MENDUNG SORE

Tuesday, March 15, 2011

MY REVERSE LIFE

Halo semua mas bro dan mbak sista! Hows ur day?
FYI gw lagi seneng banget pake dua panggilan najis ini ke orang-orang so harap maklum. HEHE.
Argh Perth mulai panas lagi dan besok juga masih tetep panas. Kata mbak yg beritain ramalan cuaca sih lusa bakal adem lagi sampe seterusnya, tapi kalo ampe dia boong sih mulut nya aku cabein. 

Malam ini gw ngeblog sambil ditemani cemilan sehat yaitu semangka. Sangat berbeda bukan dari cemilan nikmat penuh dosa gw kemarin malam? (baca: cheetos babi). Okay mari kita mulai blog ini. Jadi seperti biasa tiap senen gw selalu ada kelas pagi dan kebayang dong betapa malesnya bangun pagi di hari SENIN? Pas masuk kitchen ternyata si om chef bilang kalo hari ini kita bikin ice cream. Gw yg denger sih excited sekali yaaa cos gw belom pernah bikin. Ternyata thats not really hard loh as long as lu ada ice cream churner otherwise lu bakal ngaduk mulu ampe dunia terbelah dua. Nah ini dia sepintas gubahan ice cream ku bersama partner setia ku dari China dan 1 retarded partner dari Filipin (i hate this girl so much, GRAOR). Punya kita yg warnanya pink yaa cos kita disuruhnya bikin yg raspberry ice cream hehe.

Ice Cream with Tuile Biscuits

Maap, itu ice cream udah keburu melted soalnya cuaca hari ini gak begitu mendukung, haha. Walaupun tadi siang pas gw makan ice cream ini rasanya seperti menyeruput kuah sop (udah bener-bener melted) tapi bisa dibilang ini rasanya uenak loh! Gak kalah sama ice cream medan depan sekolah yg cuma punya 1 rasa yaitu rasa asin stroberi, asin melon dan asin coklat. *LOH?* So pembuatan raspberry ice cream ini punya sedikit cerita yg agak, ehm... chaos. Gw gak usah ceritain detail lah yaa, intinya si temen gw yg dari China ini, Carolyn, kadang suka error dan yg terjadi adalah dia numpahin setengah dari bowl yg berisi rasperry beserta kawanan lainnya. Untung tumpahnya di bench jadi ya kita nyerokin lagi tuh liquid ke bowl pake tangan TANPA scraper. Yah walaupun bisa diyakinkan tangan dan bench nya bersih tapi kan tetep aja agak... jijik. Pas gw sama Carolyn makan si ice cream (tepatnya minum sih, kan udah jadi kuah), kita seneng karena rasanya tetep enak dibalik proses pembuatan yg agak najis. Akhirnya gw sama Carolyn jadi ngomongin tentang beberapa hal yg sometimes semakin najis proses pembuatannya, rasanya malah jadi makin enak. Tapi tapi tapi bener kan? Coba kita ambil contoh pecel lele di Indo. Dari si lele nya aja udah makan taik, terus proses pembuatannya yah cukup untuk bikin para bule ostrali mencret seharian kalo mereka makan ini di Indo TAPI rasanya nampol abis kan? Apalagi pecel lele sctv yg ada di komplek gw, itu sumpah loh enaknya ga ada dua (ngetik sambil ngiler). Ya fenomena-fenomena ini sih kalo kata koko gw, "Kenajisan yg menimbulkan kenikmatan tersendiri". 
 
Gara-gara tragedi ice cream itu pikiran gw jadi ngerembet ke beberapa peristiwa lainnya. Gw jadi mikir... Kayaknya selama 18 tahun 9 bulan gw hidup (berarti gw umur 19 bulan Juni, jangan lupa ya) kalo gw mikirin suatu hal gitu, rata-rata atau malah SELALU jadi kebalikannya dan yg paling sering kejadian sih kalo gw lagi mau dateng ke suatu acara atau ada di lingkungan baru. Misalnya gw mikir, "Wah pasti ini bakal seru mampus nih, asik asikkkk" terus hasilnya malah "Ah S%*T lahh, tau gitu gw ga usah ikutan" and vice versa. Banyak juga beberapa hal simple yg bisa jadi kebalik, misalnya pas lagi ngerjain exam. Gw udah yakin banget kalo gw bisa, gataunya gw dapet 0 (ini sih namanya terlalu pede wkkw) and kalo gw udah yakin banget gw pasti ga bisa, ternyata gw dapet 100 (ini sih namanya nyontek HAHA). Karena setiap kali gw mikir sesuatu dan hasilnya selalu jadi kebalikannya, gw jadi menyimpulkan fenomena ini dalam 1 kalimat sakti ciptaan gw...
"Ga semua hal yg kita pikir menakutkan itu bakal jadi kayak gitu, begitu juga sebaliknya. Jadi jalanin aja dulu semuanya dengan santai." (asik banget lo cing! asik sendiriiii)
Tadinya gw mau tulis kalimat itu dalam bahasa inggris biar terlihat lebih kece tapi kayaknya orang bakal keder deh inti dari kalimat gw apa, bueheehehe. Yah pokoknya gw selalu pake pemikiran ini dan gw sendiri juga ga tau alasan kenapa semua selalu jadi kebalik. Hidup yg aneh...

Anyway gw sering mengucapkan kalimat sakti ini ke temen gw yg lagi khawatir ato takut, dengan niat mulia supaya mereka ngerasa jadi lebih tenang TAPI conversation yg terbentuk malah jadi seperti contoh di bawah ini :
Bunga: "Cing, gw takut banget nih mau mulai kampus hari pertama. Kalo gw ga dapet temen gimana? Kalo gw telat dateng gimana? Kalo dosennya galak gimana? Kalo ada cabe nyempil di gigi gue gimana? (ngarang)
Acing: (dengan bangga mengeluarkan sang kalimat sakti) "Tenang aja, sista Bunga... Ga semua hal yg lu pikir menakutkan itu bakal jadi kayak gitu, begitu juga sebaliknya. Jadi jalanin aja dulu semuanya dengan santai."
Bunga: (hening sejenak). Lu ngomong apa sih, Cing?
Acing: ........

Yak respon yg gak begitu diharapkan dan maka dari itu gw jadi bingung, emangnya cuma gw doang yah yg selalu ngalamin hal-hal reverse ini? 

Hmm apapun respon orang-orang soal hal ini, gw akan tetap memegang teguh pemikiran keren ini (berasa Socrates abissss). Segitu aja blog gw malam ini. Sangat random memang, saya menyadari itu. 

GOOD NIGHT! 




No comments:

Post a Comment