MENDUNG SORE

Wednesday, February 29, 2012

Be Someone's Blessing

Hmm belakangan ini, gw sempet mendengar beberapa berita gak enak yg dialamin ama beberapa temen gw. Well kisahnya cukuppp bikin speechless and patut diadu sama sinetron2 indo yg level keribetan ceritanya cukup tinggi. Most of them cerita ke gue. Jujur, kadang gw agak bingung mau ngerespon apa. Well berhubung beberapa kejadian belom pernah gw alamin, gw suka speechless and ga tau mesti pake kalimat ampuh apa supaya mereka bisa be much tougher than before. Tapi for some cases yg pernah gw alamin, pretty much gw dimampukan untuk memberi kata2 yg cukup membangun seperti om Mario Teguh *prettttt* 

Well beberapa kali jadi tong sampah buat temen2 gw bikin gw jadi flash back lagi for how many problems that finallyyyy I could get through in my life (with God's help of course). Gw inget some biggest problems yg pernah hinggap sejenak di idup gw and waktu gw ngalamin itu, gw selalu mikir, "Maksudnya Tuhan apa sih gw diijinin ngerasa kayak begini? Apa semua problems gw ini bakal berujung keren kayak di pelem2 percintaan korea kah? Or what?"


Hmm some problems udah ketawan juga akhirnya maksud Tuhan apa which is good for me, some problems emang belom ketawan ujungnya kayak gimana, but this is interesting. Di tengah2 penantian gw akan maksudnya Tuhan, I know one thing that's much more important than myself... I think, Tuhan mau gueee, yg biasa dijadikan tempat tong sampah dari beberapa temen gw ini bisa ngebantu mereka saat mereka ngalamin same problem yg dulu pernah gue alami or at least mencegah supaya orang2 gak ngalamin problem that I used to have before. Well supaya lebih seru, ada baiknya mungkin gw membongkar sedikit cerita gw, seperti biasa... nama teman2 gw harus disamarkan ke nama2 bunga yg cantik nan harum.

Case 1

Singkat cerita ada temen gw sebut aja namanya Anggrek yg harus ditinggal nikah sama sang pujaan hati. Well cerita komplitnya super complicated tapi intinya dia akan ditinggal dalam waktu dekat. Finally, kita memutuskan buat ketemuan and pertama kali denger temen gw cerita plus liat ekspresi dia, sumpeee... Gw ikutan sedih juga sih karena mungkin itu kayak mengingatkan kondisi gw beberapa tahun lalu (yaa tapi gue gak ditinggal nikah juga sih). 

Gw amat sangat sangatttt mengerti apa yg temen gw rasain. Saat dimana lo pengen ceria tapi hati lo super meringis, saat dimana lo berasa disamber petir di siang bolong and mikir udah ga akan ada lagi cowok di bumi ini yg bisa ngegantiin si bang doi, saat dimana lo ngitungin tiap detik yg mendekati kepergian sang bang doi di deket lo and perasaan lumayan depresi yg muncul sesudah 1 tahun berlalu tapi lo belom bisa juga move on. Pretty much... ya emang itu yg dia rasain. Selesai ngedenger cerita si Anggrek, gw cuma bisa kasih advice sesuai dengan pengalaman yg sudah pernah gw lewati. Gak usah gw jelasin lah ya advice gue apaan, entar nih blog bisa jadi sesi galau tapi apa yg gw dapet di hari itu, gw tau sekarang gw diijinin buat dapetin masalah itu supaya in the future, gw bisa bantu temen gw yg kali aja mengalami hal serupa (and bener kan berguna sekarang). Overall, I feel so blessed :)

Case 2


Okay some people kayaknya udah pernah denger cerita ini tapi gw ceritain lagi aja lah ya buat orang2 yg belom mendengar. So at the first time gw dateng ke Perth, gw mulai mencari2 tempat beribadah yg tepat, seperti layaknya para student beragama pada umumnya. Well, Tuhan emang udah ngebimbing gw obviously sampe gw bisa bergereja di gereja gw yg sekarang ini, tapi kisah mula2 pas gw bergereja gak langsung berjalan dengan so sweet. Ada masa2 dimana gw berasa minder banget karena accent inggris gw yg sangat betawi, masih jadi anak college and rata2 semua pada uni so I didn't know what the hell they were talking about, etc. Gw inget banget klimaks kisah drama gw terjadi pas gw masih baru masuk and ada acara outing gitu. Gw udah pengen banget ikuttt tapi karena satu dan lain hal gw akhirnya terabaikan ga bisa ikutan gathering sama persekutuan remajanya. Agak kecewa, tapi ya sudah lah. Gw berusaha tabah and think positive.

Gak lama dari situ, gue kena lagi kejadian yg gak ngenakin. Intinya gereja gw ibadahnya lagi di rumah salah satu anggota jemaat and gue gak tau sama sekali karena forward-an sms soal info ibadah rumahan itu gak nyampe ke gw. Akhirnya di suatu pagi, gw udah otw ke gereja gw yg jaraknya cukupppppp jauhhhhhh and pas lagi di perjalanan, gw ditelpon salah satu temen gw kalo ibadahnya hari itu lagi di rumah salah satu orang gereja. Singkat cerita, gw disuruh nunggu di salah satu train station and salah 1 temen gw dateng ngejemput karena gw emang gak tau ibadah rumahannya dimana. Well pas gw nunggu dijemput temen gw, gw nangisssss.

Itu titik dimana gw bener2 ngerasa gak diterima sepenuhnya di satu community and itu community gereja. Gw sempet ngerasa kecewa banget and sempet cerita ke beberapa temen gw kalo gw pengen pindah gereja, gw gak suka sama gereja ini karena mereka gak friendly and yg lebih ekstreme nya lagi, gw sempet kepikiran selama beberapa minggu buat pindah agama. Agak heboh memang but it's trueeeee. Balik lagi ke cerita awal... Akhirnya temen gw jemput and gw bener2 nahan nangis dari sepanjang perjalanan, nyampe rumah temen gw, kotbah and selesai kotbah. Gw sempet gak gereja sampe beberapa minggu karena gw kecewa bangetttt. Gw udah berusaha mikir positive tapi tetep gak bisa. Sampe suatu ketika, salah 1 partner skype setia saya ngingetin, "Kabur dari gereja satu ke gereja lain karena berasa gak comfort itu gak pernah menyelesaikan masalah. Yg ada lu malah gak akan belajar karena kabur terus dari masalah. Tuhan ijinin itu terjadi pasti karena ada maksud yg baik walaupun lu gak langsung ngerti maksudnya."

Time goes by, gak berasa gw udah 1,5 tahun di gereja ini and gw dipercayain Tuhan buat pegang Sie.Kebersamaan. Selama 1,5 tahun di gereja ini, gw belajar sangaatttttt banyak, salah satunya belajar buat friendly sama anak2 baru yg dateng ke gereja. Well dipercayain di Sie.Kebersamaan gak selalu gampang menurut gw. Walaupun mungkin gw diberi label as a bubbly person tapi ada kalanya gw lagi males banget ngomong ama orang. Males buat senyum and nanyain kabar temen2 gereja and males buat ngelayanin anak yg baru dateng ke gereja. Tapi berkat bantuan orang2 di sekitar yg ngingetin gw buat selalu care and berkat pengalaman pernah ngerasain posisi dimana lu berasa susah buat masuk ke satu community for some reasons, maybe minder or belom ngerasa comfy itu, gw jadi tetep do the best di pelayanan ini. And I thank God for every little thing that has happened in my life :)

So for someone out there yg berasa stuck sama some problems and keep asking God why those problems happen to you, tabah ya kawan. Just keep praying and be strong! Sooner or later you'll know the good reasons behind those problems and maybe, you could be someone's blessing by helping your friend get through the same problem that you used to have before.

"For every storm a rainbow, for every tear a smile, for every care a promise and a blessing in each trial. For every problem life sends, a faithful friend to share, for every sigh a sweet song and an answer for each prayer."


-Irish Blessings Quotes-

No comments:

Post a Comment