MENDUNG SORE

Tuesday, December 2, 2014

SHIT just got real!

So, this is one of my days when some stuffs went pretty SHIT.

Sebelum mata kalian rusak ngeliat sumpah serapah yang bakal banyak gw ketik di post ini, gw cuma kasih tau kalo di post malam ini bakal menceritakan betapa taikkkkkk nya hidup gw selama dua hari ini. And if you think that I'm the most negative person in this world after reading my blog, yes I am and just get lost from my blog.

Singkat cerita ada cewek mabok masuk rumah gw hari Minggu kemarin around 4 AM. Hari itu gue and housemates cewek yg lain lagi gak stay di rumah, dan yang di rumah cuma si cowo bule. Anyway... si bule sorenya kabarin buat suruh kita balik ke rumah, nge-check barang di kamar kita ada yang ilang apa gak karena pas sorean dia nge-check lantai atas, semua pintu kamar kita udah kebuka. FYI, rumah gue yang di atas ditinggali para pria and yang di atas khusus buat cewek.

Gue tau kronologi ceritanya agak gak jelas tapi demi mempersingkat cerita, banyak detail penting yang gw skip. Ada pertanyaan? Silahkan hubungi saya lebih lanjut.

Anyway, gw and another housemate (sebut saja namanya Bunga) found out barang-barang kita diambil. Bete lah kita. Yang paling pertama gw notice ilang di kamar gue adalah laptop usang gw yg gw taro deket pintu kamar. Jadi yaaa udah pasti kalo orang masuk, pasti the first thing yang diambil ya si laptop. Yauda akhirnya gw berusaha tabah dengan hiburan dari cowok gue juga. Cowok gue akhirnya ajakin makan, nemenin semaleman, ajakin ketawa-ketawa, pokoknya memupuk segala hal positif di otak gw supaya gw gak kepikiran and bisa lebih ngerelain si laptop usang diambil.

TAPI emang namanya hidup yah.... gue baru found out hari ini kalo barang gw yang ilang bukan cuma laptop aja. Dan gw tau tuh barang ilang perlahan-lahan..... Berikut detailnya.

12.30
Ceritanya sebelum pergi groceries sama si Bunga siang ini, gw rencana mau pake anting supaya terlihat lebih glamour saat berbelanja sayur dan daging. EH... pas gw cek kotak earrings gue, kotaknya udah lenyap. Gw langsung mikir. OKE, SHIT. Definitely diambil ama si cewek mabok. Gw berusaha tabah walaupun di dalem kotak itu ada 2 anting swarovski yang lumayan kece dan 1 anting jade dari nyokap. Gw berusaha berpikir positif.

16.00 
Saat menjelang sore, gw rencana mau skype sama salah satu housemate gw yg lagi di Indo. Terus pas gw nyari headset gw and gak ketemu-ketemu, gw berusaha ingetin naro dimana. DAN gue baru inget dong, tuh headset gw taro di dalem tas ungu gue dan itu tas gw taro di atas laptop. So, definitely tas gue diambil juga buat sekalian naro laptop. FUCK. Okaaaay, gue mulai kesel karena itu tas kesayangan gue dan tas nya gede, jadi sangat handy buat dibawa ke uni taro semua barang and bisa dijadiin kantong mayat juga.

22.00
Gw baru pulang dari latihan nari and gw lagi mau cari tiket graduation fashion show temen gue yang diadain besok malem. Pas gw mau cari, gw baru inget kalo tuh tiket ADA DI DALEM TAS GUE YANG DICOLONG JUGA DONGGGGGGG. Dan harga tiketnya total $70 DAN GUE BETE BANGET SUMPAH SAMPE NANGIS. Kenapaaaaaa???? Karena ibarat kata itu kayak ngebuang duit $70, tiketnya gak mungkin guna juga buat si tukang nyolong! ARGHSKLSFSKKAMSD FUCK FUCK. Dan gueeeee kesel banget.

Gw kesel banget kayak tau barang-barang gue ilang pelan-pelan gitu. AARGH FUCK. Ini istilahnya kayak cowok lu ngaku dia selingkuh ke elu, terus lu berusaha move on dan berhati mulia untuk maafin. Abis itu siangannya lu found out kalo dia selingkuh sama temen baek lu. Sorean, lu found out lagi dia selingkuh sama nyokap lu. Maleman, lu found out lagi kalo dia selingkuh juga sama anjing kesayangan lu. Sounds messed up? IYA. Karena that's how I feel now.

Mungkin yang paling bikin gw kesel adalah gue udah usaha banget buat mikir positif and let it go soalnya gw tau shit happens in your life and you don't know why, so you just need to fucking deal with it. Tapi tau kan betapa susahnya mikir positif in the middle of shitty situation. Itu cukup menguras energi lo AND every fucking time gue udah feel better, gw baru nyadar kalo ada barang lain yang ilang, and again and again and I just want to fucking take a REST. Tapi even sebelum gue tidur aja, gw found out barang yang butuh mau dipake buat besok ikutan ilang. DAMMIT.


SHIT HAPPENS. YES. AND menurut gue the best advice that you can give ke orang yang lagi dilanda sama shitty situation itu cuma satu:

BIARKAN MEREKA LET OUT THEIR NEGATIVE ENERGY ONLY FOR ONE FUCKING DAY and by that letting those people melampiaskan emosi nya in many ways. Bisa aja mereka mau makan es krim 1 galon and gak helpful kalo lu bilang, "Jangan makan es krim kebanyakan, kamu kan mau diet" atau kalo misalya mereka keep swearing (and that's totally me), gak helpful dengan ngomong, "Kamu anak Tuhan kok ngomongnya begitu".

Because you know what? Orang yang lagi kena shitty situation itu ngerti mereka mesti ngapain dan sebenernya harus gimana, tapi we just fucking need to let it out. And we promise that tomorrow kita bakal feel much better and say sorry to all stupid stuffs that we've said and start counting our blessings again.

And YES, these past two days have been really shit. Walaupun ada cowok gue yang nemenin, dipinjemin laptop sama dia (makanya gue bisa nge-blog), gue at least masih hidup dan bernafas, passport and dokumen penting gak ilang, kotak pensil masih ada (serius, itu penting karena pilih pen memakan waktu yang lama), and other good things yang masih ada, gw tau yang paling gw butuhkan sekarang adalah ngeluarin semua aura sampah ini ke dalam bentuk tulisan. And I know that now I am feeling better.

Gue cuma berharap besok pas bangun pagi, gak ada lagi realisation kalo ada beberapa barang yang ilang selain barang-barang yang udah gw sebutin tadi. Gak lucu kan kalo pas gw lagi mau mandi and mau ngambil beha sama kolor terus semuanya udah lenyaaaaappp?! Terus gw nyadar, oh iyaaaa ternyata diambil juga.

Sekian sumpah serapah gue. I know that tomorrow I will start counting my blessings again.

*Untuk para sepupu dan kakak-kakak gue yang terkasih, PLEASE jangan ceritain ini dulu ke papa mama. Tipikal ayah dan ibu bangka pada umumnya bakal nyumpahin dan bikin panik anaknya instead of dihibur dan disirami dengan perkataan positif. Biarkan mereka tau dari mulut saya sendiri.







No comments:

Post a Comment