MENDUNG SORE

Thursday, January 13, 2011

TATTOO dan KELUARGAKU.

Hai teman-teman yg berada di Jkt dan juga di Perth, apa kabar?
Kalo di Jkt sekarang cuaca lagi mendung-mendung ceria yg super bikin males. Thats why ini gw lagi ngetik dengan muka yg super beler. HOAEEM.. And let me guess, kalo di Perth pasti sekarang lagi super panas ya seperti api neraka? Kalo jawabannya iya, inilah yg membuat gw agak males balik ke Perth beberapa minggu lagi. Coba ya kalo di Perth ada yg jual es mambo rumahan gitu.. Kan enak tinggal tereak, "Excuse me, can I have 1 mambo ice, please?" Okay, stop dreaming.

Pas gw tidur-tiduran sambil memeluk boneka sapi (namanya BOSATCHU) yg belom dicuci selama 2 tahun, gw tiba-tiba kepikiran sama hal-hal apa aja yg mau gw lakuin tapi susah buat kesampean. Gw jamin sih semua orang pasti juga punya persoalan yg kayak begini. 

Honestly, gw sendiri pengen banget punya tattoo di tubuh gemuk gw ini. HAHA. Yeah, tattoo. Bukan tattoo bunga mawar dengan warna dangdut-an seperti yg dimiliki tante-tante girang di lengan kekar nya atau di lengan ngondoy nya. Dan bukan juga tattoo bentuk "love" yg cute gitu di pinggang para ABG labil. Pokoknya simak dulu penjelasan gw and dont judge me and my family easily ya!

Jadi saya berada di tengah-tengah keluarga yg menggilai tattoo, tepatnya bokap and koko gw si Ricko bencong (koko gw mirip Ivan Gunawan loh). Alasan kenapa bokap and koko gw bisa suka banget sama tattoo, sebenernya bukan buat ajang sok keren tapi emang sebagai art aja. Keren and seneng kalo bisa liat ada gambar yg lu suka nempel di badan. Yahh simple-nya seperti itu lah. Gw sendiri pas masih kecil seneng banget tattoo, eventho itu cuma tattoo gembel yg gw dapet dari gratisan permen jagoan neon (inget kan jajanan ini?) atau tattoo temporary pas pergi ke Bali.

Bokap gw sendiri punya tattoo naga di lengan kanan and kiri. Itu tattoo pertamanya kalo ga salah dibikin waktu dia masih umur 20-an. Kalo lu orang udah denger soal naga, jangan jijik dulu yaa.. Bokap gw bukan geng cinko atau geng mafia hongkong seperti yg ada di TV. Pokoknya bokap gw gak senajis yg lu orang bayangkan. Pas masih kecil, gw seneng banget liat tattoo naga si bokap and sejak itu jadi berharap punya tattoo juga. As time goes by, maybe around 2 years ago, my family went to Bali. Disini nih tattoo di badan keluarga Tjok beranak-pinak. Jadi si Ricko pengen juga punya tattoo dan bokap gw sangat sangat mendukung! Berhubung koko gw punya kenalan tukang tattoo yg jago dan harganya juga ga se-gila kalo lu tattoo di Jkt, jadi kita semua sekeluarga meluncur ke rumah si Made. Disitu koko gw tattoo tribal for the first time. Keren sih and dia bikin rada gede tapi berhubung status nya sebagai guru sekolah minggu dan aktif di gereja, jadinya diakalin deh ama si Made biar ga keliatan pas pake baju. Bokap gw juga nambah tattoo, kali ini naga (LAGI) dan gw pun jadi curiga, jangan2 bokap gw ini beneran cinko pas masih muda. EUUWWW. Tapi tattoo baru yg ini keren kok. 

Pas kita semuanya lagi pada liat-liat contoh tattoo di rumah Made, tiba-tiba bokap gw nanya,
Papa: "Cink, kamu suka tattoo?"
Acing: "Iya, banget!"
Papa: "Oh.. Ehmm, kamu mau tattoo gak?"
GILAAA GUA LANGSUNG TERPERANJAT DENGAN MATA MELOTOT
Acing: "Ha? Seriusan? Aih, mau donk! Tapi acing kan masih sekolah, gimana donk."
Setelah bokap gw kembali ke alam sadarnya akhirnya dia jawab..
Papa: "Iya juga sih. Yauda lah lagian papa baru inget kalo kamu kan cewe (baru inget lo bilang?!). Nanti kamu susah loh cari jodoh terus masih SMA juga kan. Nanti aja tattoo kalo udah punya suami. Mending kalo mau mama aja yg tattoo sekarang." (Yeah bokap kembali tidak sadar)


Yah itulah sekilas cuplikan gw sekeluarga pas pergi ke rumah si Made, jagoan tattoo dari Bali.


Kalo dipikir-pikir emang iya sih.. Cewe kalo punya tattoo pasti dipikir cewe nakal yg minta disentil dan akibat pandangan miring itu, si cewek bisa jadi berat jodoh, dikucilin temen-temen sekitar bahkan diarak dari kampung sama warga RT/RW setempat.

I'm still wondering sih, sebenernya having a tattoo tuh dosa ga? Ehm secara saya kristen dan sepertinya kalo punya tattoo itu pasti terkesan negative. Gw sendiri sometimes mikir agak negative kalo liat cewe yg punya tattoo, padahal gw nya sendiri juga mao. Kalo boleh sih, gw pengen punya tattoo di sekitar pergelangan tangan, tapi gatau mau gambar apa. Kalo gw agak sinting, mungkin gw mau tattoo gambar si mochi or doraemon, tapi ga macho banget sih? Agak mikir juga kalo gw punya tattoo and pas gw jadi nenek-nenek nanti dengan kulit yg udah ngondoy, cucu gw mau ngomong apa? Cucu gw bisa bilang, "Oma sok kece banget sih.". Err, BIG NO NO.

Anyway, thats it. Intinya soal tattoo, seperti ada pepatah jowo mengatakan...
"don't judge a book by its cover."
Gak semua orang yg tattoo or nindik itu pasti rebellious (RAWR). Bisa aja kan cowo tattoo-an tapi ternyata punya hati selembut peri. Hehe..

Yawis sekian topik ringan dari saya di siang ini. Gw mau lunch dulu ya, nyokap udah mulai teriak-teriak suruh gw makan. Gw juga belom mandi and abis ini gw mau ke salon buat menyemir rambut gw kembali menjadi hitam. FYI, rambut gw sekarang warnanya coklat gara-gara kebanyakan main layangan sama anak kampung. Err, ga deh. Ya waktu itu pas bulan Oct gw lagi labil aja, jadi pengen cat rambut deh.

SELAMAT MENDUNG-MENDUNGAN BUAT YG DI JKT dan SELAMAT PANAS-PANASAN BUAT YG DI PERTH. HAVE A GOOD DAY! =)






No comments:

Post a Comment