MENDUNG SORE

Monday, February 28, 2011

jangan (selalu) salahkan si cuaca, jangan salahkan apapun.

Pernah berada di situasi yg sangat panas? I mean bukan suasana panas sensual saat anda sedang menonton film bollywood yg lagi nari-nari seksi di bawah air hujan, tapi panas yg bener-bener panas seperti yg terjadi di PERTH belakangan ini. Gw rasa Perth harus ganti nama jadi PRETTTHH! 

Gw sendiri belakangan ini kayak mau kebakar di kitchen, di kamar, di rumah, di mobil, dimana pun. Rasanya udah pasang air cond juga ga mempan dan tempat berteduh yg paling aman adalah shopping centre atau berteduh di... hati mu *woohoo*. Anyway, cuaca panas yg sangat tidak normal ini sering banget jadi alasan kenapa semua orang jadi cepat naik pitam alias marah-marah, baik itu pas gw di Indo atau sekarang di Perth. Eventho tetep sih alasan lain yg ga kalah okay adalah, lagi "dapet" dan gw rasa setiap cewe yg pake alasan ini seakan-akan dapet kesempatan penuh buat marah-marah selama beberapa hari, khususnya ke pacar mereka. HAHA. Balik lagi ke topik awal, apakah kalian setuju kalo kita jadi cepet marah dengan alasan cuaca? 

Hmm gw sendiri sometimes setuju karena kalo cuaca lagi panas, kita jadi bete soalnya mau ngapa-ngapain jadi gerah, karena kegerahan kita jadi bete sendiri dan kalo ada orang yg ganggu kita dikit aja kita bisa langsung berubah jadi medusa yg punya ular-ular beracun tumbuh di kepala nya. Hehe. But sometimes gw juga gak setuju kalo kita SELALU menggunakan jurus si cuaca panas ini buat dapet kesempatan gratis marah-marah seenak jidat. Anyway kenapa juga istilahnya mesti seenak jidat? Kenapa ga pilih anggota tubuh yg lain? *random*. Lanjut. Selain itu, alasan buat menyalahkan cuaca yg panas adalah suatu tindakan yg ga masuk akal, contohnya di Perth. Masa jadi marah-marah mulu gitu selama summer? Atau kalo misalnya gw lagi bete ga jelas di kitchen, masa gw tiba-tiba tusuk perut temen or chef gw dengan alasan, "Sorry, tragedi ini semua terjadi karena aku sedang kepanasan."

Intinya kalo kita marah-marah melulu dan selalu pake alasan cuaca lah, lagi dapet lah, whatever, menurut gw kita malah semakin terlihat tolol, tidak dewasa, dan ngebohongin diri sendiri. Kenapa gw jadi nyambungin ke hal-hal ini? Berikut penjelasan nya. Orang yg ga bisa meredam emosi itu diibaratkan seperti orang tolol yg ga mikir dulu dalam bertindak. Orang yg suka ngelakuin hal seenak jidat like marah-marah or something like that ya emang bisa aja kan karena tuh orang sifatnya begitu dan mereka ga mau ngakuin kelemahannya so jadilah si cuaca yg disalahin dan sifat yg seperti itu sudah masuk dalam kategori tidak dewasa dan membohongi diri sendiri. 

Tulisan di blog gw malam ini ga berarti gw udah jadi super sempurna and ga pernah menyalahkan apapun pas gw lagi marah-marah, tapi gw cuma mau merenung dan mengajak kita, para manusia kepanasan baik di Indo or Perth buat jadi "air cond" bagi orang-orang sekitar :) Tetap semangat buat para manusia di Perth yg cuma ada fan di kamar dan harus tidur dengan kondisi berkeringat tiap malam (baca: GUE) . Kita harus tetap bertahan hidup di tengah kejamnya aura panas ini.

SELAMAT MALAM. SELAMAT SAUNA. 
Semoga mimpi lagi main di tempet bersalju biar berasa adem dikit di tengah summer ini. CAO! 

No comments:

Post a Comment