MENDUNG SORE

Wednesday, March 9, 2011

Hall Pass

Hey hoo hey yoo, wassup bro! Asik ya gaya gw kayak rapper amatir di jalanan, yooow.. #sok asik #ga lucu #ga ada yg ketawa #abaikan. 

Btw udah ada yg nonton Hall Pass belom? Nah minggu kemaren ini gw nonton lohhhh! Actually gw baru tau kalo gw nonton Hall Pass waktu gw udah duduk di bioskop dan akhirnya gw nanya ke temen gw, "Eh kita nonton apa sih?" dan dia jawab, "Nonton aja dulu, yg pasti mengejutkan." Okay jawaban yg sangat misterius dan bikin penasaran. Akhirnya pas gw nonton, film itu bener-bener mengejutkan apalagi di bagian yg gak disensor. Maklum, gw masih shock norak gimana gitu kalo liat pilem bule yg gak disensor. HAHA. Cerita di film ini juga simple, bagus, dan KOCAK! huheheehe pokoknya lu orang harus nonton!!! Oia tapi gw belom ceritain ya film nya kayak gimana, hahahhaa yauda mari saya ceritakan inti film ini.


So kalo lu liat dari trailer nya, nih film menceritakan tentang para suami yg ngerasa kangen berat sama masa-masa bujangan mereka, misalnya pas mereka masih bisa hengot sama cewe bohay mana pun. Tapi pas udah punya bini and anak, mereka jadi sibuk ngurusin family dan akhirnya jadi ngerasa bosen banget. Dan seperti biasa, problema besar para suami adalah kurangnya waktu "indehoy" bareng istri karena istri nya sibuk ngurus anak. Para suami ini pun akhirnya jadi suka flirting ga jelas di luar sana. Akhirnya para istri sadar sama tingkah laku suami nya and mereka dapet saran buat kasih "hall pass" ke suami mereka. 
Hall Pass : a week off from marriage to do whatever u want without consequences
Nah alasan terbesar kenapa mereka disaranin buat kasih hall pass ke suami nya itu karena... yg namanya cowo kalo selalu nahan-nahan buat ngelakuin apa yg dia mau, pasti dia jadi makin meliar tak terkendali dengan sendirinya (katanya sih gitu loh ya). Result dari hall pass ini... silahkan nonton sendiri ya di bioskop kesayangan anda, pokoknya film ini bagus dan jenaka! *halah*

Anyway, gara-gara nonton film ini gw jadi keingetan sama conversation bareng nyokap gw...

Mama: "Cing, nanti kalo kamu punya suami mah jangan terlalu dikekang lah. Tutup mata aja (nabrak dong, ma? hehe) suami kamu mau gimana yg penting dia tanggung jawab sama keluarga. Namanya cowo kalo makin ditahan tuh makin liar. Kalo dia emang mau "jajan" diluar ya terima aja." 

Acing: "Ha? Gitu ya, Ma? Ehmm, okay deh." 

Gila gw shock juga sih pas denger. Jadi gw harus bolehin suami gw nanti buat "jajan" cewe bohay muda belia rasa kari ayam gitu? Err. Tapi tapi tapi, emang gw setuju juga sih. Yg namanya orang, ga cuma cowo yaaa.. kalo ngerasa dikekang pasti jadi makin meliar tak terkontrol DAN sebaliknyaaaa, kalo mereka diperlakukan biasa aja and dikasih kebebasan tapi tetap bertanggung jawab (PPKN abis) pasti jadinya yah gak "liar" gimana banget gitu. But yg gw maksud kebebasan yg bertanggung jawab bukan berarti bisa tidur ama siapa pun yg penting keluarga terurus yaa, tapi bebas yg masih ada dalam norma-norma tertentu. Hehehhee. Okay lupakan urusan berkeluarga dll, coba kita aplikasikan statement ini sesuai dengan umur gw yg masih remaja belia. Kalo gw nyambung-nyambungin statement ini ke lika liku pacaran anak muda masa kini, yahhh emang ada benernya juga sih. Biasa yg gw liat kalo temen-temen gw pacaran pada possessive gitu sih ada salah satu pihak yg suka ngeboong, entah itu ngeboong dari hal yg kecil ato ke kasus perselingkuhan. 
Sebaliknya, temen gw yg pacarannya pada nyantai aja emang kayaknya sih kecil kemungkinan mau ngeboong, mungkin karena mereka ngerasa udah nyaman ama hubungan nya so buat apa lagi pake acara boong? Tapi gw ga tau yee kalo emang ternyata tetep ngeboong... Itu mah berarti emang situ yg ndak waras. 
Ngomongin soal ini, gw jadi inget sama beberapa orang yg pacarannya gak nyantai. Tiap denger mereka telponan misalnya, menurut gw itu kayak bukan mau nanya kabar pacar lu tapi lebih kayak mau interogasi maling yg ketawan nyolong kolor tetangga. Contohnya ada di conversation berikut:

Mas Boy: "Beb, kamu dimana?"
Bunga: "Aku di hatimu. Ga deh, aku lagi pergi sama temen."
Mas Boy: "Kok kamu ga kabarin kalo mau pergi? Pergi dari jem berapa?"
Bunga: "Maap tadi aku buru-buru. Tadi aku pergi jem 10 lewat 13 menit lewat 7 detik."
Mas Boy: "Kamu udah mandi belom? Udah makan? Nanti pulang jem berapa? Itu temen yg mana sih? Kamu sekarang posisinya lagi dimana? Warna kesukaan kamu apa? Nanti setengah jem lagi kabarin aku ya, ga mau tau pokoknya harus kabarin aku kalo gak kita putus."
Bunga: ....... (bingung mau jawab darimana, bingung mau merespon apa)

dan dalam selang beberapa hari, si Bunga pun selingkuh sama Mas Bro karena ga tahan punya pacar seperti tim penyidik kasus korupsi. 

Gw sejujurnya masih bingung dan bertanya-tanya sih, apa kenikmatan dari pacaran yg possessive ini? Karena gw sendiri dulu ga pernah kayak gini dan seumur hidup gw, ga pernah kepikiran buat jadi possessive gitu. Yg ada gw malah ngebebasin mantan gw, entah itu main dota, main bola, main PS, main bareng temen, yg penting ga main.......... HEHE. ANYWAY! Isi dari blog gw malam ini sebenernya... kalo emang hubungan anda dan sang pujaan hati sedang mengalami kebosanan tingkat tinggi sepertinya hall pass itu bisa dicoba tapi ga perlu separah yg ada di film ini sih hahaha dan buat para makhluk-makhluk possessive diluar sana, coba ubah gaya berpacaran anda. Mungkin niatnya emang pengen jagain si pacar or beribu alasan bagus lainnya tapi kalo lama-lama begitu, percayalah itu cuma bikin hubungan lu jadi makin penuh sama kebohongan soalnya semua temen gw yg kayak gitu yah emang jadi pada suka boong semua sama pacar nya! HAHA.


Okay deh, sekian blog gw malam ini.
SELAMAT MALAM!


"Love is like sand. If you hold it too tight, it will slip away.. However, if you dont hold it tight enought it will slip away too!"

No comments:

Post a Comment