MENDUNG SORE

Sunday, January 16, 2011

CINTA & TOLOL yang BEDA TIPIS!

Cihuyy, udah weekend cuyy! How's ur weekend? Semoga semuanya senang ceria gembira ya!


Gw akhirnya weekend di Bandung ama temen gila gw si Riris ini. Pagi ini gw ke Dago Pakar bareng Riris, koko nya and temen2 engko nya. Kita mendaki gitu dah terus di penghujung acara kita makan gorengan sama ngupi. WANJRETTT itu nikmat ga ada dua! Terus udahannya gw langsung mandi beberes di rumah Riris, tidur ampe sore terus ngalor ngidul ga jelas and malem nya diajak begahol dah bareng kuarga nya di Hyper Square. Kesimpulannya sih weekend gw ini asikkkk haha soalnya kenal sama temen2 baru juga...


Yak malam ini saya kembali nge-blog dengan bermodalkan laptop si Riris, gw rampok bentar. Seperti yg lu orang udah liat, blog gw malam ini ada cinta-cinta nya. Tadinya gw males sih ngomongin yg labil galau kayak gini, tapi berhubung ini adalah malam minggu, kayaknya emang tepat aja ngomongin yg unyu-unyu begini. Okeh, daripada gw berlama-lama ngebacot yg ga ada visi dan misi ke depannya mau gimana, mending kita mulai. Sok atuh kita mulai... (sunda girl euy)


Sekarang nih di Indo lagi marak bener kasus bunuh diri. Dari yg bunuh diri gara-gara gak dapet kerjaan, ga bisa bayar utang sampe cinta nya ditolak. Beberapa minggu yg lalu, gw nonton kalo ada abang2 yg loncat dari atas masjid gara2 cinta nya ditolak dan malangnya, tuh abang ga mati... Gw sama engko gw ampe kompakan ngomong, "Yah elah bang, nyantai dong jangan segitu nya..." TAPI... percaya atau tidak, pas gw putus sama mantan gw secara mengejutkan gara2 dia hijrah ke Canada mendadak, pernah juga terlintas di otak, "Gw mau mati aja." Tapi untungnya itu cuma setan lewat doang. 1 menit kemudian gw sadar kembali terus gw laper gara-gara nangis mulu, akhirnya gw makan hokben paket ceban di bandara (too much info ya? haha).
Kalo udah begini pasti nama si Cinta yg dipersalahkan (halah). "LOVE is BLIND"... tapi kalo dipikir-pikir kadang bukan cinta nye yg buta tapi kita nya yg tolol. Tanpa disadari kita emang jadi budak cinta, man! EUUWW agak geli sih gw ngomongnya, tapi bener kan? Bisa dilihat dari kenyataan orang-orang yg mau jadiin selingkuhan, udah tau pacar nya ga bener tapi tetep aja dipacarin, dan masih banyak lagi deh contoh-contoh tragis. Nah kalo udah ngomongin soal yg ribet gini, gw pasti lebih suka bikin blog yg ada list nya. Ini semua bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan mata anda supaya tidak suntur. 


Kalo sekarang sih di otak gw, para budak cinta yg logika nya ga jalan itu bisa dibagi jadi beberapa kisah ironis nan tragis dan magis (apa sih cink). Gw ambil contoh aja deh yaa sebagai berikut :


1. Oh, SEPHIA.
"SEPHIA" alias selingkuhan. Pernah dong lu orang denger kisah tentang orang yg mau jadi selingkuhan and rasanya gregetan banget dengerin cerita mereka? Rasanya juga pengen banget ngetolol-tololin tuh si selingkuhan yg mau aja digituin. Emang ga abis pikir banget ya ama orang-orang yg kayak gitu... Tapi jangan nge-judge dulu orang-orang ini sebelum lu cobain sendiri jadi selingkuhan! Kadang orang yg diselingkuhin aja ga abis pikir, napa juga mereka bisa mau dan ga bisa lepas dari tuh jerat cinta (eaaa makin kayak lirik dangdut nih bahasa gueee). Selain itu juga si "sephia" sebenernya udah tau kalo mereka tuh idiot banget mau digituin dan menurut gw ga cuma berlaku sama cewe, tapi juga ada cowo yg jadi selingkuhan. Mereka juga udah enek dibanjirin ama kalimat2, "Ih kayak ga ada cowo/cewe lain aja sih lu. Ampe segitunya mau dijadiin selingkuhan." 
Yeah, gw pun pernah ngerasain jadi "sephia" kamprett itu, tapi ini pas di masa-masa SMP labil (sekarang juga masih labil sih). Malah gobloknya gw sampe pernah 2 kali jadi "sephia". Kalo yg pertama emang gara-gara gw nya yg nekat. Udah tau tuh cowo masih ada cewe nya tapi masih aja gw nempel-nempel kayak upil. Ga heran dah si cewe dan temen2 nya itu neror gw bertubi-tubi. HAHA maaf ya buat orang-orang yg diluar sana. Kalo yg kedua kisahnya sih emang gw ga tau kalo gw dijadiin selingkuhan. Intinya gw baru tau dia ternyata punya cewe pas gw udah deket ama nih cowo sekitar 1 taon. Gw juga pas tau ternyata nih cowo udah pacaran ama cewe nya sekitar 3 taon-an, berasa dunia terbalik, bumi bergetar, matahari dan bulan menjadi satu pokoknya segala fenomena alam yg lebay seakan-akan menerpa gw dahh. Dan ada 1 kejadian yg gw nya aja ga tau mau marah apa ketawa kalo inget-inget lagi. Jadi pas gw tau dia boongin gw, gw nanya dong dengan muka yg udah bersimbah air mata plus ingus, "Kamu kok boongin aku sih?! Kenapa coba ga ngomong kalo kamu udah punya cewe?!" Terus lu tau tuh cowo jawab ape??? Dia jawab dengan polosnya, "Yah iya... Abis dari awal juga kamu nya ga tanya kalo aku udah ada pacar apa belom. Kalo kamu ga tanya ya aku ga kasih tau." PREETT! Anjrit ya pas gw denger itu, gw antara mau marah, ngakak karena emang tolol gw juga sih dari awal ga nanya, and ga terima juga coz menurut gw ya hal itu ga bisa dijadiin alesan donk! Tapi sejak itu gw jadi memetik pelajaran berharga... Tiap kenal ama cowo pasti gw jadi nanya deh, "lu udah punya pacar apa belom?" HEHE. Padahal ga efek juga sih, kalo emang cowo nya mau nge-bokis ya nge-bokis ajeee. Hahaha...


2. Dari Internet Turun Ke Hati
Eaaa, ini nih yg biasa terjadi sama anak-anak yg tingkat kelabilan nya udah melebihi kadar normal. Biasa ini terjadi di Facebook. Cuma liat sekali doang profile picture cewe/cowo yg cakep, langsung deh ngomong, "Oh ini cinta pertama kuuw *HOUUEEK*" terus langsung berlanjut tuker-tukeran no.HP, ngobrol, telponan, ditembak langsung mau padahal ketemu aja belom. Gimana coba kalo muka nya ternyata ga seperti yg kita harapkan??? Kalo misalnya ketemuan terus kenalan kita ga srek ama wujud penampakan kita and langsung ditinggal, langsung deh nangis-nangis. HELOO sekarang ketololan ada di siapa coba? Mau nyebut Cinta lagi sih bisa-bisa Cinta nya jadi bete terus ga mau temenan lagi ama lu.


3. Pacar = Everything. Family or Best Friends? NOTHING!
"Orang kalo lagi pacaran mah dunia milik berdua, yg laen ngontrak." Gw salah satu orang yg setuju banget sama istilah jadul ini! Agak lebay tapi emang itu kenyataan. Pasti buat para ABG labil pernah dong punya temen yg baru jadian terus lu jadi berasa terlupakan? Kalo gw udah bukan merasakan lagi, tapi gw selalu jadi korban dari tindakan yg tidak ber-ke-pri-kemanusiaan ini. Mau marah ama temen lu entar dibilang ga bisa ngertiin perasaan mereka, tapi di 1 sisi lu bener2 ngerasa seperti sebungkus kantong sampah yg tinggal nunggu diangkut ke TPA aja. Alhasil yg bisa anda lakukan hanya lah menjerit dalam hati. Kalo akhirnya temen lu putus or berantem, pasti yg dicari ujung-ujungnya juga temen yg udah sempet dia lupain lagi. Alhasil? Sang teman pun hanya bisa menjerit lagi dalam hati. Antara rasa iba tapi juga mau ngatain "mampus lu!". Yeah, perasaan campur aduk yg sangat bikin gundah. 
Itu baru temen yg dilupain, ga gitu berat dah ya. Kalo udah urusannya sama keluarga? Menurut gw kita emang harus serius soal yg ini. Beberapa minggu yg lalu, temen gw ada cerita soal nyokap nya yg udah meninggal. Ya udah lah emang gw khususkan hari itu buat denger unek-unek nya dia sampe akhirnya ada 1 omongan yg ga akan pernah gw lupa and bikin gw mikir ampe sekarang. "Iya cing, waktu saat-saat terakhir nyokap gw udah mau meninggal, gw malah ngabisin waktu sama pacar gw mulu. Gw pikir tuh dia bakal sembuh and ga bakal meninggal, tapi ga tau nya malah begitu. Gw nyesel banget cing. Tau gitu gw bakal ngabisin waktu lebih banyak sama nyokap gw." Yeah, nyesel emang selalu dateng belakangan. Kalo dateng duluan berarti namanya tepat waktu (ga lucu ya? haha). Pas gw denger ini, gw langsung ngerenung and inget kalo pas dulu gw punya pacar, gw malah ninggalin bonyok di rumah, diajak pegi makan juga ga mau. Tapi akhirnya pas gw putus nangis-nangis kayak orang gila, malah mereka yg nemenin and ngehibur gw. You'll never know what will happen tomorrow. Yes...  and you can see the truth from my story. Worth it ga sih keluarga lu yg selalu ada buat lu dituker sama pacar lo yg bisa putusin lu atau selingkuhin lu tiba2? Yeah, cuma lu ama Tuhan aje deh yg tau.


Sebenernya masih ada lagi beberapa contoh ketololan yg mengambinghitamkan si Cinta. Bisa dari lu ubah agama demi pacar lu, jadi ga mau sekolah keluar atau dapet education yg lebih baik gara2 ga mau jauh dari si doi, dll. Kalo dipikir-pikir, kita tuh sebenernya lagi nukerin sesuatu yg sangat-sangat precious dengan hal yg sementara aja.  


Berhubung gw udah mayan tepar juga jadi cuma itu aja yg bisa gw bagiin dan patut direnungin lagi pas weekend ini. Cinta dan tolol itu emang sangat beda tipis so be aware. Kita bisa aja pake alesan, "yah namanya juga lagi jatuh cinta", padahal sebenernya kita udah kelewat bates sampe yg ada kita jadi tolol dan berharap semua orang memaklumi "ketololan" kita itu. Yg pasti jangan sampe cuma gara-gara nama si Cinta yg ga jelas juntrungannya itu kita malah bikin idup kita ribet sendiri. Makan ga mau, tidur ga mau, mandi ga mau (itu mungkin emang lu nya aje yg males), dll. Dan jangan sampe juga kita jadi ga bisa mikir, mana yg worth it buat diperjuangin.


Sekian blog dari gw. Pas gw ngetik ini, yah jujur jadi perenungan juga sih buat gw dan gw berharap ini juga bisa jadi renungan buat lu semua. Selamat membaca, selamat merenung, selamat meng-galau dan buat yg udah cuekin bokap or nyokap lu gara2 udah punya pacar, minta maap ya! Jangan sampe bapak ibu mu kutuk lu jadi batu atau yg lebih parah lagi... ga dikasih uang jajan! Menurut gw itu lebih buruk daripada dikutuk jadi batu *LOH*


GOOD NIGHT! 



















1 comment: