MENDUNG SORE

Saturday, February 11, 2012

What's better than your FAMILY?

Bulet, gendut, ingusan, mendung sore.
APAKAH ITU?

Itu gue yg gendut (akibat napsu makan yg tidak wajar belakangan ini) lagi nangis (sama pilek juga) sambil ngeblog :'( Gue nangis bukan gara2 gw naik berat badan tapi gw KANGEN RUMAH. Gw kangen semua yg ada di Indo! Kangen family gw, kangen encik beserta rombongan sirkusnya (baca: kedua keponakan saya), kangen engko2 gw, kangen bonyok yg selalu bawelin gue, kangen MOCHIIIIIIIII :( kangen abang gorengan depan rumah, kangenn..... band. Pokoknya gw gak bisa menyangkal kalo gw beneran diserang rasa galau dan rindu yg menyayat kalbu. 

Gw gak tau apa semua pelajar macam gw ini ngerasain hal yg sama tiap balik lagi ke negeri orang, tempat mereka belajar. Tapi gw sendiri bener2 paling mau gila kalo udah... malem, mau tidur, sepi, otak mengawang-ngawang and akhirnya berandai2 kalo aja ada family gw sekarang yg lagi masuk ke kamar gw buat ngegangguin gue, ngebawelin gw, atau sekedar ngobrol2 ga jelas aja ama gue. Kemaren tengah malem pas di pesawat, gw akhirnya memutuskan buat ngebaca buku si Raditya Dika, Manusia Setengah Salmon. Berhubung buku2 dia ceritanya pada random and bego2, gw jadi mikir ini adalah buku yg tepat buat mengatasi kegalauan karena udah jauh lagi sama orang rumah. Awal2 sih gw masih cekikikan sampe kursi gw bergoncang cukup hebat, tapi pas chapter Hati Ibu Sepanjang Belanda... Hmm perasaan gw udah mulai gak enak.

Intinya disitu diceritakan bahwa nyokap si Dika punya ke-lebay-an tingkat tinggi dalam urusan memperhatikan anak2nya. Sampe si Dika suka males banget kalo sering ditelponin mulu sama nyokap nya buat ngecekin kabar Dika dimana pun dia berada. Singkat cerita nih yaa, pas lagi dia lagi diluar negeri, ada satu obrolan dia bareng temennya yg di Belanda, bikin dia terhenyaakkkk *asik abis bahasa guee* dan sadar kalo terlalu perhatiannya orangtua itu adalah gangguan terbaik yg pernah dia terima. Someday udah gak ada lagi suara yg nanyain kita jem berapa pulang ke rumah, sekarang lagi dimana, udah makan apa belom, dan bawelan2 umum yg dilontarkan sama parents kita. 

Selesai ngebaca chapter itu, gw langsung diem sejenak. Sadar kalo gw cukup layak dikutuk jadi patung babi bangka sama parents gw karena gw selalu nyolot kalo lagi dibilangin. Sadar kalo sepatutnya gw bersyukur masih ada parents and family yg ngebawelin gw selama gw di Indo. Sadar kalo gak selamanya bisa denger ocehan baik mereka, well... umur orang gak ada yg pernah tau. Gak ada yg bisa jamin kalo taon depan gw masih bisa ngeliat family gw dengan keadaan complete.

Well gw cuma mau bilang buat yg ngebaca blog gw malem ini, bersyukurlah kalo masih bisa spend so much time bareng family. Masih ada chance buat tinggal 1 rumah, masih bisa dimasakkin and masih ada yg bisa ngelayanin tiap ari. Gw gak bilang nasib gw juga sedihhh gimana banget tinggal di negeri orang tapi ada saat dimana lo pengen banget ngerasain kehadiran family lo di saat lo capek or even buat ngedengerin semua celotehan gak penting di hari itu. Well even lo punya pacar or best friends sekalipun di negeri orang, tetep gak ada yg bisa ngalahin kehadiran dan keramean bokap, nyokap, and saudara2 kita. Dan menurut gue, gak ada yg bisa nandingin ketulusan hati family kita. 

Well 1 hal yg gw belajarin di moment2 galau maksimal ini. Semua keluarga itu unik, punya ciri khas nya sendiri2. Semua keluarga itu gak ada yg perfect dan belajar buat nerima keluarga kita apa adanya itu gak selalu gampang, contohnya gw yg pernah ngalamin perasaan kayak gitu waktu tau salah satu tindakan tidak terpuji yg terjadi di keluarga gw beberapa minggu lalu. Anjrit, bahasa gw sih guru PPKN abis gak sih?

Anyway untuk menutup pembicaraan malam ini, gw cerita deh dikiitttttt lagi soal keanehan keluarga gw biar gw sedikit terhibur. Daritadi gw ngetik sambil ngelap ingus gara2 nangis mulu, berasa kek anak kampung yg terserang pilek lagi main layangan di bawah terik matahari -.- Kalo di keluarga gw sih yg paling keliatan ajaib itu ya nyokap gue. Nyokap gue tuh BAWELLLLLLLL banget sama hal2 yg menurut gw gak penting buat diperhatiin. Tiap gw mau balik ke Perth lagi, nyokap selalu melakukan inspection.  Semua kolor2 gue dibongkar dari koper. Kolor yg talinya melar dikit ajaa, warnanya butek dikittt aja, dan yg robek dikit ajaaa... pasti langsung dieliminasi dari koper. Nyokap selalu marah kalo gw bawa kolor2 yg gak mencapai tingkat kesempurnaan dewa ke-7, katanya maluu kalo pas ngejemur kolor diliat tetangga. Mau dibilang apa keluarga kita ini punya kolor yg gak perfect?!? 

YAH cumaa kan mau gimana, namanya juga dipake tiap ari, pasti kan semua barang bakal mengalami titik kepunahannya... Gak mungkin kan tiap kolor gw mengalami degradasi, gw harus beli yg baru? Dan jugaa nih yaa, kalo gw ngejemur kolor kan gak gw taro di depan pager rumah juga sampe orang2 bisa mengucilkan gw karena tau gw punya kolor yg gak perfect. Yah iya masa ada sih orang tega bener gak mau temenan sama gw misalnya gara2 kolor gw warnanya kena luntur atau udah melar dikit gitu? Kalo ampe ada sih, gw bingung juga mau ngerespon apaan.

Singkat cerita, gw sempet berantem dikit sama nyokap soal pengeliminasian kolor2 gw yg udah setia selama setahun menemani gw menerjang panas dan dingginnya Perth. Karena nyokap gak mau kalah, akhirnya sebelum gw balik Perth, koper gw dipenuhi sama 1 lusin kolor2 baru yg masih memenuhi standard international. Gue pun yg udah pasrah cuma bisa masukkin kolor2 itu ke koper, berharap semoga teman2 gw bertambah karena kolor gw udah baru. 

Jadi yaa begitulah cerita di malam hari ini. Gw bingung nih buat kalimat penutup mau ngelucu apaan... -.- Lagi sedu sedan begini kalo ngelucu yg ada blog gw malah dicaci maki orang. Yauda deh, babay ajaa. Tunggu cerita gw yg lebih ceria lagiii yaa.

"Sesungguhnya, terlalu perhatiannya orangtua kita adalah gangguan terbaik yang pernah kita terima."
-Raditya Dika-





No comments:

Post a Comment