MENDUNG SORE

Monday, April 18, 2011

selokan dan keluargaku

Halo para pembaca yg ada di se-antero jakarta dan ostrali! 

Di post gw sebelumnya, tepatnya di bulan January, gw udah pernah membahas soal keluarga gw dan malam ini gw akan menguak kembali salah 1 kisah yg pernah mewarnai kehidupan keluarga Tjok. Warnanya hitam, dan BAU. Ini berhubungan sama selokan, got, empang, kali dan sebagainya. Ini tentang SELOKAN dan KELUARGAKU, soooo ENJOY READING!


BEGINI KISAHNYA...

Ga tau napa kayaknya anak yg ada di keluarga gw tuh dikutuk sama dewa selokan. Gw ceritain dari gw dulu deh yaa... Di sepanjang idup gw nih, total udah 3x gw kecebur got. Baik got yg lebar maupun yg sempit, baik yg parah maupun yg ga parah. Kalo yg ga parah mah paling pas lagi maen bola sama anak-anak komplek terus saking hebohnya mau ngerebut bola yg ada di deket selokan, kaki gw pun terjerembab di dalam selokan. Lecet dikit sih (dan berbau busuk banyak) tapi itu gak menghentikan semangat gw bermain bola. Nah kalo yg parah dan sedikit mengenaskan itu terjadi pas gw kelas 4 SD. Kejinya, kejadian gw yg kali ini terjadi 2x dalam setaon. Gw inget banget ampe waktu itu cici gw bilang gini, "Cing, gimana kalo lu tulis aja di diary temen-temen lu kalo hobi lu kecebur got?" YEAAAA, whatevaaaa.... HAHA, SO...

Cerita pertama
Kejadiannya gw lagi naek sepeda ama temen gw di siang bolong. Jalanan yg gw lewatin tuh kayak lurussss doang gitu jadi kan gw bosen donggg terus gw beneran lagi ngantuk banget, jadilah gw makin ngantuk gara-gara tuh jalanan. Nah pas lagi ngantuk banget udah kayak dibius, gw tutup mata  deh bentar... berharap rasa ngantuknya ilang dikit. Ehhh ternyata sial tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih... pas gw buka mata, ada motor yg udah hampir nyenggol sepeda gw dan gw langsung shock banget. Spontan gw langsung banting setir (asikk banget banting setir) ke kanan dan di kanan gw tuh bisa dibilang kayak kali gede and dalem gitu, SO bisa ditebak kan endingnya gimana? BYUURR! FYI, buat anak komplek yg baca blog gw, tau gak lu kali yg depan Fans Cafe? NAH GUE KEJEBUR DISITU MEN! GILAAAA itu kan dalem banget terus banyak tai ayem lagi, najes banget sumpah! Balik ke tragedi tadi, respon pertama yg temen gw kasih ke gw adalah cengo dan ngakak. Gila gw sebel banget. Sakit sih ga seberapa men, MALU nyeeee kagak nahan. Untungnya nyawa gw diselamatkan sama abang tukang sari buah kelapa. Ayo ayo anak komplek, inget gak abang yg mana? Ini yg gerobak nya ijo itu lohh! Tapi kayaknya semua tukang jualan sari buah kelapa di komplek gw warnanya ijo deh -.-" Well anyway, kalo gak gara-gara tuh abang, gw pasti ga bakal bisa keluar dari tuh kali yg dalem. Yg ada gw bakalan nangis teriak teriak minta tolong buat dikeluarin dari kali dan akhirnya jadi tontonan massa. Thanks ya abang sari buah kelapa... sekarang eneng udah sekolah jauh di negeri orang. Eneng sekarang udah bisa bahasa inggris, eneng bakal bikin bangga abang (abang ini kok terdengar seperti suami guee? hmmph). Pokoknya kesegaran pertolonganmu sesegar sari kelapa yg kamu jual deh, bang. You are the best, toss dulu ah!

Cerita kedua  
Gw bersama teman se-petualang-an gue (baca: Memei. Cantik loh, sekarang dia di Sydney. Penting gak?) lagi mau ngelewatin tuh kali lagi. Kita sebut aja itu kali kefarat ya. Nah, buat anak-anak komplek gw lagi nih... kalo lu semua inget di deket kali itu kan kayak ada jembatan kecil (kecil bangettt) buat bisa nyebrang ke jalan yg satu lagi, nah itu tuh... ituu tuhhh bener-bener jembatan yg menantang banget. Berhasil ngelewatin tuh jembatan dengan selamat tuh udah kayak lolos Benteng Takeshi dah. Jadi ceritanya, lagi lagi dan lagi, gue ngantuk banget pas siang bolong gituuu... pas abis main dari rumah Memei, gw mau jalan balik ke rumah dan dia mau ikutan ke rumah gw. Gara-gara udah ga sanggup nahan ngantuk, gw jalan sambil celeng-celeng sambil bawa sepeda pula DAN harus ngelewatin tuh jembatan kecil mungil. Pertama si Memei bisa ngelewatin tuh jembatan sambil bawa sepeda dengan selamat, berikutnya gantian gueeee. Lagi lagi, sial tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih... gw yg lagi celeng sambil bawa sepeda pun kecebur kali (LAGI). Kali ini yg nolongin bukan si abang tukang sari buah kelapa, tapi warga setempat yg ada di TKP. Kalo ampe tuh abang lagi yg nolongin, gw bisa ngajakin si abang berenang bareng ama gw di kali biar romantis. Lanjotttt! Pas nyampe rumah, respon sanak saudara gw sangat keji. Pokoknya semua ketawain gw, termasuk orang tua gw! Terus disitu deh cici gw nyuruh gw tulis hobi gw nyebur got di diary temen gw. HAHA.

Cerita ketiga
Anjrettt, ini gw belom mulai cerita aja udah senyam senyum sendiri. BUAHAHAHA. Okeh, saya stop ngakak dulu. Kejadian sekitar 9-10 taon lalu dan waktu menunjukkan pukul 6 or 7 sore. Terjadilah conversation berbahasa Bangka antara bonyok gw di mobil yg baru pulang dari tempet kerja, seperti ini...

Mama: "Mati wo, San! Ka liet dak? Anak hape wo masuk ke got?!"
yg artinya...
(Mati, San! Anak siape tuh masuk ke got?)
Papa: "Mane? Ku dak keliet. Ka liat dak tu anak hape?" 
yg artinya...
(Mana? Gw gak liat. Lu liat gak tuh anak siapa?)
Mama: "Ku dak pacak keliet... La gelep ni, ko San. Mati, jenbong wo." 
yg artinya...
(Gw ga bisa liat, udah gelep nih... Mati, kesian banget...)
dan mereka pun pulang menuju rumah dipenuhi dengan rasa kasihan dan penasaran, anak siapakah itu?

Sekarang kita ganti latar belakang. Ceritanya lagi di rumah gw tepatnya di ruang tamu. 


Acing dan Ricko sedang serius nonton TV. Diam membisu dan tiba-tiba mencium bau yg sangat busuk, menyengat dan semakin mendekat ke pintu buat masuk ke rumah.
Ricko: (sambil mengendus-endus seperti anjing) "Cing, lo nyium bau apaan gak?"
Acing: "Bau apaan? (diem bentar sambil ikutan mengendus) Ih iya weh, najis kok bau banget yaaa?"
Ricko: "Idih, makin deket ih baunya! Ada apaan sih diluar?!"
Acing: "Mana gue tau, lu cek lah keluar. Ihhhh jangan jangan setan!"
Acing dan Ricko pun menatap jauh ke depan pintu masuk rumah dan tiba-tiba muncul sesosok bayangan yg besar dan hitam! (dan BAU). Makhluk itu berusaha untuk membuka pintu masuk dan TARARARRARARA itu ternyata KOKO GUEE YG PALING GEDE (baca: Ko David. Bisa juga dipanggil Ko Dapit). Gue sama Ricko langsung heboh dong interogasi dia dan ternyata dia kepeleset di got deket portal rumah gw. Lagi lagi pemasalahannya sambil bawa sepeda, hahahaa. Terus gw berdua langsung iba, jadi kita ngeguyurin dia dulu diluar terus kasih handuk buat keringin badan dia and suruh dia buru-buru mandi.


Gak lama, bonyok gw pulang terus heboh cerita ke kita kalo mereka ngeliat ada 1 anak yg kejebur di deket got yg ada portal deket rumah guee. Mereka bilang, mereka pengen nolongin tapi kayaknya ribet juga dahh terus mereka bertanya-tanya siapa ya tuh anak, blablabla. Gw sama Ricko yg mempunyai insting dan otak seperti Detektif Conan langsung mencoba menyambungkan cerita bonyok dengan tragedi yg barusan engko gw alami. Setelah diam membisu selama beberapa menit, gw ama Ricko langsung bilang...
"Ma, Pa, kayaknya anak yg tadi mama sama papa liat tuh anak mama papa sendiri deh soalnya tadi koko baru aja kecebur got yg di deket rumah terus dia sekarang lagi mandi."
Gila, saat itu juga bapak emak gw langsung ngakak tiada henti. HOAHAHHAHHAA goblok men sumpah itu goblok abisss. Gw kadang kalo lagi ngumpul bareng and ngebahas tragedi "anak siapakah itu yg kejebur got", bisa ngakak gak berenti. WKWK.


Sekian kisah selokan dan keluargaku malam ini. Semoga setelah mengetahui kisah ini kalian masih mau bersahabat dengan aku dan keluargaku :3


GOOD NIGHT!

2 comments:

  1. hahahha kocakkk si.. ko kynya kluarga gw ga ada crita seru2 gitu see.. hahhaa ... lubrapa bersodara tah? gw lupa.. yg pasti lu anak terkahir bgt yg ga sengaja keluar bukan si??

    ReplyDelete
  2. makanya lu harus tinggal lamaan di indo pon biar kuarga lu bs ngumpulin moment2 konyol :p anyway gw 4 sodara gitu ponn, rame yaa? haha... and yes, gw anak terakhir bgt yg ga sengaja keluar :P wkwk

    ReplyDelete