MENDUNG SORE

Monday, March 28, 2011

pemburuan pelajar yg mencari segenggam berlian

HEI HOO!

Finally gw kembali berbacot ria di blog, KANGEN! hehehhhe. Sepertinya sudah genap 1 minggu gw gak nge-blog. Ayo kangen gak sama bacotan aku??? Ihik ihik (tertawa kecil malu-malu kucing). Anyway ada beberapa alasan kenapa 1 minggu ini gw ga nge-blog. Pertama, gw ga tau lagi mau ngebacot apaan. Kedua, weekend ini gw pergi camp bareng gereja and that was GREAT! Kapan-kapan deh saya ceritakan soal camp. Sekarang gw mau cerita soal pemburuan gw mencari part time job yg berakhir dengan indah seperti kisah di dongeng Cinderella yg dicipok pangeran ganteng. 

FINALLY I GOT MY JOB AND WILL BE STARTING TOMORROW, GUYS! TOMORROW!!! 

So berawal dari...
gw dan temen sehidup semati gw di desa Perth ini, Riris, ngerasa kalo kita selama ini useless banget di Perth. Kalo lagi day off, kerjaan kita cuma bisa menghamburkan uang orang tua. Kalo ga ngabisin duit pun ya cuma tidur seharian ato mesra-mesraan bareng laptop tercinta di rumah. Selain itu alasan yg paling penting adalah, gw sendiri harus usaha kumpulin duit sebanyak mungkin buat biaya travelling nanti ke Melb-Sydney this December. Ga mungkin dong gw sms bokap terus ngomong, "Pa, transferin duit $2000 dong. Mau jalan nih ke Melb and Sydney." Yg ada bokap gw bisa guyur muka gw pake minyak bekas nge-goreng keripik bawang. Kalo Riris sendiri sih kalo ga salah alasan pentingnya adalah mau usaha menarik perhatian orang tua nya buat dibeliin mobil. HOAHAHHA. Jadi ceritanya dia mau sok ngumpulin duit dulu dari hasil part time dia buat beli mobil, terus kalo papa mama nya tau soal hal itu, dia berharap bapak emak nya jadi iba dan akhirnya membelikan Riris sebuah mobil (mobil-an). Semoga dia ga baca blog gw *komat kamit baca doa*. Akhirnya setelah melalui 2-3 minggu kebanyakan ngomong mau cari kerjaan tapi ga jalan-jalan, selasa lalu kita pun berkelana mengitari Perth. Dengan setumpuk resume contekan yg udah kita copy paste dari orang lain (well diubah dikit sih wkwk) dan juga smart rider yg memudahkan kita muter-muter Perth, berangkatlah kita ke beberapa tempat! 

DAY 1
Tujuan pertama yaitu daerah City. Actually Riris kayaknya random sih kasih resume cos dia yg penting dapet kerjaan, apapun itu yg penting halal. Kalo gw sih a bit fussy soalnya gw mau kerja di bakery shop and kerja di kitchen, jadi sehari sebelumnya gw udah apply resume gw ke beberapa tempat via online and milih-milih tempet mana aja yg gw mau. Abis dari City, kita pun pergi ke daerah yg gw mau yaitu Claremont and Swanbourne. Bisa dibilang 2 tempat itu lumayan jauh dari rumah gw tapi karena gw sangat sangat mau ke terima di tempet itu, apapun gw lakukan. Setelah mampir kasih resume di Koko Black (Claremont), gw pun meluncur ke Choux Cafe (Swanbourne) di tengah teriknya matahari. FYI, the owner of this cafe itu pernah jadi guest di Poh's Kitchen dan gw pas banget nonton part nya si Emmanuel Mollois (owner). Kalo mau tau lebih lengkap info soal om Emmanuel yg kece ini, klik aja ke http://www.chouxcafe.com.au/about.php. Lanjut soal perburuan gw, akhirnya gw dateng ke Choux Cafe dengan muka yg udah sangat tidak layak dipandang serta bau matahari yg semeriwing. Pas gw kasih resume ke salah 1 pekerja disana, dia tiba-tiba suruh gw buat nunggu bentar and dia langsung masuk ke kitchen. Gw pikir dia ke kitchen buat nge-godok resume gw di panci tapi akhirnya dia keluar dengan berita yg mengejutkan, "Wait a minute. Chef wanna talk with you." UWAOW. Gw pun langsung nervous berat. Sambil nunggu, gw liat beberapa artikel dari koran tentang Choux Cafe dan ada sekilas info juga tentang Emmanuel Mollois dan gw pun jadi shock pas liat 1 artikel yg tulisannya, "Emmanuel Mollois, the chef and the owner of Choux Cafe.... blablabla". WHAT? Jadi si om Emmanuel juga chef disini??? Jeduerrrr! Berarti gw bentar lagi ngomong ama dia donggg??? Akhirnya gw kasitau Riris kalo dia pernah ada di Poh's Kitchen blablabla dan dia pun ikutan excited. Ternyata om Emmanuel umurnya panjang cos ga lama gw ngomongin dia, dia nya keluar dari kitchen. BAH rasanya tuh deg-degan banget! Lebih deg-degan dari ngambil rapot yg isinya merah semua atau mau ditembak cowo idaman. Gilaaaa gw tidak menyangka ternyata bisa ketemu dia langsung tepatnya ngobrol pula sama dia. HAHA. Setelah ditanya-tanya sama dia tentang warna kesukaan gw dan binatang apa yg paling gw takuti, gw pun kerja sama dia. (Mau isi diary atau interview, boss?) Well. gw ngarang kok yg tadi... intinya setelah melewati beberapa pertanyaan penting, bukan soal warna kesukaan dan binatang yg ditakuti, gw pun disuruh dateng dulu besok buat kerja sama dia. Gw ga tau sih gw bakal ditaro dimana, tapi kayaknya dia bakal coba taro gw di kitchen soalnya dia butuh orang buat bikin macaroons. Hope tomorrow will gonna be okay and I'll do my best! Kalo besok dia ngerasa okay sama gw, gw bisa kerja ama dia untuk seterusnya dan seterusnyaaaaaaa. AYEY. 

DAY 2
Niat untuk menjadi pelajar yg lebih berguna di Perth pun belom berakhir. Riris, si anak yg pantang menyerah menghampiri Carousel sembari ditemani sama teman baiknya yg cantik dan attractive dari Jakarta (baca: gueeee, ihik ihik). Actually Carousel ga jauh sih dari rumah gw and Riris, jadi kalo dapet job disini is pretty good. Pertama si Riris kasih resume ke..... kemana ya? Pokoknya yg jualan donut dah, lupa namanya apa. Terus setelah jalan jalan jalan tanpa tujuan, gw keingetan kalo di lantai atas ada Gelare dan gw pun menyarankan si Riris coba apply kesana. Tak disangka-sangka si Riris mendapat respon yg sangat baik dan akhirnya beberapa hari kemudian dia di telpon buat training dulu disana. Hahhh, selamat sobat. Aku turut senang sama keberhasilanmu. Aku gak akan pernah lupa moment pas kita pelukan di depan Gelare abis kasih resume dan gw rasa si cici yg jaga di Gelare sempet berpikir kalo kita sepasang lesbi yg sedang menempuh hidup baru dan berusaha mencari kerjaan buat membiayai kehidupan kita berdua di Perth. 

Mungkin beberapa orang yg denger pemburuan gw berdua mencari kerjaan nganggep kalo hoki kita gede. Well... it might be karena ada beberapa orang di sekitar gw yg kurang lebih 1 taon-an baru dapet kerjaan dan kita berdua langsung dapet hari itu juga. TAPI menurut gw sendiri, kita bisa dapet kerjaan secepat kilat itu karena berkat TUHAN dan doa dari ortu kita. Gw sendiri inget banget pas gw kepikiran buat mulai cari kerjaan dan doa terus supaya bisa dapet kerjaan as soon as possible dan ternyata Tuhan menjawab doa gw dengan sangat cepat. HAHA. Another thing is gw tau kalo nyokap gw yg nan jauh disana selalu doain gw. Tau ga sih, ada 1 hal yg bikin gw amazed ama tante Mattoha... Waktu itu gw kan lagi skype sama dia terus dia bilang kalo hari itu dia puasa dan lagi lemes. Gw bingung dong ngapain dia puasa, terus gw nanya dengan polosnya, "Ih mama centil, mau diet ya? HAHA" terus nyokap jawab dengan suara malaikat, "Ga, Cing. Mama puasa 1 minggu 2x buat anak-anak mama termasuk kamu (ya iya dong, ma. aku kan bukan piaraan mama). Apalagi kamu kan sekarang lagi di negeri orang jadi mama doain biar Tuhan jagain kamu terus." BEUH pas denger itu gw langsung JLEB banget. Emang dehh... di doa ibuku dengar ada namaku disebut. ASEK. Thanks ya mama. Acing janji gaji pertama acing bakal acing kasih ke papa mama, tapi taon depan ya kasihnya (semoga masih ada, HEHE).

Selain dukungan dari nyokap, koko ricko gunawan pun turut ikut serta menyemangati gw yg mau kerja besok. Berikut beberapa "kalimat penyemangat" yg udah dia haturkan ke gw via twitter. 






Thanks mas broh, kamu selalu bikin aku tertawa di saat aku sedang galau. Aku janji pas balik Indo nanti aku bakal jajanin kamu ketoprak depan rumah sama gorengan deket Indomaret. Nanti gw bonceng pake motor deh. Sini cium duluu :*


PRAY FOR ME YA GUYS! I'LL DO MY BEST! =)


kecup sayang campur jigong dari aku malam ini, EMUUUACHH!

2 comments:

  1. waaa congratulationss yaaa uda dapet kerjaan!! tarr klo aku ke perthh bikinin macaroonnss and ajarin jg! gw wkt itu buat gagal total! hais hais

    ReplyDelete
  2. thanks ipon! eh anyway gw yg kerja itu baru diliat doang kok skills nya gimana, hmm hmm so im still waiting for the calling nih. Kalo chef nya blg okay, yauda gw kerja lagi sama dia. But next week i wanna give my resume di La Galette yg ada di Nedlands sm South Perth, in case gw ga dapet calling dari chef nya :p

    ReplyDelete