MENDUNG SORE

Sunday, August 21, 2011

mama ku seorang kapiten

"Yaa, mama ku seorang kapiten dan mempunyai golok panjang, kalau mencincang chop-chop-chop"
CUKUP sudah menggubah lagunya.


Okeh belakangan ini aktivitas gw selama di Perth jadi bikin gw inget sama nyokap yg nan jauh disana. Mengapa? Jawabannya tanya Galileo. Gak dong ya, salah guee.. soalnya dia cuma bisa jawab pertanyaan yg pinter2. Iya jadi belakangan ini gw mau tak mau harus sering masak di rumah. Penyebabnya adalah...


1. Napsu makan yg tak bisa dimengerti lagi pake logika.
Beneran deh gw tiap 3 jam tuh pasti laper, PASTI. Gw ampe sempet depresi meratapi nasib perut gw yg gak pernah ada puasnya. Mau makan sebanyak apapun pasti gw laper DAN gw memilih mendingan masak sendiri daripada harus beli. Kalo beli makanan pake duit cowok gue, sedih juga dia 3/4 uang nya abis buat ngasi makan cewek nya yg udah kayak anaconda. Kalo pake duit gue, sayang juga gw ngeluarin duit buat makan. Jadi solusi terbaiknya ya emang masak di rumah.


2. BER-HE-MAT!
Kalo anda semua ingat, december ini saya akan melancong ke melb and syd DAN ampe sekarang gw belom juga dapet kerjaan! Mau gila kan? Mampuuss mampussss, mau bayar shopping ama makan pake apaan guee pas nyampe sana??! Kalo gw Susanna sih, mungkin bisa aja gw beli sate ayam 100 tusuk and nipu si abang sate, bayar pake duit yg sebenernya adalah daon kelor (bukan kolor yaa). FYI, Susanna adalah artis horror di Indo yg sekarang sebenernya udah almarhum juga sihhh. Nah untuk menambah wawasan anda, silahkan klik ini. Oke balik ke topik utama. IYAA! Jadi yaaa dengan napsu makan yg meliar ini, gak mungkin juga kan gw sering2 makan diluar... yg ada duit gw abis mulu buat makan : / jadi yaa begitulah, saya harus sering masak deh di rumah : /


Itu diaaaa alasannya TAPI masalah gw tidak berhenti sampe situ aja. Gw juga tiap kali harus mikir mau masak apaan, belom lagi kalo stok makanan udah mulai menipis di kulkas dan duit gw juga ikutan menipis, rasanya gw pengen banget ngorek2 sampah buat nyari makanan *sedih dan lebay sekali yaaa* Abis kelar masak juga paling bete kalo ngeliat panci ama seluruh perabotan masak yg bergabung menjadi satu di sink. Gila men, itu rasanya yaaa abis makan kenyang, senang terus tenaga lu abis lagi buat nyuci piring udah gitu laper lagi terus pengen masak lagi terus makan lagi terus nyuci lagi, gitu aja mulu ampe akhir dunia. That's why gw belakangan ini sering banget ngoceh2 dalem ati, pengen banget ngegotong si embak buat nyuciin semua perabot abis gw masak, nyuci baju gw, ngepel rumah, etc.


Hmmph cuma di tengah ocehan gw dalem ati yg gak ada abisnya, gw jadi inget sama nyokap guee... *menatap jauh ke depannn, angin sepoi2 meniup rambut ku*


Yeaaa, dipikir2 nyokap gw itu sakit mandraguna abis men. Punya anak 4 yg modelannya kayak gue sama engko2 gw, belom ada pembantu di jaman dahulu kala, harus kasih makan 4 anak yg napsu makannya sangat tak terkendali, harus ngurusin suami juga (iya dong, masa bokap gw diurus mami yg lainnnn), harus periksain PR kita, harus mikir tiap ari mau masakkin apa buat family, etc. Jadi mami emang tidak semudah yg dibayangkan, sobat...

Emang namanya juga anak muda jaman sekarang yaaa, baru inget sama orang tua kalo udah jauh dan contohnya ya seperti guee ini : / sejak move dari homestay and memulai segala sesuatunya sendiri, makan sendiri, masak sendiri, mandi sendiri, ya pretty much berasa betapa repotnya jadi nyokap. Tiap hari gw galau mau masak apa, bagi waktu juga antara pacaran sama cucian piring, buku2 resep, dan pacar beneran *halaahhhh*

Anyway sometimes gw jadi merenung juga and sadar betapa durhakanya gw menjadi seorang anakkk *kepala tertunduk* Jadi ngerasa dosa dulu sering banget males nemenin nyokap groceries shopping, suka males bantu nyokap masak, suka ngeluh sama masakan nyokap padahal mungkin nyokap juga udah capek buat bikinin makanan. Hmmpphh : / Sorry ya my mommy, walaupun mama sempet bikin makanan yg sama buat acing sama mochi tapi acing ngerti kok mungkin waktu itu mama udah terlalu capek ngebedain makanan buat acing sama mochi.

Yauda segitu aja blog gw malem ini. Yg pasti ada beberapa pesan moral yg bisa didapat dari bacaan di atas:

1. Jangan married cepet2 kalau anda tidak siap menjadi super mom. Kesian kan kalo suami dan anak2 harus makan batu pake kecap karena kemampuan masak anda yg sangat terbatas.
2. Hargailah segala sesuatu yg sudah ibu anda lakukan walaupun kadang sang ibu bisa saja secara sengaja atau tidak sengaja menyamakan makanan yg anda makan dengan binatang peliharaan anda.
3. Hidup jauh dari orang tua itu emang keras, teman... Makanya inti dari segala inti adalah tinggal bareng parents apalagi dimasakkin makanan yg sehat dan bergizi ama nyokap emang udah paling asik dehhh :3

Makan durian bareng kekasih
Cukup sekian dan terima kasih

2 comments:

  1. Wakakakak. gw inget banget scene suzanna makan sate 100 tusuk LOL! Juwara.

    ReplyDelete
  2. Itu emang ga ada matinya men! HAHAHAHA biasa nontonin suzanna di TPI makin asyik ajaa, loll

    ReplyDelete