MENDUNG SORE

Friday, January 28, 2011

How are you, Cing?

I'M FINE (im lying), THANK YOU. 
Yak contoh di atas adalah jawaban formal dalam conversation awal berbahasa inggris (ga penting).

Agak sedih ya liat conversation ga penting di atas, biasa orang2 menyebutnya ---> nanya sendiri, jawab sendiri. 
Ya emang itu sih yg sekarang lagi gw lakukan abis gw berasaaa, hmm entah itu kesepian? homesick? Yeah, something like that. Untuk hari ini, panggil aku nona galau aja ya.


Ini berarti udah 5 hari gw ada di Perth dengan lingkungan yg agak baru. Emang belom ada kejadian yg aneh bin ajaib sih disini, tapi hari ini bisa dibilang puncak kegalauan gw, ditambah faktor udah mau "dapet" (tau lah yaaaa ceweee hehe). 

Okay, kita mulai dariii...

1. Faktor teman
Yak, pas gw nyampe disini gw berasa kayak in the middle of nowhere coz jujur aja, gw jarang banget ke daerah south dan sekarang gw tinggal di south gitu loh yaa. Temen2 gw yg di Oz pun lagi pada di Indo semua and mereka dateng kesini masih 2 minggu-an lagi. Orang rumah sihh Indo, mereka udah married dan untungnya masih muda sih, tapi mereka sibuk kerja juga. Sebenernya masih ada sih temen gereja gw yg emang nolongin gw pas pertama2 nyampe sini, tapi ga mungkin bergantung ama dia teruss kan? HMM. Alhasil gw pun bawaannya jd kangen muluu ama temen2 idiot gw ini yg bakal balik ke Perth karena kita semua pasti selalu melewati suka dan duka bareng (beneran loh). Yg paling menolong sih sebenernya kalo pas lagi siang2 ga ada kerjaan. Even cuma ke City numpang beli minum yg dingin2 di tengah matahari yg sangat sangat terik ini juga rasanya tetep berasa asikk. Lahh kalo sekarang? Gw terancam mati gaya di rumah, di siang bolong, di tengah teriknya cuaca Perth ini. Yeah, nungguin mereka balik 2 minggu itu serasa seperti 2 tahun :(

2. Kangen mama!
Buat temen2 gw yg di Indo pasti udah tau betapa teratur nya pola makan gw di Indo. Gw itu diharuskan makan sayur sama buah-buahan 2x sehari, susu 1x sehari plus harus makan nasi juga. Maklum, mama saya adalah tipikal ibu rumah tangga idola yg sangat memperhatikan anak-anak nya. Sekilas info soal nyokap gw, nyokap gw itu punya sugesti yg berlebih, contoh : Kalo gw di hari itu banyak makan ikan, sayur and buah2an pasti nyokap bilang kalo muka gw jadi merah merona, yah intinya lebih fresh lah gitu & kalo gw ga makan nasi seharian pasti nyokap bilang kalo muka gw berubah jadi ijo (menandakan muka pucat, mungkin?) Sampe akhirnya si Ricko pun ikutan bersugesti dan bilang kalo kita makan pisang muka kita berubah jadi kuning, makan anggur jadi warna ungu, dan seterusnya.
Dulu hampir tiap malem juga gw selalu ada ceramah sehat 1 jam bersama Ibu M*****A (hayo tebak nama mama kuu). Nyokap pasti guntingin artikel2 dari koran gitu soal kesehatan, manfaat dari sayur ini dan itu, pokoknya masih banyakkk lagi deh. Jujur aja gw sebel bangett tiap kali lagi dibawelin ama nyokap, blablablabla tapi sekarang aku sadar bahwa mama itu sangat berarti (halah). Gw sangat berharap nyokap bisa masakkin gw, potongin gw buah, sediain susu terus mau makan apa juga tinggal ngomong. Ga kayak sekarang ini, mau makan apa juga pasti jawabannya adalah BINGUNG. Berhubung gw ga bisa masak, alhasil selama ini makanan gw cuma pasta (itu juga baru masak 1x), sisanya susu, roti pake nutella, pisang campur yoghurt, pisang doang, atau yoghurt doang. Ehhm tapi kadang gw dibagi makanan sih sama cici yg di rumah gw ini, kayaknya dia iba juga melihat gw. Yah itung-itung 5 hari ini gw baru nyentuh buah yg namanya pisang dan ga makan sayur sama sekali gara2 belom sempet belanja sayur. GILAA hidup gw seakan-akan berubah drastis, dari yg pola makan 4 sehat 5 sempurna jadi ga sempurna2.
Inti dari segala inti sih, gw sekarang kangen nyokapp BANGETT BANGEETT. huaaaa! Udah malah sekarang gw lagi sakit maag campur masuk angin pulaa. Kombinasi yg mantep buat kentut2 and bolak balik WC mulu. Coba kalo ada nyokap, pasti kan apa2 bisa disediain, HUHU.


3. KLIMAKS!
Akhirnya dari beberapa faktor terbesar di atas, tengah malem ini tumpah ruah lah sudah mood ga jelas yg udah ketumpuk-tumpuk ini. Berawal dariii pagi ini gw bangun pagi dan harus ke City buat cari safety shoes gara2 safety shoes yg dijual di uni yah cukup mahal, jadi gw coba cari yg lebih murah. Pas gw keluar, cuacanya pun seperti dipanggang api neraka, PANAS BANGET! padahal gw udah pake baju sangat tipis. Alhasil perjalanan ke City pun seperti ke neraka. Jalan sendirian pula :(
Abis nyari2 dan ga ketemu juga safety shoes nya, gw pun memutuskan buat beli aja deh di uni, sekalian beli buku2 and tool kit juga. Nah pulang dari uni nya ini yg ga asik... Perjalanan dari uni ke rumah gw kira-kira 20 menit deh kalo jalan kaki. Ga gitu berasa siihhhh tapi kalo lu jalan di saat lagi mules, lemes, and bawa barang yg bejibun di tengah kejamnya cuaca Perth sih jadi BERASA banget. 
Akhirnya gw nyampe rumah, lemes, mandi biar ga gerah, tidur, kebangun gara-gara gerah, bangun beneran, makan, ngobrol sama orang rumah, masuk kamar, chatting dan terjadilah inspeksi dadakan di rumah gw! Jangan ngebayangin pintu kamar gw didobrak and gw disuruh hands up sambil ditodong pistol yee. Jadi ini yg punya rumah ngetok kamar gw sambil menyapa gw dengan sangat sangat ceria, "Haloo, Acing!" dan gw cuma bisa nyapa dengan muka yg sangat pucat. Kenapa? Karena gw belom beresin kamar gw dan kamar gw sangat sangat berantakan!!! Pas dia bener2 masuk kamar gw, gw bisa liat sih dari muka nya kalo dia amat sangat shockkkk. Mungkin dia sempet mikir kalo dia masuk kandang babi, tapi kenyataannya adalah ini kamar gw. Ya walaupun dia ga minta penjelasan tapi akhirnya gw jelasin sih alesan kenapa gw belom beresin kamar gw, "Yah gw pikir kan nanti gw bakal pindah ke kamar yg 1 lagi, jadi ya gw ga beresin bener2 dulu deh semua barang gw, blablablablabla...."
Setelah ngobrol2 ama yg punya rumah, gw bener2 ngerasa berdosa dan gw berjanji weekend ini bakal beresin kamar sebelum nyokap nya yg dateng buat inspeksi rumah dadakan dan usir gw ke kandang babi. Nah ga sampe situ aja, tadi gw ada chatting sama temen doski gw dan kita berujung ke topik yg bikin galau banget. Ini bukan soal percintaan yg unyu unyu sih tapi intinya soal something yg bikin gw cukup shock buat nerimanya (ngerti ga lo? tetep ga jelas ya clue nya? penasaran kan? hayo ngaku! HAHA). Jadilah gw semakin galau galau galau. Dan gw itu tipe orang yg kalo lagi galau pasti langsung gampang banget bersungut-sungut seperti bangsa Israel (halah). Gw jadi pengen balik Indo, kangen nyokap, kangen mochi, kangen engko gw, kangen temen2 Indo, pokoknya semua gw kangenin deh. HUUU.

Yak itulah duka saya untuk sementara ini di Perth, but as time goes by, I'm pretty sure kok everything will gonna be alright and i'll get used to it. HEHE =)

Segitu aja deh blog dari gw, maaf kalo isinya hanya keluh kesah resah tak menentu aja dari gw. Penutup yg asik buat blog ini apa ya kira-kira? Hmm mungkin ini aja deh...

HIDUP ITU KEJAM. (singkat, jelas & padat, bukan?)

Tunggu blog gw berikutnya yaa! Aku janji ga akan unyu unyu lagi :3 Salam kiss bye, muach!


 















.

No comments:

Post a Comment