MENDUNG SORE

Wednesday, January 12, 2011

It's not about MARLEY and ME. This is MOCHI and ME =)

Hayo hayooo yg punya piaraan entah itu burung, kadal, iguana, babi atau seaneh apapun rupa tuh binatang, pasti tetep sayang mampus kan ama piaraan lo??? And rasanya tuh lu pengen se-jabodetabek tau soal piaraan lu.. Tuh binatang bisa apa, nama nya siapa, hobi nya apa, agama nya apa, etc. 

Nah sekarang gw mau memperkenalkan binatang piaraan gw, namanya MOCHI :)


Okay, gw bakal bikin list Q&A (asik yee kayak di majalah), jadi berikut ini adalah pertanyaan2 umum yg paling sering ditanyakan pas liat si anjing cute ini hihihi.. :3

Q: Kok namanya Mochi? Seperti nama kue yg sering dijual di pasar..
A: Iya, namanya Mochi karena pas pertama kali gw beli, nih anjing bentuknya kayak buntelan and warna   bulunya bukan golden, tapi putih (mestinya white retriever donk). Gw sama koko gw waktu itu bingung sih mau namain apa. Mau namain "doggy", itu nama udah nama sejuta anjing banget. "brownie", "snowy", "lolly", "pretty", "lovely", apapun itu, pokoknya basi lah. Yauda deh namanya MOCHI aja. Kalo dia warnanya coklat and agak tidak merata, mungkin bakal gw namain BOLU.

Q: Terus kenapa bisa kepikiran piara binatang?
A: Ehm actually this is not my first pet. So, 6 years ago I've ever had 2 dogs, tapi kematian memisahkan kita deh. Nah pas May 2009, tragedi putusnya gw bersama mantan yg pergi merantau ke Canada itu pun dijadiin alesan sama koko gw yg udah ngebet banget pengen punya anjing golden. Dia bilang ke nyokap gw kayagini, "Ma, acing tuh kesian banget tau. Tiap hari diem doang ga keluar rumah, tiap malem kalo liat laptop nangis. Udah deh mendingan beliin anjing aja yuk buat dia." 
Yah kurang lebih begitu deh conversation nya dan demi menyelamatkan jiwa gw yg super teruk saat itu, akhirnya gw dibeliin Mochi dehhh dengan harapan si anjing bisa menggantikan posisi sang mantan.

Q: Oh gituu.. Terus sekarang Mochi udah bisa ngapain aja?
A: Lompat harimau. Hehehe ga dong ya, kalo gitu dia bisa jadi guru olahraga.  Ehm kalo yg basic sih dia udah ngerti kalo diomongin, sit, come, down, roll, go upstair, jump, buka pintu sendiri, tau kamar gw yg mana, koko gw yg mana and kamar nyokap yg mana, ngambilin koran, sleep, no, open, wait, take it, and ini yg paling keren.. Dia ngerti loh kalo kita suruh pura2 mati! Misalnya koko gw bilang, "Mochi, bang! bang! bang!"* sambil pura2 bentuk tangan lu jd gun gitu ke kepala dia, terus nanti dia langsung rebahan pura2 mati, lucu kannnnnn?!!?! KYAAA! Okay2, saya mulai kehilangan kendali.
*NB: Bacanya beng, beng, beng ya.. Bukan bang, bang, bang. Kalo "bang" terkesan seperti manggil tukang jualan makanan depan rumah.

Q: Siapa yg paling sayang sama Mochi?
A: Tentunya tak lain dan tak bukan ya nyokap gw! Padahal dia tuh yg awalnya ga mau. Emang yee, bener kata orang, sebel ama cinta tuh beda tipis, huehehe. Salah 1 contoh nyokap gw sangat sayang sama Mochi ya kalo Mochi ga mau makan, pasti nyokap panik mampus udah gitu akhirnya dicekokin madu campur telor atau ga dimasakkin telor setengah mateng sambil diusap2 perutnya terus ngomong, "Ayo sayang, kamu makan ya biar cepet gede." *what theee...*. Nyokap gw rela ngeluarin uang jutaan rupiah buat sekolahin Mochi tapi untungnya nyokap berhasil disadarkan sama bokap gw. Gw rasa someday Mochi bisa disuruh nyusul ke Perth buat sekolah and ambil jurusan Science di Curtin lalu posisi gw di rumah pun digantikan sama Mochi. Mochi tidur di kamar gw, gw tidur di kandang. Guuk gukkk, wooohooo!

Q: Mochi paling takut and suka sama apa?
A: Mochi yg pasti suka apapun yg bisa dimakan karena semua yg kita makan pasti diembat sama dia. Mochi paling takut kalo ditinggalin berhari-hari and cuma bareng sama mbak gw, soalnya Mochi pernah ada trauma ditinggal 10 hari ama keluarga gw ke Penang terus dia stress deh gara2 ga ada yg ajak main.

Q: The last question, moment apa yg paling tak terlupakan bareng Mochi?
A: Apa yaa.. Ehm yg pasti dia bisa ngerti mood orang lagi kayak gimana, contohnya pas gw baru beli dia and gw masih unyu melow galau labil abis putus. One day, gw bener2 lagi nangis ngegeraung and pas lagi ada Mochi di kamar, dia langsung ngedeketin and ngeliatin gw terus. Ituu yaaa, seakan-akan mata anjing gw tuh berbicara, "Cink, gw ngerti kok apa yg lagi lu rasain. Gw juga pernah ngerasain itu. Tenang, fren.. Everything will gonna be alright." (EAAA, yg akhir2 kalimat gw mulai ngarang sendiri). Intinya Mochi bener2 bisa jadi sahabat setia gw saat suka dan duka =D

Nah sekarang Mochi sudah besar.. She's almost 2 years but she is single loh. So buat para majikan yg punya golden jantan yg gagah, ayo gagahi anjing guee! Dijamin ga nyesel deh punya keturunan dari si momochichi :)

According to Louis Sabin, "No matter how little money and how few possessions you own, having a dog makes you rich!", BIG YES and he's absolutely right! Dog can be your best friend, ever ;)






















2 comments:

  1. naw... my old dog Flounder juga bisa kalo di "Dor!"
    But then he died like 2 years ago :(
    So far I can't teach shaki that hahah..

    ReplyDelete
  2. si Flounder itu anjing apa, mon? Huu why he died? Ehhh ayo mon ajarin shaki bisa kayagitu juga! Aduuh jd pgn ketemu shaki lagi, gw baru ketemu sekali doank sama shaki..

    ReplyDelete