MENDUNG SORE

Saturday, February 5, 2011

campus life!

SELAMAT SIANG! Cihuy cihuyyy hari ini weekend lohh dan saya senang!

Walaupun ga ada perubahan dari weekend yg sebelumnya (tetep menghabiskan waktu kebanyakan sama si laptop) tapi at least ini weekend dan gw bisa nyantai males-malesan di rumah, hehe. So far, pagi ini gw udah nyuci sama ngejemur baju. Tapi... ada ketololan yg cukup kronis terjadi pagi ini, smart rider gw kecuci barengan sama celana kotor yg kemaren malem gw pake. SHIT. Smart rider sendiri merupakan salah 1 nyawa gw di Perth setelah dompet beserta segala isinya. Buat temen-temen Indo yg belum tau smart rider itu apa, ini dia wujudnya...


Nah ini bukan kolor buat cowo (kolor merek rider, tau kan?) tapi ini ya kartu buat dipake naek bus or train gitu disini. Kalo kita student, biayanya lebih murah. Selain itu, ini juga memudahkan perjalanan dan kehidupan anda loh. Tinggal tag on dan jangan lupa buat tagg off, hidup anda pun lancar dan terbebas dari masalah (mulai ngaco).

Okay lanjut soal smart rider gw yg masuk mesin cuci. Pas gw mengekspos ketololan gw ini di twitter, ternyata salah 1 temen gw juga pernah melakukan ketololan serupa tahun lalu dan dia bilang kalo kartunya masih bisa kepake kok walaupun udah kecuci. Gw agak amazed gitu sih, makin ngerasa ini seperti kartu ajaib. FYI, foto si kartu di atas adalah wujudnya setelah masuk mesin cuci. Untung dia ga terbelah-belah menjadi beberapa bagian. Haha. Abis nyuci, gw cuma menghabiskan waktu aja ama si laptop dan sekarang nge-blog deh di siang hari yg sejuk ini. Nanti sore untungnya gw bakal pergi sama temen gw (hayo tebak cewe atau cowo) dan malemnya bakal melakukan ritual seperti biasa... skype sama temen baek gw. HEHEHE. I think today will be a nice weekend, hmmm ;)

Anyway this week is my first time in campus and eventho I feel so exhausted but I love it! Haha.
Okay kita mulai dari temen2 gw yg ada di TAFE. Jadi yg ada di jurusan gw ini total nya maybe 11 or 12 ppl dan di hari pertama gw masuk, im the only one indo haha. Di 1 sisi gw agak jiper tapi ya seneng juga sih soalnya kudu ngomong inggris mulu, hehe. Temen2 gw ada 4 yg bule, sisanya ada yg dari malay (cowo, ganteng loh), japan china philippine (cewe). Tapiii pas hari kedua, ternyata muncul 1 anak indo! YEAH! Gw senang sekali karena akhirnya bisa ngomong indo dikit-dikit di kampus, hehe :) :) :) So far sih temen-temen yg paling sering ngobrol sama gw ya yg dr malay, china, indo and japan tapi berhubung kita kalo di kitchen harus saling bantu dan beresin perabotan bareng jadi ya tetep ngobrol juga sama yg laen, walaupun sometimes gw ga ngerti temen-temen bule gw ngomong apa dan biasa cuma bales pake kata-kata andalan gw, "Yeah, that's great" or "Yes" doang sambil senyum.

Kalo pelajaran sih... so far gw selalu excited ya, hehe. Serius loh gw ga pernah se-excited ini buat belajar dan mau cari tahu ini itu sendiri. Apa jangan-jangan ini sebatas semangat soda belaka? Hopefully not, tapi ya intinya minggu ini kita uda belajarin hot n' cold dessert, teori, bikin scones, beef stock, tomato concasse, bouquet garni, fillet fish, blablablablabla dan kemaren berakhir bikin fish n' chips. Berikut adalah beberapa masakan yg udah gw buat. Tapi ga semuanya gw foto sihhh.. hehe.


BRANDY SNAP BASKET

 
  SCONES


 FISH n' CHIPS (too much Parsley haha)

Yap, itu dia beberapa masakan yg udah kita buat di TAFE, hehe. Jadwal kampus kita sih 1 minggu 3x tapi ada 2x yg kelas malem. Nah siksaan tergila itu pas kelas malem. Emang sih masuknya enak, jem 1 siang gitu... Cumaaa kita berdiri lumayan ga nyantai. Bisa berdiri sekitar 7-8jem. Karena kita baru masuk, jadi badan kita semua belum kebiasa dan masih pada pegel-pegel, contohnya seperti yg gw alami sekarang ini, hehe. Cuma kata chef nya, you'll get used to it. Iyah deh gimana chef aja. 
Hmm, apalagi ya yg mau gw ceritain? Hm hm hmmm... OH! Sebelum pulang, kita pasti kudu beresin kitchen dulu (ya iya dong). Yg malesin itu kalo udah suruh nyuci perabotan yg berat-berat dan oily, errr.. Tapi di bagian ini sih jadi makin mempererat kerjasama antar siswa. Mungkin karena kita merasa senasib sepenanggungan seperti budak? (ga nyambung). 

Intinya... SO FAR SO GOOD =) dan gw kayaknya emang lebih memilih 8 jam berdiri di kitchen daripada disuruh duduk 2 jam bergelut dengan soal akun. Honestly, gw ga nyangka sih bisa nyasar buat ambil pastry. Awalnya gw mau ambil broadcast, thats why gw masuk ke college dulu, tapi orang tua berkata lain. Mereka jadi mikir buat cari jurusan lain yg lebih berprospek dan bisa dipake buat wirausaha. Karena gw pikir-pikir gw ga mungkin ambil akun, gw males belajarin ekonomi etc, akhirnya gw ambil jurusan ini deh soalnya pas di Indo ya sometimes bikin kue juga dan gw cukup tertarik, hehe. Ya, doakan saja ya supaya saya bisa sukses di bidang ini dan bisa menciptakan terobosan kue terbaru masa kini. 

Sekian blog dari saya, nanti malam kita lanjut nge-blog lagi. Sekarang gw mau beberes and mandi dulu sebelum nanti pergi bersama teman ku. 

"Choose a job you love and you'll never have to work a day in your life."

HAVE A GREAT WEEKEND, GUYS!



No comments:

Post a Comment