MENDUNG SORE

Tuesday, February 8, 2011

BEST FRIEND or BE(a)ST FRIEND

Hello guys.. Hows ur day?
HAH. Kalo saya sih hari ini agak chaos yaa, ditambah dengan mood yg dari kemarin lagi rusak. Jadi maaf kalo blog gw kali ini tidak bisa membuat anda tersenyum atau tertawa terbahak-bahak.

Anyway, kemarin ini kan gw skype bareng si Riris dan kita jadi ngomongin betapa susahnya dapetin temen baek, especially di lingkungan baru. In this case sih berarti situasinya di Perth ya. Kita jadi flashback lagi pas masih di college dan masih ga gitu tau 1 sama lain, maen bareng sampe akhirnya masing-masing orang dapet temen yg klop. 

"Finding a true friend is like finding a penguin out of zillion tigers."
Yeah, absolutely RIGHT! Gw yakin semua orang pasti pernah ngerasain betapa susahnyaaa cari temen baek, a REAL friend and not a fake one. Maybe the hardest part is trying so hard to get out from our comfort zone. Selain itu juga kita pasti selalu ngebandingin temen-temen baru sama temen-temen SMA. Ga enaknya lagiii, di saat penyeleksian best friends itu pasti kita harus dapetin dulu pengalaman-pengalaman pahit yg sepahit obat puyer. Entah kita dimanfaatin, ditusuk dari belakang (geli dong? ga, itu mah dikelitikkin), pokoknya segala pengalaman yg bikin kita sadar, "okay, you cant be my best friend". Menurut gw selain mengalami those fuckin experiences, bisa juga dilihat dari awal-awal ngobrol sama orang yg bersangkutan. Kalo gw sendiri sih orangnya cenderung ngikutin feeling. Kalo emang udah berbulan-bulan temenan dan masih ngerasa ga comfy atau ngerasa emang ada yg ga beres, biasa emang ga lama pasti timbul kejadian yg tidak diinginkan. Kadang juga bisa dari... do we have feedback each other? Biasa orang yg maunya selalu didengerin mulu and ga bisa stop cerita tentang diri nya sendiri adalah salah 1 ciri kalo he/she is such a beast friend. Prinsip gw, yg namanya best friend itu pasti ada feedback. Mau saling denger satu sama lain dan ga egois, yg selalu cerita soal dia melulu. 1 lagi! A beast friend itu bisa dilihat dari orang yg kayak komentator. Selalu ngomongin orang bahkan temen deketnya sendiri ke orang yg baru dikenal. Yeah, they're hypocrite dan sangat risih sepertinya kalo menemukan orang-orang kayak gitu di lingkungan seperti... ehem, gereja?


Okay, gw mau sekilas cerita tentang kehidupan sosial gw bersama khalayak ramai. Gw emang tipe orang yg supel dan bisa cepet ngobrol sama siapa aja, tapi soal dapet temen baek itu beda cerita. Karena gw orang yg picky, total best friends selama 18,5 tahun gw hidup di bumi ini ya kira-kira 5-6 orang. Selama ini gw udah cukup mengecap pahit manisnya cari temen baek, dari yg dimanfaatin, dibuang, atau diapa-apain (loh?). Sebelum gw ke Perth, gw ini adalah sesosok anak komplek yg terperangkap terus di dalem lingkungan yg itu-itu aja. Contoh... dari TK-SMA gw sekolah di Kalam Kudus (KK) Kosambi. Mungkin kalo ada univ KK, gw rame-rame ama yg lain bakal masuk situ. Gereja di KK dan temen-temen main gw pun dari kecil di KK semua. Temen komplek dari KK, temen gereja dari KK, cari pacar di KK, dan weekend pun lebih sering dihabiskan di komplek. Kebayang kan betapa susahnya gw dan temen-temen laen yg mempunyai nasib serupa buat keluar dari belenggu anak komplek pas masuk kuliah? Gw cuma bisa bilang kalo kehidupan di luar komplek itu emang jauh lebih KEJAM.
Akhirnya gw sadar kalo gw harus merubah nasib dan ga boleh jadi anak komplek mulu. Gw menimba ilmu di Perth DAN gw menemukan banyak banget orang-orang aneh bin ajaib beserta dengan pengalaman-pengalaman kancrut yg menyertainya. Ada yg sekalinya udah berasa cocok, eh dia malah for good or uni di tempet laen. Ada juga yg udah berasa cocok tapiiii terlalu risky untuk sekarang tetep temenan baek, yah pokoknya macem-macem lah! Sampe akhirnya gw ngerasa kalo temen-temen baek di Perth yg udah stick sama gw sekarang ini emang GIFT from God and I'll never let 'em go! Kenapa gw bisa yakin akhirnya kalo mereka itu best friends gw ya karena we have feedback each other, susah seneng bareng, dan kita bisa nerima apa adanya satu sama lain. Eventho, gw tau kalo Riris hobi kentut and ngebacot, Apin hobi ngupil dan Glen kamarnya dipenuhi kolor sampe 1 binatang pun ga ada yg bisa hidup di kamar dia, dan gw.... ehm paling perfect. HEHE.
Emang sih tetep ga ada yg bisa sepenuhnya ngegantiin temen-temen SMA kita apalagi kalo situasinya terperangkap di dalem komplek dan emang gaul sama yg itu-itu aja, but life goes on. Whether we like it or not ya emang harus ketemu sama orang-orang baru yg aneh bin ajaib, hehe. 

Yak, segitu aja sih blog dari gw malam ini. Semoga blog ini mempunyai faedah buat hidup kalian and anyway blog ini gw dedikasikan khusus buat temen-temen komplek yg artinya temen-temen komplek gw termasuk temen gereja & sekolah, temen ngumpul bareng, temen tapi mesra bareng (HA?) yg udah tahan temenan sama gw yg agak temperamental dan frontal ini selama bertahun-tahun dan juga buat temen-temen gw di Perth yg selama ini udah nolong gw untuk mengenal lebih jauh soal desa Perth ini =)


GOOD NIGHT ALL! SALAM SAHABAT! (aseekk)


"Never count your friends on sunny days for they all will be around, count your friends on the rainy days when the clouds are gray and the lightning shakes the ground. It's then you painfully see the type of friend they really are."

No comments:

Post a Comment