MENDUNG SORE

Sunday, April 10, 2011

bang bing bung yoo... jadi bingung.

ALOHAAHH, apah khabarh? Shemogah theteuph asikh dahn kecehh yahh!

Hayoo ngaku! Pasti tadi elu elu semua ada yg nyoba buat baca kalimat di atas kan yg banyak -hhahhh -hahhh nya?! Terus akhirnya lu orang mencium bau yg kurang sedap dan mendapatkan kenyataan pahit bahwa bau itu berasal dari mulut lu sendiri! HEHEHE. Okeh ga penting.

Yow weekend hari ini gw ada pelayanan di nursing home so gw ikutan choir di gereja gituuu dan barusan tampil deh. HIKS HIKS sedih loh sumpah pas gw ke nursing home, ngeliat muka para oma and opa ostrali yg ngerasa terhibur banget pas kita dateng. Gw jadi kebayang betapa lonely -nya mereka :( Eventho emang masih ada sekawanan opa and oma lain yg menemani tapi kan pasti yg paling mereka butuhin itu keluarga mereka sendiri, huhuuhhuuh. Intinya pas tadi ke nursing home gw jadi bertekad buat ngerawat bokap nyokap gw, no matter what! Kan mereka udah ngegedein kita dengan amat sangat sabar, masa kita ga mau bales budi? Hmm, semoga tekad gw ini ga cuma anget-anget tai ayam, yg artinya ---> apa hayo artinya? HEHE.

Sepulangnya dari nursing home gw pun langsung pulang ke my home, hehehehehe terus ngelahap sushi dengan sangat sadis, mandi dan skype sama partner nge-garing bareng yg paling sedaaap, si Amelia gadis cilik lincah nian. Untuk ratusan kalinya gw dan Amel menghabiskan crunchy saturday night bersama. Durasi skype gw sih antara 2-3jam dan yg kita obrolin yah tak lain dan tak bukan tentang... itu ituuu ajaaaa sihhhh tapi tetep seru kok buat diobrolin lagi dan lagi. Akhirnya dari semua obrolan kita, tertujulah pada 1 kesimpulan, LIFE IS ALL ABOUT CHOICES men! Dan kita semua pasti sering bingung buat milih, memilih dengan bijak maksud gueee. 


Coba deh kita flashback lagi... 

Dulu pas masih kecil, pilihan yg harus kita pilih tuh ga begitu susah. Paling cuma bingung mau beli es krim rasa apa di depan sekolah, mau beli batagor apa siomay, mau jajanin uang 1000 perak buat beli kartu pokemon atau 2 bungkus mie remes rasa keju, dan lain sebagainya. Well, ga se-rendah itu juga sih pilihannya HAHA tapi tetep aja kan lu harus mikir bentar, bingung bentar, terus baru milih. Pas beranjak ke masa-masa ababil (anak baru labil? anak baru ambil? whateva), tingkat kesusahan dalam memilih pun makin meningkat. Kita udah mulai mikir mau pindah sekolah apa gak pas masuk SMA, mikirin juga mau pindah ke SMA mana, mau masuk IPS atau IPA, mau les pelajaran atau gak, suka di jurusan apa, mau kuliah dimana, dan sampai pada akhirnya ngerembet ke soal percintaan (ASEK, hayo luh galauu). Bisa dibilang hampir 1 minggu penuh ini hidup gw dikerubungin sama temen-temen gw yg lagi bimbang sama relationship mereka. Ada yg udah LDR 5 taon tapi tetep ga tau mau plan apa ke depannya (putus woy putus, cari baru!), ada yg digantungin 4 taon dan bingung gimana caranya buat minta kejelasan sama sang partner HTS-an and ada juga yg bingung mau kasih 2nd chance atau gak ke mantan nya. Brrr, setiap kali mereka kasih pertanyaan ke gw, "gimana dong?", gw pun "bang bing bung yooo jadi bingung, bung." HEHE, Yee akhirnya gw kasih saran juga sih se-mampu otak gw berpikir.

Hmmph, menurut gw sih emang kalo udah soal pilih-memilih yg ngebawa nama si cinta segala tuh pasti jadi lebih ribet. Tingkat keribetannya udah bukan kayak milih mau jajan siomay apa batagor tapi ini udah soal menyatukan logika and perasaan lu. Gw jamin di 1 sisi pasti kita udah tau mana yg bener dan apa yg harusnya kita lakuin TAPI ada bisikan kecil yg menggelitik geli-geli dari lubuk hati lu yg paling dalam, "hati tuh ga bisa boong, men.". Hmpphh, gw mau ambil 1 kasus yg cukup ribet... Coba sekarang gw tanya, kalo lu ada di posisi, mantan lu yg dulu pernah selingkuh terus minta balikan dan dia bilang kalo dia nyesel banget and ngaku salah, tolol, dll, apa yg akan anda lakukan? Situasinya nih lu masih cinta mampus ye ama mantan lo, pokoknya he/she is the best ever and no one can replace him/her. Di 1 sisi pasti lu tau kalo lu balikan lagi, itu ga menutup kemungkinan kalo dia bakal "begitu" lagi, lu udah tau kalo yg namanya pacar selingkuh and minta balikan lagi tuh jangan pernah ditoleransi (sumber dari salah 1 survey di majalah, haha) dan lain sebagainya. IYA ELU UDAH TAU tapiii berakhir pada 1 kesimpulan, HATI TAK BISA BERBOHONG. Hmph, jadilah kamu bingung (bingung? pegangan, beb!)


Nah sini aku bagi secuil cerita dulu deh buat kamu kamuu semua. Dulu gw pernah dikasih pilihan yg bikin otak gw harus berpikir sangat keras dan gw ngerasa persoalan gw dulu tuh lebih susah dari soal mat Pak Taryo (HUAHHAHA). Yah pokoknya hampir semua temen gw udah tau lah ya itu soal apaan. Pilihannya adalah, putus atau LD. Pas gw diperhadapkan sama pilihan yg sama najong-nya, tanpa mikir panjang lagi gw langsung pilih LD (prettt, padahal gw benci banget LD haha) dengan alasan yah gw ngerasa hubungan gw fine kok jadi gw mau tetep pertahanin dan gw ga pernah ngebayangin gimana kalo sampe putus. Intinya, gw mau seneng! Gw sebenernya tau kalo jalan terbaik ya putus tapi gw terlalu... ehm terlalu apa ya? Terlalu takut mungkin buat ngadepinnya. Setelah mikir mikir mikir semaleman suntuk ampe kepala mau jebol, terbersitlah pikiran ini... LD? Kalo gw LD, gw bakal ngadepin masalah perbedaan waktu yg gak nyantai, koneksi internet Indo yg minta dibakar idup-idup, kangen lah, galau ampe bego, ngambek gak jelas, etc TAPI yg paling mantep adalah, gw ga tau mau ampe kapan kalo LD... wong orang nya aja ndak tau kapan bakal balik lagi menginjakkan kaki di tanah air. Terus kapan dong gw ketemu lagi? Terus gw bertaon-taon pacaran ama siape dong? Laptop??! Akhirnya dari sini gw sadar yg namanya idup mau seneng tuh ga berarti prosesnya bakal nyenengin. Singkat cerita, putuslah gw dengan segala alasan yg cukup logis DAN gw sekarang bisa bilang kalo kita mengambil keputusan yg tepat. Gue seneng, elu seneng. Win win solution, men. 


Balik lagi ke topik awal! Apapun kasus cinta-cintaan yg sedang kalian hadapi, gw cuma bisa ngomong emang sih hati itu gak bisa diboongin tapi kenyataan juga ga bisa diboongin, sobat. Gw jamin lah kita semua udah tau kok mana yg bener, mana yg harusnya dilakuin... tinggal gimana tabah dan dewasanya kita aja buat ngejalanin proses, resiko dan segala hal lainnya yg bakal muncul dari pilihan yg udah kita ambil. Gw ga bilang kalo LD ampe rambut lu ubanan itu salah, gw ga bilang balik sama mantan yg udah pernah selingkuhin lu salah, intinya gw ga menyalahkan pilihan apapun tapi emang ada baiknya kita memilih dengan sangat bijak dan dewasa, ga cuma karena cinta gila semata (HALAH, lirik dangdut abis boo). Jangan sampe kita salah milih otherwise itu bakal ngeganggu beberapa aspek dalam kehidupan lo! Mau contoh simple? Misalkan, lu akhirnya jadi makin galau gara-gara pertahanin relationship ama sang kakanda hati, terus lu jadi stress dan suka mengurung diri di kamar atau di WC (freak lo!), males belajar, maunya nangis mulu terus abis nangis maunya ngemil cheetos babi (snack kesukaanku, yey!) terus abis ngemil bawaanya jadi pengen tidur, akhirnya abis makan langsung tidur, makan langsung tidur bisa jadi gendut, akhirnya lu melakukan rutinitas itu dalam jangka waktu yg lama dan akhirnya lu jadi gendut beneran, baju ama celana pada ga muat, nyesel sendiri, stress sendiri, kegalauan pun berlipat ganda dan akhirnya lu memutuskan untuk bunuh diri dengan cara meminum 5 liter vanilla coke beserta 1 kardus cheetos babi dalam waktu 1 jam. Ckckckck, ga mau kan hidup lu berakhir sia-sia dengan cara seperti itu?

Akhir kata...
IYA IYA IYA GUE TAU yg namanya hati dan pikiran tak selalu sejalan seperti yg kau harapkan tapi apapun alasannya, segala sesuatu itu tetep harus balance DAN apapun keputusan yg udah lu ambil, jangan pernah nyesel mamen! Karena cuma lu yg tau diri lu sendiri kayak gimana. Well, mau lu dibego-begoin kek sama satu RT/RW tapi kalo lu emang ada alasan yg jelas dan bisa tanggung jawab sama pilihan lu yah biarin aja, toh lu juga ga bisa selalu ngelakuin apa yg orang bilang kan?


Semoga blog gw malam ini bisa membantu kalian yg lagi pada gundah gulana. Mohon maap kalo ada yg kurang berkenan. Manusia banyak salah, hanya yg di atas lah yg sempurnah (HAHAY!)


GOOD NIGHT!
NB: Makan cheetos babi sambil minum vanilla coke emang enak loh, cobain deh! Tapi hati-hati jangan sampe overdosis ya.

"Life is all about choices. When we cut away all the junk, every situation is a choice. We ourselves choose how we react to situations. We choose how people affect our mood. We choose to be in a good mood or bad mood. The bottom line: It's our choice how we live our life."

 











 

No comments:

Post a Comment