MENDUNG SORE

Friday, January 14, 2011

long distance relation-SHIT.

Hai hai haii.. How's ur day, guys? =)

Eventho ga ada yg nanyain kabar gw hari ini gimana tapi gw mau cerita (bodo amat, weeekk). Tadi akhirnya gw ke salon dan merubah warna rambut gw. Ayo tebak warnanya jadi apa.. Ga tau kan??? Yeah, gw sendiri aja ga tau nama warna nya apa, yg pasti rambut gw jadi gelap tapi ga item2 banget soalnya kata si @rimmanuela, rambut gw bisa kayak cina nyasar. Abis dari salon, gw beli rujak deh deket komplek dan itu rujak sih nikmat banget! Nyumm nyuumm. Ya, sore yg cukup menyenangkan dah.

Nah di malam ini tiba-tiba gw mendapatkan inspirasi buat ngebahas soal LDR a.k.a Long Distance Relationship. Kalo gw sendiri menyebutnya Long Distance Relation-SHIT! HAHAHA why i called it like that because for me, most of LDR can't work.Gw ga bilang "ALL" ya but "MOST", hehe..
Sebelum gw memulai ketikan yg panjang ini, gw bakal kasih tau kalo di kisah yg 1 ini bakal banyak pake inisial-inisial yg agak janggal. Kenapa? Pertama, kisah yg mau gw ceritain based on true story, entah itu yg terjadi di Jkt or Perth. Kedua, di kasus ini juga ada bawa-bawa nama gw dan karena gw nge-blog tujuannya just for fun, bukan mau ngajak ribut, jadi ya harus pake inisial-inisial aneh deh biar ga ketawan. HAHA.Tanpa banyak basa basi nanti jadi basi, ayo kita mulai topik LDR-shit ini. Yuukk mareee....


Temen2 gw baik yg deket atau gak, pasti udah tau betapa malesnya gw soal LDR dan gw selalu punya argumen kuat buat hal ini. Ehm, biar bacaan ini tersusun lebih rapi dan lu orang juga jadi ga pusing bacanya, gimana kalo gw bikin jadi list aja.. SETUJU? Lu orang harus setuju soalnya ini blog gw, jadi ya terserah gw dong mau ngapain, hehehehhehe

1. Menimbulkan Perasaan Galau Tingkat Kronis 
Yg namanya LDR itu pasti hubungan lu jadi agak terbatas sama si doi. Eventho sekarang udah banyak teknologi canggih macam skype, bbm, facetime, oovoo, whatever it is, tapi itu semua ga menjamin hubungan lu bakal lancar selancar jalan tol sama si doi. Masih ada kendala waktu yg beda lah, internet yg koneksinya gembel, terutama buat yg di Indo yeeah.. belom lagi kalo komputer lu mau dipinjem adek lu lah, ini dan itu. Selain itu ada juga faktor lain yg nambahin galau jadi semakin tak tertolong. Pertama, saat hujan di tengah malam and kedua pas liat orang-orang pacaran unyu-unyuan di bawah pohon (mbak-mbak banget ya haha). Selama gw di Perth, gw punya beberapa temen yg LDR dan rasanya pas mereka lagi galau tuh super super ga enak aura nya. Makan ga sedap, tidur tak nyenyak, etc padahal di saat itu lu lagi hang out sama temen2 lo. Yg tadi nya bisa nge-gokil bareng temen2 berujung pada nge-galau sama diri sendiri. Cuma 1 kata yg bisa menggambarkan perasaan itu = SUCKS. Yeah and I hate that feeling. 

2. I Hate The Way You LIE!
Hmmm karena gw dikelilingi sama beberapa orang yg LDR, gw kurang lebih jadi tau deh gimana rasanya dan sometimes gw pun kena imbasnya! Yes, gw pernah dijadiin.. ehm, gimana ya nyebutnya.. dibilang selingkuhan juga bukan sih karena gw juga ga mau! Mungkin lebih tepatnya gw dijadiin "target untuk dijadikan selingkuhan". Gw ga bisa cerita ini terjadi di Perth or Jkt soalnya nanti jadi ketawan. Kalo ketawan, gw dibunuh deh sama temen gw dan lu orang ga akan liat blog-blog gw yg lain karena gw udah tak bernyawa. Pertama kita bikin inisial dulu ya, yg temen gw sebut aja "BUNGA". Inisial ini sih biasa dipake buat para korban pemerkosaan tapi yauda lah ga apa. Kalo yg cowo sebut aja namanya... "KUMBANG" hahhaha! Yes, "BUNGA" dan "KUMBANG".. cocok jadi lirik lagu dangdut.
Berawal dari si Bunga yg suka ngenalin si Kumbang ke temen-temennya, salah satunya gw. Dia super bangga sama cowo yg 1 ini. Pokoknya dia berasa nih cowo paling kece di dunia dan akhirat. Gw sama si Kumbang ini emang ga pernah ketemu sih karena si cowo juga berbeda benua ya ama kita, jadi cuma via bbm and skype aja. Awalnya kita keep contact emang ada keperluan soal si Bunga aja sih tapi kok lama-lama nih cowo bbm terus ya buat nanyain kabar gw doang? 
One day, si Kumbang skype-an sama gw, ngobrol-ngobrol and akhirnya berujung pada dia flirting ga jelas. Sejak saat itu gw yakin kalo si Kumbang emang hobi flirting-in cewe karena finally gw dapet info juga kalo ternyata si Kumbang suka flirting2 juga di tempat dia yg tidak bisa disebutkan negara nya (maaf, ini menyangkut keselamatan saya). Ironisnya, temen gw si Bunga ini tiap hari pasti selalu muji cowo nya. Dan yg paling bikin gw cuma bisa senyum meringis adalah tiap kali dia ngomong kalo cowo nya itu udah ganteng, tajir, pinter, romantis, SETIA dan GA PERNAH MACEM2. What??? Okay lu ga tau aja kan cowo lu ini ngapain di belakang luuuu. PREET.. 
Alesan gw ga kasitau si Bunga soal cowo nya juga karena at that time, it was too complicated. Apalagi si temen gw ini bener-bener berasa cowo nya paling keren and banyak banget katanya cewe yg ngejar-ngejar cowo nya. (Nape lu dikejar-kejar? Banyak utang yee?) Nah kalo gw cerita, yg ada bisa gw yg dikatain ama temen gw kalo emang gw yg napsu ama cowo nya. MALESIN KAN?
Dan sebenernya masih banyak cerita-cerita lain yg ironis kayak gitu. Temen2 gw lah yg ditemplokin cewe sana sini tapi pacar nya yg nun jauh disana ga tau cowo nya ngapain. HMM.. gw cuma bisa jadi saksi bisu saja deh kalo udah begitu. 

3. Kebohongan yang Melahirkan Kebohongan Lain
Kebohongan lain yg gw maksdukan disini bukan boong kayak selingkuh tapi lu juga ga nunjukkin gimana asli lu sebenernya. Sama aja kan itungannya kayak boong sama pacar lo? 
Ayo kita ambil contoh singkat dari cerita tentang temen gw si Bunga tadi. Si Bunga ga tau kalo cowo nya yg sangat dipuja-puja itu ternyata suka flirting dan si Kumbang pun ga tau betapa jelek and culas nya sifat sang cewe, si Bunga. Dan gw selalu ironis aja loh liat yg kayak begitu-begitu, apalagi kalo mereka nya bangga selama ini mereka jarang berantem and harmonis selalu. Menurut gw hubungan yg kayak gitu yg patut dipertanyakan. CKCKCK.

Dari 3 alesan gw tadi, sekarang tau dong kenapa gw sangat anti dengan LDR? Karena gw pun selalu lihat pengalaman2 ga banget macam itu.. So buat apa lu wasting time LDR yg penuh kebohongan kayak gitu padahal di saat itu lu sebenernya bisa punya lebih banyak temen-temen or mungkin bisa dapet yg lebih baik? HAHA. But thats my opinion loh. No offense ya buat yg lagi LDR, karena MOST of them kan yg kayak gitu.. so there are still SOME of them dong yg success? Hehe.


"Absence makes the heart grow fonder." OH YEAH? 

2 comments:

  1. iya tergantung sih cink... susah sih.. tp mungkin bisa kalo dua2nya uda bener2 trust each other..
    yang gw ga ngerti tuh.. orang2 yg kenalan di internet and then they date... like things are different in the online world and in real life.. what if the girl/guy is different from the online version??

    ReplyDelete
  2. Iya bener kata lu mon, contoh si ipon ama derry.. I've ever heard kalo mereka sempet LDR juga bukan sih? But fine2 aja ga kayak temen2 gw yg gila ini. hahaa!
    Nah yg lu bilang 1 lagi jg bener.. Mungkin kata2 yg tepat buat org2 kayagitu ya "LOVE is BLIND" and i think love isnt blind but they are.. BLIND! haha

    ReplyDelete