MENDUNG SORE

Sunday, January 23, 2011

Please, dengarkan curhat ku.

HALO, selamat datang kembali ke blog saya! Hehe.. Akhirnya gw kembali setelah beberapa hari ini menghilang ke Bandung dan bersibuk ria bersama koper gw di Jkt.
Hows ur weekend, guys? Semoga tetap menyenangkan ya walopun ga ada kekasih yg menemani :P


Sebenernya gw pengen berbasa-basi dulu sih, tapi berhubung gw lagi mati ide mau ngebacot apaan, jadi lebih baik dimulai saja ya blog ini tanpa basa-basi. Sesuai sama title nya, emang hari ini blog gw bakal penuh dengan unek-unek yg belum sempat terucapkan atau mungkin juga yg udah gw ucapkan berkali-kali, hehe.. Biar terlihat lebih rapi, seperti biasa... gw bikin jadi Q&A aja ya? Hehe. Oke mari kita mulai!


Q: Halo ach13nx (yg manggil ceritanya alay), apa kabar nicyh? Denger2 mau balik ke Perth lagi ya? Kapan?
A: Halo alayyy! Kabar saya agak galau nih. Iya, gw balik ke Perth tgl 23 Jan, tepat pukul 20.35. 

Q: Ohh gitchyu.. Wah galau? Galau kenapa emang? Cerita donkk cerita, aku mau dengerin!
A: Makasi ya, lay... Hm iya nih galau gara2 harus ninggelin Jkt tapi seneng juga ninggelin Jkt, tapi sedih juga mau ninggelin Jkt. Seneng ke Perth lagi, tapi deg-degan juga mau ke Perth. HUH. Ayo dong kamu tanya lebih detail lagi. Aku ini tipe wanita yg suka dipancing, sesuai kan sama nama aku... acing. (ha?)

Q: Oh yauda aku pancing deh, mulai dari pertanyaan... Napa ada perasaan sedih and seneng juga mau ninggalin Jkt?
A: Hmm.. iya soalnya sedih karena gw ga bisa sincia-an bareng keluarga, terus ga bisa ketemu cici gw taon ini, harus ninggalin Mochi, ga dimasakkin sama mama lagi, ga bisa males-malesan lagi! Tapi yg paling sedih sih sebenernya gara2 Mochi and ga bisa sincia-an bareng. HUHU. Tapi senengnya... Kalo balik Perth itu hidup terasa lebih berguna dan gw ga akan SEGENDUT DAN SEBABI DI JKT! Bayangkan yaa, saya sudah naik 4kg dalam waktu hampir 2bulan di Jkt! Sekarang berat gw jadi 62kg! Groarrr.. kenapa bisa begitu? Karena nyokap gw selalu bilang, "Yaudah lah cing, kamu puasin aja makan yg kamu mau di Jkt. Nanti kan balik Perth ga ada makanan Indo lagi." Pertahanan iman gw pun runtuh dan akhirnya gw emang bener2 makan apapun yg mau gw makan. Ckckck. 1 lagi, ini bahasa inggris gw kayaknya udah kancrut banget deh. Hahh... semoga para bule Perth bisa mempersiapkan telinga dan hati mereka deh dengerin gw ngomong.
Tapi di Indo juga ada seneng2 nya kok hehe =) Misalnya gw bisa main sama Mochi, jalan bareng temen2 SMA, dan ngajak nyokap belanja mulu dengan alasan, "Ayo, Ma, mumpung ada anak cewe nih, kita belanja bareng deh!" Inti dari segala inti sih, gw bisa foya-foya di Indo menggunakan uang sang mama. HAHHA maaf dan makasih ya, Ma. Sebaliknya di Perth, gw harus berjuang mengejar ilmu, mengejar bus, mengejar cowo (becanda doang kok, santai dong lu) dan inti dari segala inti adalah gw harus menjalani hidup dengan penuh keseriusan dan sedikit berfoya-foya. Plus! Gw berasa Perth itu garing banget pas weekend. Ga seheboh Jkt dan gw rasa hampir semua orang mengakui hal itu, hehe. 

Q: Oh ternyata begitu... Terus bentar lagi kan udah mau ke Perth, nah udah siapin barang2 belom?
A: Yah udah lah! Lu pikir gw mau ret2 gereja yg cuma 3hari 2malem terus cuma bawa segelintir baju?! Maaf ya aku jadi sewot kalo bahas soal packing, dll soalnya beberapa hari ini gw pusing sendiri ama bawaan gw yg jadi banyak banget. Bingung juga kan mau taro dimana huhuhhu. Ya saya tau sih ini akibat dari keborosan gw yg tak terkendali selama di Perth. Kalo udah begini pasti gw langsung nyesel kenapa harus boros begitu, terus langsung bertekad lagi supaya ga boros, tapi berakhir pada kenyataan sekaligus pertanyaan yg bikin galau, "Kayaknya ini udah resolusi selama 3 tahun dan selalu gagal dan makin taun malah jadi makin boros. Yakin lu bisa berhasil taon ini???" JRENG JRENG. Yah gw cuma usaha supaya taon ini bener2 bisa save money buat yg lebih guna, contohnya buat travelling atau buat nontonin konser2 yg capcus di Perth gitu? Hehe.

Q: Wah semangat yaa buat tekad nya yg gagal melulu itu... hehehe. Terus nanti di Perth bakal ngapain aja nih?
A: Yg pasti nyampe Perth langsung beberes kamar, mempelajari segala macem yg ada di sharehouse gw, kenalan sama orang rumah nya, buka TransPerth buat mempelajari rute bus daerah Bentley, dan yg terpenting... TIDUR!
Hahh, bakal capek bangett sihhh tapi excited juga! Hehehehe... Yg pasti juga disana bakal adaptasi ama lingkungan baru sih di TAFE, cari temen2 lagi dan akhirnya ngomong inggris lagi -.-" Pasti pas awal2 nyampe sana bakal terasa sangat hampa deh tanpa kehadiran Riris, Apin and Glen. Fufufufu : /

Okay, sesi Q&A nya udah selesai karena gw ga tau mau bikin pertanyaan apalagi, haha!

Kesimpulannya sih gw sekarang beneran galau. Antara seneng and jiper juga mau ke Perth karena gw udah bakalan pindah ke sharehouse which means gw kudu masak sendiri, pokoknya ngapain2 sendiri. Beda banget sama kehidupan di homestay gw dulu yg makanan nya seperti di istana (beneran loh hehe). Selain itu juga bakal masuk ke TAFE yg gw ga tau bakal dapet lingkungan macam apa.

Tapi gw tau sih, mau nge-blog ampe beribu-ribu kata juga gw ga bakal bisa tenang tanpa mempercayakan semuanya ke dalam tangan Tuhan (aseekkkk). Yah kalo gw flashback lagi sih, kira2 sikon gw sekarang ini mirip2 lah sama sikon pas gw pertama kali mau ke Perth, malah lebih parah dari sekarang hehe. Waktu pertama kali gw dateng, gw bener2 perempuan sebatang kara yg ga ada kenalan and family, inggris juga nge-pas banget, cari gereja juga modal nebak asal-asalan di Perth dan ternyata ada GKI Perth! Hahaha. Gw tau sih itu semua ga mungkin kebetulan, pasti udah direncanain ama Tuhan hehe. Cuma sekarang iman gw lagi tidak setegar batu karang aja nih makanya jadi terlalu banyak khawatir daripada berserah, huff. 

Yauda segitu aja deh blog galau dari gw. Nanti di Perth saya akan terus nge-blog dan pasti bakal banyak kejadian seru, nyebelin, galau, sedih, kocak, apapun itu yg sudah menanti! Hehehe.

Btw hari ini udah hari minggu ya? Kalo gitu happy sunday and met beribadah ya! God Bless :D


 

 

 

No comments:

Post a Comment