MENDUNG SORE

Tuesday, February 22, 2011

There's no coincidence.

Hi, jumpa lagi sama aku... Acing si mata bintit! Yeaah, itu bakal jadi panggilan gw buat minggu ini gara2 mata gw bintitan! Anyway gw bisa bintitan bukan karena gw ngintipin orang lagi mandi seperti mitos ga jelas yg sering lu denger di Indo tapi gw bisa bintitan karena... Tuhan mengijinkan itu terjadi. Hmm..

Okay jadi gw seharian ini mencoba untuk mengenal lebih dekat si bintit ini. Ternyata kata om gugel (baca: google)...  
"Styes are caused by Staphylococcal bacteria. This type of bacteria can usually be found in the nasal passages and is easily passed to the eye. Staphylococcal is passed by rubbing the nose and then touching the eye area. The gland situated at the end of eyelid may then become infected." 
NB: Hati-hati buat kalian yg suka ngupil trus ngucek mata! *NGARANG*

Begitu loh sekilas info soal si bintit dan FYI, bintitan itu bahasa inggris nya stye. HAHA. Gw juga baru tau pagi ini gara-gara siang harus ke chemist and cari obat. Lumayan lah gara-gara bintitan ini gw jadi agak beken di twitter and ditanya-tanya bahasa inggris bintitan itu apa. Prestasi yg cukup membanggakan. 

Anyway malam ini gw akan membahas beberapa hal random yg ada di Perth, si desa dusun yg kecil mungil imut tempat aku menimba ilmu. Ga tau kenapa belakangan ini gw jadi flashback soal apa aja yg udah terjadi di Perth dan akhirnya gw sadar kalo hidup gw makin berwarna di Perth karena adanya kehadiran orang-orang random ini, baik yg akhirnya jadi temen baek gw, jadi temen biasa atau jadi temen ga biasa. Hmm hmm... Gw inget sih dari awal gw nyampe Perth tuh gw bener-bener sebatang kara dan ga ada sodara or kenalan sama sekali. Jujur yah, itu adalah moment ter-jiper di idup gw. Buat yg ga ngerti jiper, jiper itu artinya... hmm, mungkin serem? menegangkan? sensasional? Err, ga tau.
Lanjut! Akhirnya gw pindah ke homestay and tinggal bareng orang Italy yg agak anarkis, haha. Dia emang gak nyetrika muka gw atau sirem gw pake air keras sih tapi mereka suka berantem gitu sekeluarga. Pernah nonton The Osbournes? Yah kurang lebih gw tinggal di homestay yg kayak gitu tapi selama 6 bulan itu gw ga pindah homestay sih. Mau tau kenapa? Karena gw suka banget sama Italian food and housemom di rumah gw super jago masak! Hehehe. Makanan emang bisa meluluhkan hati ku. 

Kira-kira gw mulai comfy di Perth pas 2 bulan-an lah ya. Temen-temen gw juga udah bukan dari college, tapi ada yg dari gereja and kenalan dari temen gw punya sodara punya temen punya pacar. Bingung ya? Gw juga bingung kok tadi gw ngetik apaan, hehe. Okay, lanjut. Di tengah-tengah college juga gw sempet galau. Mau ambil broadcast or pastry? Mau di Perth or Sydney? Cos dari awal gw itu emang ke college ya tujuannya buat bisa masuk uni and ambil broadcast tapi akhirnya bonyok menyarankan lebih baik gw ambil pastry. Abis ambil pasrty, gw juga bingung mau ambil yg di Sydney apa di Perth tapi akhirnya jadi nyasar ke Perth lagi karena dipikir-pikir emang lebih damai dan baik disini. Haha. 

Anyway, dari setiap lingkungan baru yg gw kenal, gw belajar buanyaakk bangeeettt! Kalo gw sebutin semua kayaknya bintitan gw bisa makin gede gara-gara mata gw capek liat laptop, jadi gw ambil yg paling penting aja yaa hehe. Mungkin menurut gw beberapa hal yg paling penting adalah soal iman kita ke Tuhan dan belajar untuk pasrah. Oh ya another important thing is, there's no coincidence in this world. Gw emang udah sering sih denger omongan-omongan tadi, tapi pas gw nyampe di Perth seorang diri, jreng jreenggggg.. baru deh gw ngerti yg sebenernya.


Eventho sekarang gw udah ga perlu adaptasi gila-gilaan kayak dulu pas pertama kali nyampe Perth tapi gw sadar penyertaan Tuhan itu emang ga pernah abis. Setiap orang baru yg gw temuin pasti selalu dipake Tuhan buat nolong gw and ngajarin gw sesuatu yg bisa bikin gw lebih... dewasa? Err, bukan! Tepatnya lebih tabah kali yaaa cos sometimes ga semua orang yg baru gw kenal itu seperti yg gw harapkan. Hehehehehe. Selain itu gw juga jadi belajar buat "ngelanjutin" kebaikan-kebaikan yg udah gw terima selama ini and gw belajar itu dari si orang India tercinta, Anne! Ya walopun dia ga ngerti juga ini isi blog gw apaan, tapi gw cuma mau cerita sekilas sih tentang Anne ini. Dia itu sebenernya housemom temen bae gw, tapi karena rumah kita deket jadi gw sering diajakin maen and makan bareng deh. Menurut gw, Anne itu adalah orang yg bener-bener tulus banget kalo bantuin orang dan dia selalu bantuin gw selama 6 bulan pertama gw di Perth, mulai dari ngambilin kardus-kardus buat ngepack barang, nganter ke airport, kasih makan gratis, merelakan rumah nya gw berantakin, dan seterusnyaaaaa.


Tinggal di Perth yg kecil mungil ini emang bukan suatu kebetulan. Nyasar dari broadcast ke pastry itu emang bukan suatu kebetulan. Orang-orang baru yg kita temuin itu emang bukan suatu kebetulan. Setiap kejadian yg baik atau buruk di hidup kita emang bukan suatu kebetulan dan emang ga ada yg kebetulan di dunia ini =)


Segitu aja blog dari aku malam ini. Semoga memberkati Anda sekalian ya malam ini!

GOOD NIGHT! 
NB: Doain semoga besok bintitan gw udah lenyap dan gw terlepas dari tuduhan ngintipin si tetangga bule kekar yg lagi mandi.


“There are no mistakes, no coincidences. All events are blessings given to us to learn from."

3 comments:

  1. nahh makanya tak bilangin pake saline water hauhauhua supaya membunuh kuma staph ituu hehehe

    ReplyDelete
  2. *kuman staph

    btw si chemist nyaranin apa cing?

    ReplyDelete
  3. ak uda pake saline water mon.. yahh getting better sih tp masi tetep agak bengkak nih mata gw. huuu. ehm si chemist nya juga nyaranin saline water sih.. btw thx fyi ya! heheehe

    ReplyDelete