MENDUNG SORE

Monday, April 11, 2011

Screw you, emo.

OY, GUE MAU CERITA!
*baca dengan nada anak gaul jakarta yg lagi marah terus mau cerita ke temen-temen geng nya and temen se-geng nya jawab...*

ADA APA, CYIN?
EUUWW, SUMPE LOCCH DIA KAYAK GITU? 
*ngomong "lo" yg super gak nyantaiii sampe kayak mau kesedek ludah sama lidah sendiri*

hello gue belom cerita kalee.

Iyah jadi ceritanya gini...
Di hari Senin pagi yg sangat sejuk ini, gw ada practical test. Kita disuruh bikin Sticky Date Pudding, Panna Cotta sama beberapa sekawanan lainnya like some sauce and garnish. Kita dikasih waktu 4 jam buat bikin semua nya itu, so from 8am-12pm deh. Pas test, kita ga boleh ngomong or nanya gimana step buat bikin tuh product and blablabla, tapi ya kalo mau teriak buat nanya gula dimana, butter dimana, or "excuse me, hot tray! hot tray!" yah tetep boleh. Nah sekian kalimat pengantar dari gue, masuklah kita sekarang ke inti cerita. 

Jadi di kelas gw tuh ada orang dari Pilipinoo yg SUPER RETARDED, SUPER EMO pokoknya dia wanita "SUPER". Gue udah pissed off banget ama nih makhluk, apalagi kalo lagi kelas Senin pagi. Kita sebut aja cewek ini "MISS EMO" deh ya soalnya from tip to toe tuh nih cewek emang emo abis, men. Kenapa gw sebel banget banget ama Miss Emo ini?
1. Suara dia kecil banget (SUMPAH) dan kalo yg namanya lagi di kitchen suara lu kecil-kecil gitu malah bikin orang makin emosi buat dengerin eluuu apalagi kalo kita lagi in a rush. Gue inget banget tiap kali dia nanya, "Does anyone have sugar?" ato nanya apalah gitu yg penting, semua gak ada yg jawab karena kita kira dia lagi berbisik sama angin. 
2. Aura dia pokoknya bikin galau, melow, mau marah, bete, sendu, semua yg ga enak campur jadi satu. Ya eyaalaah, temen gw yg 1 ini mukanya beneran murung banget se-murung-murung-nya and gesture dia juga nunjukkin banget kalo dia orang yg super galau, tertutup, dan krisis percaya diri which is temen-temen gw jadi males banget sama dia gara-gara first impression dia yg kayak gitu. Yah maap deh yaa kalo gw ga mau ngerti apa alasan dia bertingkah kayak gitu, but...... come on........ argh!
3. Dia sangat lamban seperti KEONG RACUN, ga gesit, dan ga ada insiatif. Gila menn gilaa, kita semua juga kayak udah males banget di kitchen kalo ngeliat dia. Orang udah pada gak nyante ngambil panci, nyiapin stove, nyuci ini itu, LAH dia malah kelemat kelemet minta gw keremet (ngerti ga lo gw ngomong apaan?). Yah intinya nih cewek tuh letoy-letoy kayak beberapa cewek yg ada di film korea yg fragile banget, suka sakit-sakitan terus pingsan. 

DAN hari ini jadi puncak emosi gw sama nih cewek emo, gw udah ampe speechless banget dah... sumpeee. Jadi tiap kelas Senin tuh bench gw emang deket sama dia, dia di belakang gue jadi secara ga langsung, mau atau tak mau gw pasti ngeliat proses dia mengerjakan segala sesuatu donggg. Singkat cerita nih ya, pas lagi bikin Sticky Date Pudding, product gw gagal. Jadi waktu gw keluarin dari steamer, product gw gak ngembang gitu, crap abis. Padahal gw udah taro ingredients penting kayak bi-carb sama baking soda. Lemes abis gw pas liat product gw, terbuanglah 40 menit gw dengan sia-sia dan gw pun langsung laporan ke Chef kalo product gw gagal. Luckily, I still had plenty of time so gue BIKIN LAGI DEH dari awal, ppffff. Pas gw lagi autis meracik semua ingredients, tiba-tiba si emo nyamperin gw terus nanya napa gw buat lagi, ya gw ceritain lah kalo product gue gagal. Abis denger kisah gw, dia langsung parno gitu terus check product dia dan ternyata... SELAMAT, PRODUCT ANDA JUGA GAGAL, NONA! Tapi si emo bukannya usaha bikin baru kek kayak gw, dia malah bikin assumption sendiri kalo kue dia bakal ngembang kalo ditaro di steamer lebih lama lagi, padahal product dia udah sama crap -nya sama gw. Gw jamin banget alesan dia gak mau buat lagi, tak lain dan tak bukan gara-gara males. Hello ini practical test kalee, bingung gw napa ga mau do the best. Anyway, temen gw yg orang China pun ampe langsung cengo pas ngeliat dia masukkin pudding nya ke steamer lagi. Seiring berjalannya waktu dan kira-kira udah berlalu kurang lebih 40 menit lamanya, gw pun ngambil tuh Sticky Date Pudding dari tempat bertapanya and thanks God, kali ini sukses! Product gw gak collapse! Gw langsung plate up DAN si emo juga ngikutin jejak gw... gak lama dia lari ke steamer terus langsung nyamperin meja gw, "Oh fuck, my products still look like crap!", saat itu juga gw cuma bisa ngerespon, "Yeah, of course." dengan muka datar. 

Akhirnya si emo pun baru deh mulai bikin lagi, nyiapin ingredients lagi, nyuci cetakan, spray cetakannya lagi pake canola oil dan intinya dia menghabiskan waktu total hampir 1jam dengan sia-sia. Pas dia nyiapin ingredients aja, dia beneran see...lllooo..www.. mmm..mmoottioo...nnn banget! Padahal itu udah jem 11 lewat. Belom lagi garnish dia ada yg burnt, ah pokoknya si emo chaos banget dah beneran. Gw udah empet banget ngeliatnya, chef gw juga udah sampe males nungguin dia. Seberesnya, gw pun langsung ngibrit keluar dari kitchen and gw sama si temen dari China itu langsung dah ngeluarin unek-unek ngatain si emo.


Gw ngebayangin kalo si emo kerja bareng Gordon Ramsay atau gak ikutan di Hell's Kitchen, gw rasa dia udah beneran dikirim ke neraka sama Ramsay.


Segitu aja unek-unek gw di hari ini. Hahhh, LEGA.
Maap ya emo aku udah ngatain kamu, abis aku udah ga tahan lagi. Beneran.

GUT NAIT.

4 comments:

  1. eits sye..he..he..daaapp (baca: sedap. pake gaya selo-o mo-oti-on) HAHAHAH ini filipin he-is-she bukan sih?

    ReplyDelete
  2. ini bekas temen high school luh yg super emo! HAHA

    ReplyDelete
  3. LOLL! no comment coz im slow and suka males kalo di lab hahuahuhauhuahua..

    ReplyDelete
  4. omg, u shud change your behaviour mon! :P haha ga apa lah, as long as u dont work in kitchen area ;)

    ReplyDelete