MENDUNG SORE

Wednesday, August 17, 2011

tudjuh belas agoestoes tahoen empat limah.

Pertama-tama saya haturkan MAAF SEBESAR BENDERA INDONESA karena gw udah berkhianat sama si mendung sore hampir sebulan lamanya. Ini semua dikarenakan aktivitas berpacaran saya yg cukup padat. Harap maklum karena si mister black baru balik ke Perth jadi kami sering melepas rindu dan melampiaskannya melalui acara wisata kuliner bersama dan nonton bersama. Dan seperti yg kalian ketahui, abis makan lalu nonton itu sama dengan gendut. HAH......... (exhale)


Okay cukup sudah basa basi nya hehe. Karena hari ini adalah hari kemerdekaan Indonesiahh, malem ini gw mau ngeblog tentang hal yg berhubungan dengan tanah air kita tercinta, IN-DO-NE-SIA... *sambil diiringi lagu Aku Cinta Rupiah Biar Dollar Dimana-Mana, terorettt*


Coba kita renungkan sejenak... 
Bangga gak sih lu orang jadi orang Indo? Gue sih BANGGA LOH walopun sekarang Indo udah dipenuhi sama girl bands dan boy bands gak jelas. Gw kasitau yaa, guee lebih terima negara gw dipenuhi sama para koruptor!!! *LOHH?!* Okeh, kembali ke topik utama. Gw bangga and seneng jadi orang Indo karena di Indo banyak hal2 konyol yg terjadi dan tentu saja gw turut ambil bagian dalam hal2 konyol tersebut, HAHA salah satunya ikutan lomba 17-an di komplek kosambi baru. Sumpahh deh, ini tuh event paling kece yg paling ditunggu sama semua anak komplek! AZEK. Okay, gw cerita sekilas deh yaa soal lomba 17-an yg ada di komplek gw dulu, hihihihi.


Dahulu kala, pokoknya selama gw SD sampe awal SMP, gw (termasuk engko gw) tuh excited banget nungguin acara 17-an di komplek gue! Biasanya tuh event bisa ada sampe 3-4 hari gitu and ada acara macem2 misalnya lomba ngegambar, makan kerupuk, pindahin kelereng pake sumpit, pindahin belut ke dalem botol, masukkin pensil ke dalem botol, balap karung, balapan pake bakiak sampe balapan untuk merebut hatimu juga ada :3 (NAJESSS). Nah karena gw dan engko gw tuh salah satu anak yg lumayan eksis di komplek, kita jadi demen banget ngikutin lomba agustusan kayak gitu padahal kalo diinget-inget lagi, kita tuh udah kek anak kampung... Panas-panasan naek sepeda keranjang, item dekil keringetan sambil ngebawa es jeruk keliling komplek. 


Anywayyy... gw mau pamer nih dikit, ehem ehemm. Walaupun gw sama engko gw gak pernah meraih prestasi yg keren di sekolah TAPI kita pernah mencetak prestasi yg paling keren, tak lain dan tak bukan yaa apalagi kalo bukan lomba agustusan komplek, HAHA. Sebenernya ini koko gw doang sih yg jago, gue nya mah cuma paling jago kalo masukkin belut doang ke dalem botol tapi tetep aja kan gw keren. Waktu itu pernah engko gw kayaknya hampir menangin seluruh lomba yg ada di komplek gue! Gw inget banget tuh pas pulang ke rumah, dia ngebawa banyak hadiah, kalo ga salah kotak pensil yg dari kaleng itu deh, yg kalo jatoh tuh berisik banget gak nyante. Waktu kita pulang, gw bisa merasakan aura bangga dan bahagia yg terpancar dari senyuman  nyokap di wajah bangka nya. Kalo gw inget lagi sekarang, jadi kesian juga ama nyokap gue... Ampe segitunya bangga sama anaknya yg jadi jagoan komplek... Mungkin nyokap gw udah depresi ngeliat anaknya kaga pernah beres di sekolah, jadi kalo sukses walaupun cuma antar komplek kosambi juga gak apa dah, udah bersukur sama yg di atas. OIAAA FYI! Bukan cuma gw ama koko gw aja loh yg sering ngikut lomba tapi BOKAP GUE JUGA DONGGG. Gila men, kalo gak salah pas taon 2008 gitu, bokap gw ikutan lomba karaoke di komplek! GILAAAA, dia nyanyi lagu bangka gitu laah terus katanya semua orang heboh gitu pas bokap gue majuuu! Gw antara bangga sama malu juga sih pas tau karena besokannya pas masuk sekolah, bokap gw langsung jadi buah bibir di sekolahan and mungkin juga di komplek guee. Gw inget banget tuh hampir semua temen-temen gw pada nanya, "Weh, Cing! Bokap lu waktu itu ikutan lomba karoke yaa pake lagu bangka sambil joged joged?" dan gw cuma bisa senyum sok asik aja sambil jawab "HO-OH" Tapi dari situ yaa, bokap gw jadi ngerasa kalo dia emang ada talent dalam dunia karoke, asik kannn... Dia sekarang jadi ada group karoke gitu bareng temen-temen gahol nya, kece abis deh si om. Kalo gak percaya, coba di klik aja foto yg satu ini. 


Sekarang... Aku sudah dewasa dan sedang berjuang keras untuk menimba ilmu di negeri kangguru. Kakak ku pun sudah jadi pemuda, tak lagi remaja dan kami sudah tidak tinggal di komplek kosambi lagi. Walau begitu, kenangan dan semua prestasi yg pernah terukir di komplek kosambi tak akan pernah ku lupakan. 


Yauda segitu aja kisah 17-an yg pernah ada di dalam hidup saya. 


Selamat hari burung, Indonesia ku. Salam korupsi selalu. 





2 comments:

  1. Hahaha cing bokap lu bangka ngin juga ya! Jangan2 kita ni chin ngin

    ReplyDelete
  2. IYEEE! HAHH gilaaa, lu orang bangka juga lin? Mati woooo... hahahha gila lu, bangka bagian mana nya? Kalo kite chin ngin sih gw bisa ngakak loh sumpaah LOLL

    ReplyDelete