MENDUNG SORE

Wednesday, August 24, 2011

WHY OH WHY

Okeh, karena malem ini sebenernya gw udah ngantukkkk tapi hati masih agak gundah gulana kalo gak ngeblog, jadi gw langsung aja mencurahkan segala pertanyaan yg selama ini masih bisa belom ketemu jawabannya. Tenang... pertanyaan gw gak akan mengarah ke pertanyaan, kenapa bumi itu bulat, kenapa barang kalo jatoh ke bawah atau kenapa kamu selalu lari2 terus di pikiran aku... *HALAH. GOMBAL. CUIH* Hal2 yg selama ini selalu ada di pikiran gw itu jauh lebih rumit sampe2 si mbah google pun gw rasa gak bisa jawab... Berikut beberapa hal yg bikin gw gak berenti2 nanya kenapa, kenapa dan kenapa :

1. Kenapa kalo cebok mesti pake tangan kiri?
........
Gak lah bukan itu pertanyaan guee... Hmpph okeh yg ada di pikiran gw sesungguhnya adalahh KENAPA ada aja cowok yg mau ngebawain tas cewek nya? I mean bukan barang belanjaan yg berat kayak pas groceries shopping, tapi tas cewek nya. Iya. Tas gendong, tas tenteng, tas yg dikepit di ketek, tas... yaa... pokoknya tas cewek nya. Gw selalu ngerasa bingung sendiri kalo liat cowok ama cewek yg kae gitu di mall apalagi kalo si cowok nya tuh jalan di belakang cewek nya sambil menundukkan kepala. Hadeuuhh... itu sih pathetic banget, sumpee. Gw gak ngerti itu apa emang cowok nya terlalu sayang ama cewek nya atau emang cowok nya terlalu bodoh ampe mau digituin ama cewek nya atau si cewek nya ya emang keturunan darah Hitler, yeaah pokoknya gw gak abis pikir aja kalo liat pemandangan yg kayak gitu. 

2. KENAPA...
BUANYAK cewek yg tega bikin cowok nya nungguin dia belanja or melakukan ritual kecantikan yg cukup memakan waktu berabad2 lamanya...? Hmmph. Masalahnya gw sering banget liat ini contohnya pas gw lagi window shopping tadi siang di City. Adeuh gw kesian banget ngeliatin para pria bule yg mukanya udah lemes banget tiap diajak menjelajahi tiap sudut toko sama pacar nya. Kenapa cewek nya gak ngajakin belanja temen cewek nya yg lain kek gitu? Gw rasa para pria itu lebih rela diselingkuhin ama pacar nya daripada harus mati kebosenan secara perlahan buat nemenin cewek nya belanja. 

3. KENAPA...
Orang kalo pulang malem, terutama cewek, kebanyakan dikategorikan jadi suatu tindakan yg tidak terpuji, hina, dan tercela? Okeh, bahasa gw emang terlalu gak nyantee sih tapi emang bener kaann, ada beberapa orang yg gak nyante banget nanggepin soal kayak gini. Gw beneran ampe sekarang masih bingung aja karena kalo menurut gw, as long as kita gak ngelakuin hal2 yg nenek bilang itu berbahaya (hayo apaaa?), yah gak masalah juga sih. Okay, gw sharing dikit deh... Di keluarga gw, kita bebas pulang jem berapa. Yah gak ampe yg pergi seharian juga sih, itu mah namanya bapak emak gw emang gak niat punya anak haha tapi yaah kalo emang kita ternyata akhirnya ditakdirkan untuk pulang rada2 subuh, bokap nyokap ya fine2 aja as long as kita kasih kabar and emang gak ngeboong DAN emang selama itu, kita semua emang gak pernah boong juga sih pergi kemana. 

Hmph, sebelum gw dirajam batu sama pembaca, gw mau ngomong kalo gw gak bermaksud menyinggung opini siapapun sih soal hal ini tapi gw inget aja waktu lagi jaman2 sweet 17th party and itu udah pasti calon2 kita pulang agak subuh, ada beberapa temen gw yg sangat gak nyante kalo udah urusan pulang kemaleman. Dia sampe takut banget ketawan ama tetangga2nya kalo dia ke-gap pulang subuh. OMG. Gw berasa ini udah kayak sinetron2 yg ada di TPI, kalo ampe ketawan melakukan kesalahan ama warga setempat langsung diusir sama pak RT and diarak masa keliling kampung. 

4. KENAPA...
Cewek tuh banyak maunya? Eh beneran loh, gw aja kadang yg jadi cewek suka bingung sendiri kenapa kita begitu. Pokoknya berasa apa yg kita lakuin, apa yg kita jawab tuh sometimes serba salah buat si cewek. Okeh kita ambil contoh paling simple yaa. Gw bakal bikin conversation antara si Titin yg gw ambil dari kata (beTINa) dan si Antan, dari kata (jANTAN)

Titin: "Eh, Tan... Mau nanya dong."
Antan: "Nanya apa?"
Titin: "Eh menurut lu gw gendutan gak sih? ADUHHH gw berasa genduttt banget niihhh!" (sambil memencet 6 lipatan yg ada di perutnya)
Antan punya dua option untuk menjawab pertanyaan si Titin. Pertama, jawab jujur. Kedua, ngeboong yg sebenarnya kedua jawaban itu juga akan berujung pada resiko yg sama, ditampar Titin... tapi karena Antan emang sosok yg jantan seperti namanya, dia pun berani mengambil resiko, apapun resikonya.
Antan: "AAHH, gak lah. Lu kurusan kok."
Titin: "BOHONG! Semua lelaki pembohong! Ngomong aja lah yg sebenernya!"
Antan: "Ohh, okay deh... Iya, Tin. Lo sebenernya gendutan... bentar lagi lo bday kan? Mau gw beliin alat fitness gak biar bisa pake di rumah?"
PLAK. Tamparan pun melayang ke pipi Antan padahal Antan hanya berusaha untuk berkata jujur.

Dan masih banyak lagi conversation membingungkan yg sebenernya jujur aja, gw sendiri kalo ditanya ama temen gw kayak gitu, gw bingung kudu jawab apa. Kalo gw jawab dia gendutan, muka temen gw langsung berubah jadi sedih banget. Gw jawab gak gendutan, kesian juga entar dia makin membulat. Yah emang ini masih jadi sebuah misteri, sobat. FYI, buruknya... gw sendiri sometimes bertingkah seperti si Titin kok, gw gak tau orang harusnya jawab apa and gw juga gak tau kenapa gw nanya gitu ke orang padahal gw sendiri juga tau jawaban apapun yg mereka kasih pasti gak ada yg bener buat gue, HAHAAA.

5. KENAPA...
Kok gw berasa kaenya ngantuk banget yee? Untuk pertanyaan yg kali ini sih udah pasti ada solusinya yaitu saya harus segera beranjak ke kasur.

Sekian blog dari saya malam ini.

Wassalam.




3 comments:

  1. chink" si nessa emg byk maunya..wkakakaka.. gw slalu bawain tas dy.. gw dipergukan sm dy huhuh..

    ReplyDelete
  2. uh oh now i feel bad for shawn: "BUANYAK cewek yg tega bikin cowok nya nungguin dia belanja" hahaha xD

    ReplyDelete