MENDUNG SORE

Friday, February 4, 2011

nasib anak perantauan.

Hai, MORNING everyone! Hows your sleep last night? :)

Ga seperti biasanya ya gw nulis blog pagi begini karena jam2 gw nge-blog itu biasa tengah malam menjelang subuh biar aura galau lebih terasa, tapi berhubung lagi ada waktu dan emang lagi niat nge-blog sebelum nge-TAFE (halah) jadi ya gw nge-blog sekarang deh. 

First of all, HAPPY CHINESE NEW YEAR yaaa! Walau gw telat 1 hari tapi kalo buat yg di Indo pasti aura xincia masih sangat kental dong.... hehe. Lain cerita kalo di Perth. Actually, this year is my first time to celebrate (not really celebrate it, i think :s) CNY in Perth without my BIG FAMILY! for sure :(
Yap betul, memang begini nasib anak perantauan yg ga punya family di negeri orang dan sangat sangat berasa pas lagi CNY. Actually, 1 hari sebelum CNY, gw ada diajakin dinner bareng sih di rumah sodara housemate gw dan gw pun menerima dengan senang hati ajakan yg sangat mulia itu (makan gratis woyyy). Cuma yah yg namanya gak xincia-an bareng keluarga, pasti tetep berasa sih... apalagi pas gw bangun pagi tepat di hari xincia. Dulu pas gw masih di Indo, tiap bangun pagi pas lagi xincia pasti selalu ada yg namanya lagu-lagu karokean cina ga jelas yg nyanyi "Gong Xi Nian syalalalalaa", suara teriakan bonyok buat nyuruh kita bangun and kiong hi dulu sama mereka, suara jejeritan "Cik, minta angpao, cik!" dari anak-anak kampung depan rumah, suara barongsai, dan suara-suara heboh lainnya yg selalu menghiasi xincia gw beberapa tahun belakangan ini. 
Dan xincia tahun ini? Gw bangun, rumah sunyi senyap karena semua udah berangkat kerja, ada suara tapi suara burung yg numpang lewat, kelaperan tapi susu abis dan gw harus segera jalan kaki ke IGA buat beli susu sebelum gw mati kelaparan. But gw bersyukur kok kemaren, at least masih bisa bangun pagi dan liat matahari kan? ;) hehe. 


Tapi apa mau dikata, emang begini resiko kalo jauh dari family. Pasti emang ada saat-saat mellow seperti yg gw alami pas xincia. Kalo gw inget-inget lagi, ada juga moment yg bikin lu jadi kangen berat sama family, yaitu hari ULTAH! Gw inget banget waktu ultah last year yg ke-18. Itu gw baru nyampe Perth beberapa minggu, masih belom dapet temen-temen baek dan ngerasa sendirian bangettt. Tapi untungnya ada temen college gw juga yg ultah nya cuma beda 1 hari sama gw, jadi akhirnya kita dikasih surprise barengan di homestay dia. HAHA.


Having said that, Tuhan pasti tetep nyediain orang-orang buat nemenin lu di saat yg galau kayagitu eventho itu orang-orang yg baru lu kenal AND the only thing we can do just be grateful to God for everything that u've had right now. Hehe at least orang-orang itu kan bisa nemenin kita dan bikin kita ga jadi mellow2 amat :p


Jadi inti dari blog lu apa sih cink? Mau ngegalau? Ngeluh? Bersyukur?
Gw juga ga tau tapi yg pasti tiap kali gw ngegalau, gw selalu berusaha buat menutup itu dengan rasa syukur. HEHE =) Thats much better daripada ngeluh mulu. It cant solve your prob, right?


Yauda segitu aja blog numpang lewat gw di pagi ini. Gw juga belom brekky and beberes nih. Today will be a long long day for me coz gw ada kelas malem dan hari ini gw full praktek! Tapi seru juga sihh :p


Have a nice day, everyone! and THANK GOD IT'S FRIDAY!

No comments:

Post a Comment