MENDUNG SORE

Sunday, March 13, 2011

childhood thingy

Hello dangdut para sobat di seantero oji dan indonesa, apa kabar sama weekend kalian? 
Sukses? Galau? Atau mati gaya? 

Kalo weekend gw sih bisa dimasukkan dalam kategori sukses walaupun sangat melelahkan dan baru sekarang gw akhirnya can have "me time". Gw senang sekali bisa nge-blog sambil nyemil cheetos babi TAPI sekarang kebahagiaan gw lagi mau berubah jadi perasaan menyesal gara-gara gw hampir menghabiskan 1 bungkus (150g) cheetos babi yg setelah gw cek ternyata "average quantity per 100g is 2310 kJ". OMG. 

Hmm anyway beberapa hari lalu gw bbm-an sama cici gw yg bercerita tentang keimutan anak lelaki nya yg bernama Josh. Sekilas info, keponakan gw ini emang sangat pintar dan soleha. Dia ga annoying kayak anak-anak kecil lainnya. Dia jago bahasa inggris plus udah mulai bisa perkalian padahal dia baru umur 5 tahun. Aku bangga sekaligus tertampar punya keponakan kayak kamu, Josh. Jujur aja kalo mau dibandingin sama gw, pas umur 5 tahun itu kerjaan gw cuma bisa nangis, ngancurin robot-robotan koko gw and ngerepotin 1 rumah. Umur 5 tahun juga gw baru bisa baca kalimat-kalimat basic seperti, "Ini Ibu Budi." atau "Papa dan mama Budi di kamar dan tidak tahu sedang berbuat apa." *LOH?*, terussss kalo bahasa inggris... yah itungannya gw baru bener-bener belajar pas gw 2 SMA lah. Sangat kebanting sama si Josh yg udah bisa ngomong inggris dari umur 5 tahun. Gara-gara hal itu, gw mendadak random dan keingetan soal kenangan masa kecil yg banyak dipenuhi hal-hal gak berguna tapi tetep menyenangkan. Gw jamin pas lu semua denger ini pasti langsung pengen kembali ke masa-masa bocah yg bebas dari masalah, cuma tau makan, tidur, berak sama yaa paling nge-les pelajaran, huehehhee. Berikut saya kategorikan beberapa memory masa kecil gw yg mungkin pernah dialami juga oleh beberapa orang =D


1. Jajanan and Mainan 
Nah masih inget gak lu orang sama jajanan and mainan yg pernah eksis pas kita masih TK or SD? Hehe... Kalo gw sih masih inget bangettttt! Dimulai dari jajanan yaa... Ehm, seinget gw sih yg paling famous tuh "Anak Mas rasa keju" yg packaging nya warna emas ngenjreng dan bikin semua anak tergoda buat minta dibeliin tuh jajanan yg walaupun harganya cuma gopek tapi tetap terkesan glamour (karena warnanya emas), wkwk. Terus ada juga abon doraemon, jagoan neon yg kalo lu isep-isep bisa bikin lidah sama gigi langsung berubah warna jadi ijo, merah, ungu atau biru, gulali sama permen gula yg suka dibentuk sama abang-abang depan sekolah, chiki ball rasa kari ayam or keju yg bisa dapet hadiah tazos nya, terusss... ehm apalagi ya? OHH! Ini tapi bukan makanan sih, dia kayak jamu buat anak-anak SD gitu namanya jamu Buyung Upik, inget gakk? Dulu kayaknya ada rasa stroberi gitu deh. Kalo gw pikir-pikir sekarang, what the hell coba jamu rasa stroberi. Hahhaa dan mitosnya sih minum jamu ini bisa bikin kamu makin pintar. Hmm sekarang gw ga pinter-pinter amat dan jadi nyesel dulu pas SD jarang minum jamu Buyung Upik rasa stroberi.

Kalo mainan... dulu sih gw main tak benteng, main karet, balok, main bobo (bukan tidur bareng ya), congklak, tak jongkok, sama main Aminah beli buku yg dilanjutkan sama lagu Jojon pulang sekolah. Gw sampe sekarang masih inget loh lagu si Aminah beli buku! Kayak gini nih...
"Aminah beli buku, buku apa buku gambar, gampar apa gambar jeruk, jeruk apa jeruk manis, manis apa manis gula, gula apa gula jawa, jawa apa jawa tengah, tengah apa tengah laut, laut apa laut biru, biru apa biru baju, baju apa baju merah, merah apa merah hati, hati apa hati ayam, ayam apa ayam jago, jago apa jago tinju, tinju apa tinjuu (terus langsung di-medley ke lagu...) Jojon pulang sekolah, celananya robek sebelah, mentang-mentang anak Pak Lurah, digebukkin sampe berdarah... (prok prok) Ikan kecil ada di laut, ikan besar ada di darat, masih kecil disayang ibu, udah besar disayang pacarr...... (ASIK!)
HOAHAHA. Lagu yg sangat sangat menyenangkan, bukannn? Ini jauh lebih oke dari lagu Bruno Mars.
 
2. Beberapa Tindak Kriminal
Ehmm waktu gw masih kecil sih ada beberapa tindak kriminal yg pernah gw lakukan, dimulai dari level sangat cupu sampe level yg udah bawa-bawa bokap gw. Kalo yg level cupu and najis sih seinget gw tuh gw hobi makan upil sama jilatin odol. Ini ga bisa dibilang kriminal sih ya kayaknya? Mungkin lebih tepatnya najis. Tapi gw jamin beberapa orang pasti ada yg pernah makan upil and jilatin odol kan??? Kalo soal upil sih waktu gw 6 SD aja masih ada kok temen gw yg makanin upil diem-diem di kelas wkwkwkwkwkw. Sekilas soal temen gw yg makan upil, dulu tuh gw duduknya deket sama dia dan gw pernah iseng... Suatu hari si temen gw ini (sebut aja namanya Upil-ers) kepergok sama gw makan upil terus gw langsung teriakin ke guru, "Aiiihhh ibu, si Upil-ers makan upil!!!" terus temen gw 1 kelas langsung memojokkan dia, "AIIHHH si Upil-ers makan upil. Ihh ihhh..." seakan-akan dia pemakan manusia, buekeke. Buat teman SD gw dimana pun kau berada, maaf ya aku udah jatohin harga diri kamu waktu itu. Lupain aja semuanya, sekarang kita udah dewasa dan saatnya membuka lembaran baru.

Okay, kita balik lagi ke topik awal. Setelah melakukan beberapa tindakan najis itu, gw mulai ke tingkat kriminal yaitu nyolong. Ini semua terjadi kayaknya pas gw kelas 2 SD, dimulai dari nyolong mie remes di kantin si encang pas lagi keluar istirahat. Fyi, encang ini abang sesepuh di kantin SD gw, hehe. Lanjut, dan akhirnya gw mulai nyolong duit cici gw. Mulai dari ceceng, noceng, goceng dan diakhiri sama akhiran -ban, yaitu ceban dan noban. Akhir cerita, tindak kriminal ini ketawan sama enci gw dan gw dilaporin ke bokap terus gw bertobat deh. Untung gak dilaporkan ke pihak berwajib, kalo gak sih gw bisa diarak massa sambil dilucuti dan digebukkin. Oia, 1 lagi! Dulu koko gw pernah cerita kalo temen nya pernah jajan di kantin si encang tapi bayarnya pake duit-duitan pokemon dan trik itu pasti berhasil kalo lu lakukan pas kantin encang lagi super crowded. Jangan lupa juga, duit pokemon nya harus dilipet-lipet biar ga keliatan gambar pokemon nya terus lu langsung cepet-cepet lari biar ga ketawan encang. Akhirnya gw coba dan itu berhasil loh! Pernah coba gak lo? Ga pernah kan? Ga gaol!
  
3. Diary
Haha kalo ini sih yg udah paling ngagenin dehh! Inget ga dulu di kelas pas masih SD suka ngiderin diary and suruh semua temen buat isi biodata? Ritual ini udah paling ga ada matinya sihhh soalnya kalo lu sekarang baca-baca lagi tuh lu bisa NGAKAK MAMPUS! Ngebayangin betapa lugu dan naifnya cita-cita anak SD yg belom nyadar kalo mau jadi astronot tuh mesti jago fisika (iya gak sih? kwkw) terus kalo mau jadi dokter tuh mesti belajar mati-matian dan kalo mau jadi model or peragawati itu harus punya BADAN BAGUS SEMAMPAI (ini cita-cita gw yg ga pernah kesampean). Biasanya di part "cita-cita" juga sering banget diubah-ubah. Bisa minggu ini mau jadi dokter, terus minggu depannya lagi mau jadi model, minggu depannya lagi mau jadi suster atau apapun itu haha. Di diary juga masih ada beberapa part tolol, contohnya pas lu ngelipet kertas bagian pojok kanan atas sambil ada tulisan "JANGAN DIBUKA" dan pas temen lu buka ternyata isinya, "JELEK! Weeekk :P kan aku udah bilang jangan dibuka, hehehehe". Ini bisa dibilang cute, ngegemesin campur ga penting sih. Terus ada lagi... Biasanya ada kata penutup yg berisi beberapa penjelasan ga jelas dari nama si pemilik diary. Gw kasih contoh deh ya kalo lu orang masih belom kebayang, kali ini gw pake nama temen baek gw aja si Amelia. (minjem dulu yak, mel wkwk)
A: Amel namanya
M: Makanan kesukaannya
E: Enau binatang peliharaan nya (sumpah gw aja ampe sekarang ga tau Enau bentuknya kayak apa)
L: Lucu orangnya
I: Ikan binatang binatang peliharaan nya (anak SD ga kreatip yg menggabungkan Enau dan Ikan sebagai binatang peliharaan si Amel)
A: Ahhhh udah dulu yaaa!
Cihuyy, asik abis kann??? Emang yg namanya diary itu adalah buku keramat anak-anak SD jaman jebot dehhh. iPad aja kalah! (Jaka sembung naik ojek, ga nyambung jek.)

Ya segitu aja deh kenangan masa muda yg sempet terngiang di otak gw haha. Sebenernya masih ada banyak cerita-cerita gw yg kebanyakan dipenuhi sama hal-hal najis dan memalukan tapi gw masih mau menjaga harga diri gw di depan mata para pembaca blog sekalian SO udahan dulu yaa! Aku harus balik lagi ke realita yg menyakitkan, hidup keras di Perth dan besok kelas pagi, haaahh... 

Ciao dulu ahh, GOOD NIGHT!
NB: Jangan lupa sikat gigi lalu jilatin odol yaaa, enak lohh!
  
"Old age lives minutes slowly, hours quickly; childhood chews hours and swallows minutes."
 
  

3 comments:

  1. kyaaaa you're my first follower!!!! lolll.. pdhl kmrn gw abis bc blog nya lu org, makanya dah gt jd pgn buka blog sndiri.. tapi kynya ga bakal last long si hahahahha

    ReplyDelete
  2. aduhh... kebetulan tetangga gw bny anak2 gitu... tiap sore jem 4an mereka kejar2an di jalan teriak2an seru banget.. klo mo buat gw seseneng kaya gituu?? walau.. dibutuhkan sesuatu yg tidak se-simple hny dengan main ucing2an.. miss those times when life seemed to be like a playground..

    ReplyDelete
  3. buset pon, heboh amat deket rumah luu.. disini aja gw sepi bgt, yg ada malah para abo berkeliaran di sore hari ahhahha. wahh iya pon, me too! kangen pas masi kecil.. hidup tanpa beban. ga kaya skg kita harus berjuang melawan kerasnya hidup di ostrali. HAHA

    ReplyDelete