MENDUNG SORE

Sunday, February 6, 2011

cliché

Halo kaula muda, selamat malam menjelang subuh! Bagaimana weekend anda sekalian? Semoga ga dipenuhi kegalauan. Hehe.

Gw tadi akhirnya pegi bareng temen gw dan berakhir pada acara makan korean bbq rame-rame. Abis itu gw pulang dan nge-skype (ritual harus kudu wajib pas weekend) ama temen bae gw. Kelar nge-skype, gw telpon orang rumah yg di Indo sambil ngucapin kionghi yg udah cukup telat. Laluuuu berlanjut nge-blog! YEAH.

Belakangan ini gw banyak inspirasi buat nulis blog tapi sometimes gw terlalu capek dan ga sanggup lagi buat ngebacot ria. Mumpung sekarang lagi ada waktu, so malam ini gw akan ngebahas soal wejangan-wejangan klise. Sering denger dong kalimat "klise"? Kalo ga pernah denger sih berarti wawasan anda amat sangat mengkhawatirkan. Okay. Biasanya wejangan-wejangan klise ini sering kita dapat dari orang tua ato temen-temen di kala kita curcol. Emang sih kita suka ngerasa kalo wejangan-wejangan itu sangat sangat BASI. Tapi menurut gw dan salah 1 temen baek gw, wejangan klise itu emang keliatan basi tapi sebenernya apa yg diomongin itu benerrr banget dan ga ada matinya!

Selama menjalani kehidupan gw yg dipenuhi dengan lika liku dan kerikil kehidupan yg tajam ini, ada beberapa wejangan-wejangan klise yg sering banget gw denger, bahkan sampe jadi nyantol mulu di otak. Berikut adalah wejangan-wejangan klise yg suka dikasihtau sama orang tua or temen-temen gw dan gw yakin, lu orang juga udah lumayan enek ngedengernya. Tapi jangan salah, semua wejangan berikut selalu mengandung unsur-unsur yg sangat nancepppp di hati para pendengar nya.

1. Only Time Will Tell
Yah intinya waktu yg akan menjawab. Kalo menurut pengalaman gw, kalimat ini sering dipake buat ngejawab pertanyaan dari orang-orang yg depress kapan mereka bisa ngelupain orang yg mereka sayangin, entah itu mantan (auh curcol) atau orang yg emang udah ga mungkin bisa barengan sama mereka lagi, dan... biasanya respon orang yg lagi curhat terus dikasih nasehat kayak gini pasti langsung jadi lemes sendiri karena pertanyaan pun makin bertambah, "terus si waktu kapan ngejawab? masa butuh bertahun-tahun buat stuck ama orang yg itu-itu aja?' JRENG JRENG. Saya pernah di posisi seperti ini dan itu sangat menyiksa, apalagi tiap temen-temen gw kasih statement, "yah cuma waktu yg bisa jawab". Ini adalah saat-saat yg paling bikin emosi sekaligus lemes dan pasrah. Tapi gw cuma bisa bilang sih buat orang-orang diluar sana yg lagi stuck with someone atau apapun itu, emang cuma waktu yg bisa jawab. Cobalah buat nyantai seperti anak pantai karena semakin lu berusaha keras buat ngelupain atau ngerubah keadaan secara INSTAN, yg ada malah makin keingetan mulu dan memperburuk keadaan.


2. Segala Sesuatu Indah Pada Waktunya 
Yayayaya di Alkitab pun juga ada ayat yg kayak beginian dan jujur, itu adalah salah 1 ayat favorit gw! Ehmm biasa ini terjadi di kondisi buat orang-orang yg ga sabaran buat nungguin sesuatu. Okay kayaknya itu terlalu general haha. Gw ambil contoh spesifik deh, misalnya para abg labil atau para abg setengah labil yg udah beranjak dewasa dan belum pernah pacaran. Mereka pasti keep wondering, kapan ya mereka akhirnya bisa punya pacar. Mereka pikir kalo pacaran itu pasti enak bangettt padahal mereka ga tau kalo yg namanya pacaran ga bisa sembarang comot atau nemu di jalanan kae sampah, tapi butuh komitmen, tanggung jawab, dan segala macemnya yg cukup ribet. Yah tapi tadi sih kalo buat pacaran yg not just for fun ya, kalo mau main-main yaaa... asal comot ajeee hehe dan jawaban yg paling tepat emang cuma segala sesuatu tepat pada waktunya. Bisa aja kan Tuhan emang tau kalo lu belum cukup dewasa buat pacaran or emang lagi disiapin buat ketemu orang yg tepat, hehe. 

3. Do The Best and God Will Do The Rest
Kalimat ini sering banget terngiang-ngiang di otak gw pas menjelang UAN! HAHAHHA. Gila jadi kangen SMA, euyyyy! Yah intinya waktu pas mau UAN, gw sama temen-temen yg laen emang udah belajar mati-matian banget (kecuali GEO), terutama buat Mat. Seinget gw kita belajar udah dari 2-3 bulan sebelum UAN, asik banget gak sih? Lol. Tapi semakin banyak belajar ga menjamin kita makin relax. Yg ada kita malah makin panik. Gw inget waktu beberapa menit sebelum UAN Mat, ada salah 1 temen waktu itu, gw lupa juga sih siapa haha, dia bilang kalo kita terlalu panik dan ga coba nyerahin semua ke Tuhan. Toh selama ini kita udah do the best kok and now just let God does the rest. Akhirnya kita semua langsung nyadar dan minta maap ama Tuhan, doa bareng sebelum UAN and we felt so much better! Auuu so sweet dan sangat rohani sekali. Anyway jadi kangen masa-masa UAN :3

4. "Masih sekolah jangan pacaran dulu, cari temen yg banyak." 
Aduh orang tua mana sih yg ga pernah kasih omongan sakti nan jebot ini ke anak-anak nya? Kalo ada ya berarti kesotoyan gw meleset hahahha. Tapi selama ini yg gw tau sih banyak banget orang tua temen-temen gw yg ngomong gini ke mereka, walaupun akhirnya tuh anak juga udah telanjur pacaran pas masih dalam jenjang pendidikan (contohnya saya), hehehe. Jujur waktu SMP, gw pernah bete banget tiap kali diomongin gini dan berasa kalo orang tua gw itu jadul banget. Tapi setelah melewati awal SMA dengan pacaran, putus, dan akhirnya kembali ke kehidupan jomblo seperti biasa, gw baru mikir kalo apa yg diomongin itu emang bener. Gw berasa sih kalo pas sekolah itu emang paling asyik buat banyakin temen and begahol sana sini seluas-luasnya. Ga berarti maksud gw sok ngeksis yg tiap kali update FB nulis, "Aku lagi numpang beli pizza nih di Italy bareng geng manis cantik, abis ini mau cabut ke Paris buat shopping bentar ah." atau bukan berarti juga kalo percintaan masa-masa sekolah itu selalu berakhir sucks, tapi mungkin yg dimaksudkan orang tua kita lebih tepatnya adalah...pas sekolah apalagi SMP or SMA itu emang masa paling labil. Kecenderungan buat pacaran yg serius juga dikit lah jadi daripada pacaran ga jelas yg cuma bisa bikin galau and ngabisin duit buat nraktir pacar, mending banyakin temen karena ada beberapa temen gw juga yg bernasib tragis. Saking konsen sama pacar nya pas lagi sekolah, akhirnya temen-temen pada dilupain dan kalo udah putus ya gantian dia yg ditinggal temen-temen nya (Selamat ya!)

Selain itu, yg namanya pacaran pasti sangat erat hubungannya dengan kontak fisik, iya dong dong dong? Dan kalo pacaran pas masih masa puber dan labil, kemungkinan besar hasrat buat macem-macem lebih tak terkendali. Wong yg udah gede aja masih bisa "ngaco", gimana yg masih labil? Gw sendiri sangat sangat tidak menyarankan para bocah SMP yg masih minta uang jajan sama mama nya buat pacaran. Waktu SMP, gw punya temen yg orang tua nya ga gitu strict soal hal ini, jadi orang tua nya ngebiarin anak nya pacaran tapi tanpa pengawasan. Alhasil, sang anak pun cipokan dimana pun yg dia mau dengan alasan "khilaf". Tapi itu terjadinya berkali-kali loh. Itu khilaf atau nagih, mbak? 

Yap segitu aja sih pemikiran gw di weekend ini. Maap kalo misalnya agak berbeda dari apa yg anda pikirkan hehe. Buat lu orang yg udah enek buat denger wejangan-wejangan klise lainnya, jangan pernah bosan! Karena sometimes wejangan itu yah emang ada benernya kok. Hehe =) 

SELAMAT SUBUH dan SELAMAT BERIBADAH! 

No comments:

Post a Comment