MENDUNG SORE

Wednesday, August 31, 2011

lidah tak bertulang

Cihuy maricuy gimana kabar cuyy?


Hmm kalo gw baru saja terlepas dari jerat batuk dan pilek! HAAHH akhirnya! Sumpah deh minggu lalu gw udah jadi anak ingusan bersuara bencong *karena suara saya bindeng jadi kek bencong* Cuma 1 hal yg paling gw suka kalo kena batuk pilek, minum obat batuk favorit semua anak di seluruh dunia dan akherat... *TARARARRARA* OBAT BATUK CAP IBU DAN ANAK! Pokoknya gw suka banget minum nih obat, manis2 dingin asik gimana gitu... Pokoknya rasa nih obat kece abis! Kalo dia ada rasa strawberry sih mungkin gw bisa sengaja makan gorengan mulu tiap ari biar batuknya gak sembuh2. HAHA. 


ANYWAYYY...
Gw ada cerita seru nih! Jadi kalo gak salah (berarti gue bener), 2 hari lalu tuh gw skype sama nyokap. Ngerumpi lah kita panjang dan lebar sampe gak tau napa gw berasa kok aura nyokap kek mau curcol gitu yee ama gue. Dia makan maling, gue makan berger (baca: burger)... ternyata feeling gue bener... *ANJRIT KEREN GAK SIH PANTUN GUE TADI? HAHAHAHA!* Akhirnya terciptalah conversation yg kurang lebih seperti ini :


Mama: "Cing, mama sebenernya rada sebel nih dikit."
Acing: "Ada apaan emang? Udah sebel dari kapan?"
Mama: "Dari kemaren. Sebenernya mama udah mau cerita sama kamu tapi papa bilang jangan."
Maaf para pembaca, mama saya emang suka sok2 misterius resek bikin penasaran gitu.
Acing: "Jadi mau cerita apa gak?"
Mama: "Mau2. Iya jadi ceritanya waktu hari minggu pulang gereja tuh mama pergi beli bakmi di engko ..... (sebut aja engko asoy geboy, panggilannya geboy). Terus mama nanya ke dia iseng kaya gini, "Engko anak lakinya cuma satu ya?" Terus tau gak dia jawab apa??? Si engko ngomong, "Encik juga anak cewek nya cuma satu kan yg paling kecil? Yg nakal itu kan???" GILA gak tuh orang ngomong kayak gitu?! Gak sopan banget padahal mama nanya gitu doang, parah."
HEH! Buat salah satu engko yg jualan bakmi di komplek kosambi, elo salah besar! Kalo ulangan sih nilai lu NOL. NOL GEDE. Kesalahan pertama, emak gw punya 2 anak cewek, bukan cuma satu. Kesalahan kedua,  anak cewek yg lo maksud itu gak nakal! Lo pikir gw nakal ngapain? Kabur gitu gak bayar bakmi lo??! Tapi itu bukan nakal juga sih, itu namanya ngutang. Qiqiqiqi.
Acing: "ANJRIT! $^#@#$*(!!&?$%$@ banget tuh orangg ................... (berlanjut dengan segala caci maki)"
Mama: "Iya, terus dia ada nanya juga kamu sekarang dimana, yauda aja mama jawab lagi sekolah di Ostrali terus dia malah lanjutin, "Tuh kan, tuh kannnn..." Parah beneran tuh om. Maksudnya apaan coba?!"
WEH OM, gw sekolah juga pake duit bapak gw kaleeeeee. And gw juga gak abis pikir sama orang yg mikir kalo orang yg sekolah keluar negri itu pasti "rusak" whatsoever. Idup di komplek mulu sih kaga maju2, Om!


Singkat cerita, nyokap gw yg gampang banget kepengaruh omongan orang akhirnya jadi interogasi gw abis2an. ARGHH, nyebelin sih lumayan! Nyokap jadi nanya dulu pas SMA gw sering madol apa kaga and pas gw jawab iya, nyokap malah ngamuk. LAHH gw jadi bingung... FYI yaa, waktu itu gw pun madol berdasarkan restu nyokap kok and ujung2nya kita jadi meningkatkan family time karena gw jadi shopping bareng engko and nyokap gw, terus napa jadi nyokap gw yg marah??? Yeah anyway pas diobrolin lagi, nyokap pikir gw madol yg kek di sinetron gitu... Pura2 pergi ke sekolah, pake seragam ama bawa tas padahal pas udah keluar dari rumah, gw pergi ke mall ama temen2 gw naek taksi. Buset dahh... Gw gak se-lebay itu juga kaleee -,- 


Dan interogasi pun tetap berlanjut. Gw jadi ditanyain selama di Aussie udah ngapain aja sampe schedule gw berpacaran pun ditanya, ckckck. Tenang, Mom... Sekarang si koko jelambar udah dapet gawe jadi jadwal berpacaran bakal berkurang. FYI, mami gw sometimes manggil cowok gw tuh "koko jelambar". What theeee abis kannn? Kenapa bisa dipanggil koko jelambar? Pertama, dipanggil "koko" karena dia emang lebih tua dari gue. Kedua, ada "jelambar"-nya karena rumah dia yg di Indo terletak di jelambar maka jadilah koko jelambar.


Akhir cerita, karena keluarga gw cukup kompak, mereka pun berjanji gak bakal menginjakkan kaki ke tempat si engko bakmi lagi, walaupun di dunia ini nanti makanan yg tersisa cuma tuh engko bakmi, mereka gak bakal beli tuh bakmi *lebayyyyyy*


Buset yaa orang idup sih ada2 aja lohh... Yaa gw agak emosi tapi pengen ketawa juga sih kalo inget cara nyokap gw cerita, wkwkw tapi gw bingung aja loh, ini tuh yg ngomong engko2 coba yaa... ENGKO2 dan engko tuh cowok, napa mulutnya gossip abis sih... Terus gw juga kaga pernah dosa apa2 ama keluarga dia, makan bakmi disana juga gw kaga pernah ngutang, abis makan gw langsung ngelap-in meja ama nyuciin piring si engko, kurang apalagi coba gueeee?! (Kurang jujur soalnya yg terakhir gw boong, HEHE) Kalo ampe si Om bisa ngomong gitu cuma gara2 gw dulu sering keliling komplek naek motor bareng temen2 cowok and sekarang gw sekolah ke luar, si Om sih bener2 NDESO banget dah! Idup nya beneran terperangkap masa lalu. Kayak gitu namanya bukan nakal kale, tapi bergaul, Om... Ber-G4OL, sampe pake angka 4 nih gueee.


Yauda segitu aja cerita gue. Emang kadang nyebelin yaa kalo denger ada orang random tiba2 nge-judge gak jelas apalagi kalo itu kedengeran ke bokap nyokap. Hadeuuhh banget deh itu. Aduh engko, semoga usaha bakmi lo makin lancar deh biar si engko lebih fokus ngurusin bakmi daripada ngurusin orang. 


Yuk dadah babay!



1 comment:

  1. untung di perth kaga ada tukang baso yg suka nge gossip.. dulu pas HS sering gt mabal dari applecross trus jalan2 bs smpe carosel/freo mann.. mana tmn gw baru baljar nyetir kan, ngeri abis ampir ketabrak truk gede2 mann! haha

    ReplyDelete