MENDUNG SORE

Wednesday, January 12, 2011

The Ugly Truth

HALO semuaa..

aargh kaku banget loh ini, even tadi mau ngetik kata2 sapaan aja harus gw delete berkali-kali.. maklum ya, gw kikuk mau ngemeng apa. HMM.. okay to the point saja.

So, kenapa tiba2 gw jadi mau nge-blog..
1. Gara2 ga ada kerjaan di sore yg mendung ini. Gw abis makan dan mau tidur tapi gw tau itu adalah kegiatan yg paling hina tapi nikmat buat para cewe2. Akhirnya gw memutuskan buat nge-blog.
2. Belakangan ini beberapa temen gw juga jadi pada nge-blog. Berhubung gw anak remaja yg masih suka terbawa arus, intinya gw ikut-ikutan juga bikin blog. Okay, mulai ga penting.

Yak dan saya berharap blog2 saya berikutnya bisa terawat dengan baik dan gak gw telantarkan seperti blog2 yg sebelumnya, HMM.. biasa topik yg seru buat dibahas adalah 1 C.I.N.T.A. 
Terdengar agak melow dan abang2 sekali tapi ini bakal jadi topik labil yg paling asik buat mengisi sore ini. HAHA. 

Seperti yg sudah anda ketahui, Indo itu super racist sejak ada kerusuhan 98 dan udah ga aneh lagi kalo liat cewe2 chinese lagi pada jalan pasti digodain, "woy CINA, ayo ayo main sama abang." Tau dong yg godain siapa? Entah itu abang kuli bangunan, abang tukang nasi padang, abang siomay, pokoknya segala varian abang di Jakarta.
Yg chinese pun ga mau kalah racist dan contoh yg paling sering gw lihat adalah kalo lagi macet. Tiap kali ada yg naik motor and nyelip mobil koko gw seenak jidat, pasti dia langsung ngomong, "ahh TIKO, tolol."
Yak. CINA dan TIKO seakan-akan ga pernah bisa bersatu ya di Indo. Even temenan aja sometimes ada larangan apalagi kalo soal cinta-cintaan. Yg ada jadi kisah si abang Romi and neng Juli, cinta terlarang.. HALAH.

Tapi entah sial atau gak, gw kena masalah yg kayak beginian dan berakhir pada emang kita ga bisa barengan karena kita beda ras. Dia pom mini dan gua golden. *KRIUK*
Anyway, sekarang gw sih tetep best friend sama si.... ehm kita bikin inisial apa ya yg asik? Okay, yg agak prokem dikit deh.. DOSKI. Yeah, jadi hubungan gw ama si doski sih tetep best friend but sometimes gw mikir.. emang sebenernya ada apa sih sama tiko? Kalo tiko nya terpelajar and ga kayak abang2 tukang nasi padang juga tetep ga bisa barengan ya?
Actually dulu gw pernah masih ngerasa kalo ini ironis sih. Kita udah cocok tapi ga bisa bareng gara2 beda ras. Yeah, gua cina dia tiko. Dan setiap kali gw tanya sama keluarga or temen2 gw, the answer is, "Yah ga bisa lah. Elu kan beda ras, Chink. Gimana pun juga derajat kita beda lah sama mereka"  


Is that the truth? If yes, it must be the ugly truth yaa.. U can't do anything and the only thing you can do is learn to accept that truth.

Akhir kata, gw cuma bisa bilang, dia temen tiko pertama gw yg bisa bikin gw belajar untuk ga terlalu racist. :) dan yg pasti gw bisa dapet banyak pelajaran juga dari hal ini eventho hidup gw jadi dipenuhi dengan kegalauan dan kelabilan.
1 hal yg ga kalah penting! Gw juga jadi tau kalo ga semua tiko itu 4L4Y and suka ngegodain cina2 pake kalimat, "neng, neng.". Please deh, gw aja yg cina udah bosen banget denger tuh panggilan, bisa ga sih panggil pake, "nona muda" aja gitu. Moment nge-godain pun kan jadi lebih berkelas dan sopan. 
Ga semua tiko juga suka dengerin lagu Kangen Band, Wali, atau band semacamnya. Temen gw yg 1 ini selera bermusik nya tinggi loh dan keren. Dia juga bisa mainin gitar nya Kings of Convenience. 


Sekian blog di sore yg mendung ini, salam labil selalu! Jangan lupa nyalain ac, tarik selimut and tidur sore ya.. cuacanya sangat mendukung loh!




 













3 comments:

  1. hihiii.. i wonder who that temen is.. ;)
    nahh the longer u stay in aussi, cink, the least ull think about that.
    Kata gw sih its so stupid the chinese/non chinese thing. Who cares?? Like i'm chinese but I don't look chinese. I'm also indo. And my great grandma wasn't chinese. So in the end, chinese or not, we're all Indonesians. So dw about that lah :)
    Yang lebih penting justru if we're brothers/sisters in faith.. Race doesn't matter..

    ReplyDelete
  2. HAHA i think u've already known who is my temen, lol :p ic.. but fyi mon, my family is very very racist eventho most of them are christian, they just keep thinking race does matter. thats why i said "the ugly truth". hahahaa anyway thanks for ur comment, love it! ;)

    ReplyDelete