak akan pernah berhenti ngeluh even kita udah bisa dapetin semua yg kita mau. Akhirnya saya pun terngiang-ngiang waktu dulu ngarep banget bisa keluar dari tanah air tercinta, betapa excited-nya waktu mau masuk pastry, and betapa beruntungnya gw bisa dapet chance buat kesini SO itu membuat gw (sedikit) lebih bersemangat buat menjalani kelas esok pagi. Fufufufufufu :)


So guysss, semoga postingan gw malam ini bisa remind kita buat selalu bersyukur sama apapun yg udah ada and pernah ada di idup kita yaaaa cos yg ironisnya adalah sometimes apa yg kita keluhin selama ini tuh sebenernya apa yg dulu pernah kita harap-harapkan buat bisa kita dapetin, tapi pas udah dikasih ama Tuhan malah kita gak gitu appreciate. Kalo misalnya gw jadi Tuhan, mungkin udah bisa gw jawabin, "Jadi mau lu ape, coy?" dan untungnya gw bukan Tuhan yaaa. HAHA.


Yauda sebelom obrolan gw makin ngelantur, ada baiknya gw sudahi dulu. Saya tidur dulu yaa, lanjut lagi besok dengan obrolan yg lebih kece.


NITE!







No comments:

Post a Comment