MENDUNG SORE

Thursday, March 17, 2011

INILAH SOBAT KARIB JAKARTA

Haloo! Haloo! HALOO! Yang yang yang digoyang-goyang yaanggg... *digoyang!*

Okay tadi gw menyapa kalian dengan salah 1 lirik lagu dangdut yg sempet nge-trend di tahun 2000-an. Semoga kalian suka sama sapaan gw malam ini. Selamat ngebaca blog gw sambil terngiang-ngiang sama tuh lagu dangdut di otak kalian, HAHAHA. Okay, seperti biasa gw bangun pagi terus langsung berdoa, bersyukur pada Tuhan atas 1 hari lagi yg sudah diberikan. 

............... (hening)

Percaya ga lu gw doa? Gw harap gak karena tadi gw boong, hahaaha. Sayangnya tiap pagi gw pasti langsung ngecheck BB gw, mulai dari inbox, bbm dan berakhir di twitter. Pas gw check twitter, semua temen-temen gw pada ngoceh soal kemacetan di ibukota, TAPI kali ini ngocehnya pada ga wajar dikarenakan kemacetan yg ga wajar dan ini adalah salah 1 celotehan temen gw di twitter. Oia sekalian aja ya gw kasih liat macetnya kayak apa, hehe.


 RATAPAN ANAK BANGSA

 HIDUP KERAS IBUKOTA

Foto macet yg lu liat tadi tuh TKP nya ada di depan komplek gw. Coba bayangkan, depan komplek loh teman-teman! Dulu gw pernah denger ada beberapa orang bilang macetnya Jakarta bakal makin parah, bisa-bisa keluar komplek aja langsung kena macet DAN ini semua menjadi kenyataan. AARGH. Kenapa bisa macet di depan komplek gw? Gw kurang pasti sih yg sekarang kenapa tapi pas terakhir gw balik Indo, di depan komplek gw tuh sering ada pembangunan. Entah ngecor jalan, bikin paku bumi, bikin tol, bikin fly over, dan sampe tadi gw tanya ke temen gw ada pembangunan apalagi di deket rumah, temen gw cuma jawab, "Bikin terowongan ke Mars". Parahnya, ada temen gw yg udah usaha berangkat dari rumah jem 6 pagi tapi usahanya sia-sia cos dia stuck juga di jalan sekitar 1 or 2 jem gitu. Jadi dia mau keluar dari komplek kosambi ke arah depan, intinya ini jalanan gede mau ke Cengkareng dah... biasa kalo ga macet tuh jalan naik mobil 10 menit juga udah bisa keluar tapi kali ini ampe berjam-jam. Ada lagi temen gw yg naik motor. Dia stuck juga di jalan sampe tadi pagi sempet twitter-an di atas motor. Ckckckc. Ga heran sih gw kenapa anak-anak Jakarta butuh banget BB. HAHAHAA.

Oia, tadi sore gw liat di twitter and facebook kalo Jakarta lagi banjir. SO kesimpulannya adalah si MACET dan si BANJIR adalah sobat karib ibukota JAKARTA. Setuju gak anak-anak komplek kosambi and semanan??? Gw jamin lu orang pasti sekarang mau kasih berjuta-juta peluk dan cium saking setujunya! 

Mari kita bahas dari MACET
Gila kalo ini udah bener-bener ga ada obat dan makin lama malah makin parah. Kalo kita denger di tipi, koran, rutukan orang-orang kantoran, dll, macet di Jakarta itu disebabkan karena si KOMO lewat, wkkww err... ga lucu ya? Okay, kita ngomong serius. Jadi macet disebabkan sama yg namanya motor and tukang angkot, kopaja beserta kawanannya yg suka berenti and nyelip semena-mena. Yah gw sendiri juga meng-iya-kan tapi kalo ga ada motor sama kawanan angkot + kopaja, orang-orang yg di Jakatra bisa pada membusuk di mobil saking parahnya tuh macet. Ga mungkin juga kan naik sepeda or jalan kaki ke kantor seperti yg sering kita lihat di luar negeri? Yah bisa sihhh naek sepeda tapi sepeda nya udah diambil sama tukang loak, di Indo apa sih yg ga dirampok? HAHA. Bisa juga jalan kaki, tapi resiko digodain abang-abang pastinya lebih besar. Biasa para abang ngomong begini, "Suitt suittt, cantikk mau kemana nih.. godain abang dongg! Abang kangen istri di kampung nih" terus kita yg denger jadi emosi sendiri. Mau diladenin, "Thanks bang, ada pager gak? Eh salah, maksud saya pin BB" yahh ga mungkin juga. Mau sok-sok jutek yg ada si abang malah makin demen, akhirnya cuma bisa diem nahan bete. Pada intinya menurut gw sih orang-orang yg pada memilih naek motor dan semakin banyaknya angkot plus kopaja itu ada alesannya, so ga bisa nyalahin mereka 100%, toh menurut gw pemerintah juga cari solusi yg ga efektif plus KORUPSI di Indonesa juga sangat menggila. Hahh... Jujur aja kemacetan yg makin gila ini bikin gw jadi males balik Indo soalnya gw juga ga bisa kemana-mana, yg ada gw malah ngider kosambi-semanan lagi pake motor. 

Berikutnya adalah BANJIR...
DAN kalo MACET plus BANJIR ini bergabung menjadi satu, jadilah malapetaka buat semua orang di Jakarta. Gw pernah banget nih ngerasain kejebak macet di tengah banjir pas lagi di Kuningan, padahal banjirnya cuma genangan air doang cuma ya agak dalem. Itu sih moment yg ga akan pernah gw lupakan soalnya gw kejebak macet 3 jem di saat hasrat kencing gw udah ga tertahankan lagi dan gw juga sangat lapar. Emang udah ga ada yg lebih buruk dari hal ini deh. Lanjut soal banjir di Jakarta, seperti yg udah kita ketahui pada umumnya yeee... banjir terjadi karena kita membuang sampah tidak pada tempatnya akhirnya selokan and kali pada penuh. Saat hujan datang, selokan sama kali nya ga bisa jalan terus meluap terus banjir deh. Berasa lagi belajar PLKJ gak lo? HAHA. Banjir di Jakarta juga ada periodenya. Yg gw inget pokoknya banjir yg cupu sih bisa dateng kapan aja. Pokoknya selama selokan banyak sampah terus ujan seharian, pasti langsung banjir. Nah kalo banjir yg hebohnya seinget gw tiap 5 taon sekali dan kita selalu dapet banjir kiriman dari Bogor. What the hell banjir kok dikirim?

Anyway, terakhir ini banjir heboh kejadiannya pas taon 2008, dimana temen-temen yg di komplek gw pada bisa berenang-renang di dalem rumahnya, ada yg piano nya kerendem juga, dan fenomena-fenomena gak lazim lainnya deh. TAPI gw inget pas dulu gw masih SMA, kita seneng banget kalo ada banjir heboh dateng melanda komplek tercinta. Walaupun harus pasrah makan indomie tiap ari, mati lampu and perang sama para pasukan kecoa depan rumah tapi kita tetap senang cos kita jadi libur sekolah! Yeyyy! Kalo lagi skeolah pun pasti kita jadi pulang cepet and pas keluar dari sekolah selalu ditutup dengan ajakan seru, "Weh entar main banjir yuk! Mau di komplek mana nih? Cari yg arus banjir nya rada gede ya biar bisa main surfing." (lu kira di pante, mas bro?) Yeahh, elite banget ga sih maenan gw banjir gitu locchh. 

JAKARTA ooohhhh JAKARTA...

Sekian blog gw malam ini soal "sahabat Jakarta". Kalo liat nasib temen-temen gw dari twitter, gw jadi bersyukur juga masih bisa jalan kaki and ga kena macet di Perth eventho gw harus berjuang melawan teriknya matahari, beli groceries pake bus, ke kampus sambil bawa tool kit pake bus, pokoknya semua serba bus dan jalan kaki. PLEASE AKU MAU MOBIL! Maap curcol. Yak dan ini juga salah 1 alasan kenapa gw minta kuliah di luar Indo karena gw ga mau mati membusuk di jalanan gara-gara macet.

Makanya buat warga Jakarta, jangan suka buang sampah sembarangan ya! Terus kalo soal macet... yah ga bisa ngomong apa-apa deh gw, DERITA LO MEN! hahaahhahhahhaa.

"Ibukota lebih kejam daripada ibu-tiri. Hidup di Jakarta memang keji Jangan menyerah, sobat."



No comments:

Post a Comment