MENDUNG SORE

Monday, April 25, 2011

nasihat om tjok gak ada matinya!

WOY WOY WOY! 
Gw baru inget kalo gw belom ceritain moment paling menegangkan yg pernah ada, terjadi, dan eksis di sepanjang hidup gw. Yauda kita awali dari nasehat bokap gw pas dulu gw masih di Indo yaa.


Jadi gw adalah tipe anak yg sangat auban, pokoknya kalo dibilangin pasti jarang nurut soalnya menurut gw ada beberapa nasehat yg ga gitu penting tapi terlalu dilebay-lebay-in gituu. Nah orang yg paling sering ngebawelin gw tuh tak lain dan tak bukan ya bokap gw. Dari segala ocehan nasehat bokap, ada 1 yg gw inget dan akhirnya kejadian belakangan ini. JADI bokap gw tuh sering banget ngomongin gw supaya jangan 1 gelas ato 1 sedotan bareng sama orang even itu temen baek ato pacar dengan alasan takut ketularan penyakit berbahaya (yah pap, kalo pacar mahhh ga usah 1 sedotan or 1 gelas bareng juga bisa ketularan dengan cara lain. LOH?). Gw inget tuh waktu itu bokap pernah liat gw berbagi sedotan bareng temen-temen SMA gw dan akhirnya pas nyampe rumah gw langsung diomelin. Cara ngomelinnya pun cukup gak nyantai. Karena gw berasa hal itu sangat didramatisir udah kayak sinetron, gw langsung ngejawabin bokap, "Santai aja kali, Pa. Temen Acing juga paling cuma sakit batuk ato pilek. Acing juga ga bakal mati kan gara-gara kena pilek sama batuk???" terus bokap makin ngamuk dan akhirnya gw terpaksa cuma ngangguk ngangguk, geleng geleng, godek godek, ajeb ajeb sambil ngomong iya iya. 


AKHIRNYA beberapa hari yg lalu gw baru bener-bener ngerti sama nasehat bokap gw. Begini ceritanya... Jadi di tengah malam yg sunyi, saat gw asik bermesraan sama si iPod, tiba-tiba temen gw nelpon. Yauda deh gw angkat, paling gw pikir juga cuma mau ngobrolin apaan gitu yg random. Setelah panjang lebar cerita tiba-tiba temen gw langsung ngomong serius dan seperti biasa omongan yg serius pasti diawali dengan obrolan, "Pokoknya di dunia ini cuma boleh kita sama Tuhan yg tau." Yeeaaaa anyway, gw pun ngedengerin deh cerita temen gw dengan seksama. Dia cerita kalo pacarnya tuh baru kasih tau ke temen gw ini kalo dia kena Hepatitis B and katanya sih itu ga bisa disembuhin. Beneran gak sih? Lanjut yeee, berikut conversation yg cukup membuat hidup gw terbalik dan gonjang ganjing selama beberapa menit. Kayak biasa kita pake inisial Bunga buat temen gw ini. Okay kurang lebih conversationnya seperti ini...


Acing : (dengan polosnya bertanya) "Hah, seriusan? Anjrit, terus lu udah pernah kissing belom sama dia?"
Bunga : (gw rasa muka dia udah kayak di kartun yg ada tanda "air" di deket jidat nya) "Yah udah lah, sering malah."
Acing : "Yah... (diemmm sejenak dan kaget tiba-tiba) HAH? Berarti kemungkinan besar lu juga ketularan donggg?!"
Bunga : (diam membisu) ..........
Acing : (gw juga diem) ..........
Kita diem-dieman bentar kayak lagi berantem padahal gak. Gw tau mungkin dia diem gara-gara kaget juga kalo pacarnya kena tuh penyakit, nah kalo gw diem sih lebih karena gw bingung... bingung kenapa kok kayaknya cerita ini juga agak ditujukan ke gw. Hmmm...
Bunga : "Ehm mending lu juga ati-ati deh, Cing."
Acing : "Hah? Emang kenapa?"
Gw bingung banget dong napa gw juga disuruh aware. Gw ga pernah pokoknya berurusan soal bibir-bibiran sama cowo nya. Kissing ama si Bunga juga ga pernah, dia cewe mennn. DANG! Tapi gue baru ingettttttt, gw kan pernahhhhh.....
Acing : "Eh iyaaa anjrit, KITA KAN SERING 1 BOTOL, I GELAS, 1 SEDOTAN BARENG! Aarrrrgghh, shit luu, shiitttttt! %$#*&!#$"
Bunga : "Iyah, aduh makanya sorry banget ya, Cing... Makanya nih nanti gw mau check up."


Conversation kita pun berlanjut seperti sepasang suami istri. Dia jadi panik, tapi gw berusaha buat nenangin dia setelah ngata-ngatain dia sejenak HAHA. Gantian dia yg tenang, GUE YG PANIK. Tapi untung temen gw ingetin gw kalo 1 bulan yg lalu kan gw pernah medical check up buat extend student visa and kalo hasilnya gak ada yg aneh yaa gw berarti gak ketularan. Yg gw inget sih emang result gw fine aja jadi gw bisa bernafas lega dan tidak panikkkk. FIUH. Terus katanya kalo udah divaksin juga ga bakal ketularan kan? Gw sih kayaknya udah divaksin ya soalnya bapak emak gw eksis banget soal vaksin-vaksinan begituuu. Gw rasa kalo bisa juga gw dikasih vaksin rabies kali. Nah lanjut ke temen gw... Temen gw juga pas dia nanya nyokap nya sih dibilangnya udah divaksin tapi dia tetep galau and mau check up. Nah kalo cowok nya temen gw tuh emang belom divaksin hepatitis gitu jadi makanya bisa kena.


GILA MEN gara-gara kejadian ini, gw langsung trauma banget donggggg. Gw beneran ga mau lagi deh 1 gelas, 1 piring, ato 1 sedotan ama temen-temen baek gw. Mau dibilang gak gaul kek, gak setia kawan, gak asik, gak eksis, sok bersih, BODO AMAT. Saking parno nyeee gw sampe mikir kalo nanti gw punya pacar, cowok gw harus kasih liat medical record nya ke gw, kalo meyakinkan baru deh boleh cium gw. Pa, maafin Acing yaa suka gak nurut kalo dibilangin, HUHU. Acing hampir masuk ke lembah kelammmmm.


Makanya serius deh kalo dibilangin sama bokap ato nyokap, nurut ajaaaaa walaupun menurut lu itu kayaknya lebay bangetttt. Gw ngebayangin yaa kalo misalnya gw belom vaksin hepatitis, gw bisa ketularan juga mennn cuma gara-gara 1 sedotan sama temen gw yg gw kira dia palingan cuma sakit batuk ato pilek. JEGERRRR.


GOOD NIGHT, GUYS!
NB: hati hati gunakan bibirmu!





No comments:

Post a Comment