MENDUNG SORE

Thursday, January 10, 2013

Absurd

Pasti kita semua pernah dong mengalami suasana super awkward. Suasana awkward bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Tidak memandang kaya, miskin, tua, muda (MULAI BERLEBIHAN). Kalo mau disebutin semua contoh ke-awkward-an, sepertinya bakal terlalu banyakkk tapi gw punya satu contoh. 

Waktu itu gw pernah di mobil berduaan sama cowok yg gap umur nya jauhh, latar belakang juga banyak berbeda. Dia udah kerja dan gw masih sekolah. Gw bener2 ga tau topik apa yg harus dibicarakan saat itu di mobil. Karena gw gak mungkin juga membahas isu dunia saat ini jadi ya gw tanya deh, "Kamu percaya gak kalo kamu mati nanti kamu masuk surga?"

Hmm. Gak, itu cuma becanda. Gw akhirnya nanya pertanyaan yg cukup absurd di tengah kesunyian, "Ehm kamu pernah gak pergi keluar negeri?" Dan gw pun gak ngerti kenapa gw tanya itu. Cuma itu pertanyaan yg terlintas di otak gue. Tapi beruntungnya orang itu menjawab pertanyaan gw dan menjelaskan dengan baik selama kurang lebih 40 menit walaupun dia cukup kaget mendengar pertanyaan yg agak absurd. 

Apapun yg membuat suasana itu muncul, kita harus selalu sigap, optimis dan jangan pernah salah tingkah. Nah baru saja gw dan beberapa teman mencari solusi yg aman dan tepat kalo suasana awkward muncul ketika anda lagi ngumpul sama keluarga atau teman2.

Solusinya adalahh...... (tet torettt torettttt....)
Berikanlah pertanyaan yg super absurd kepada lawan bicara anda. 

Hal ini bermanfaat karena kemungkinan pertama orang itu akan menganggap bahwa anda aneh dan otomatis akan membuat lawan bicara anda keluar dari conversation super awkward itu. Namun kemungkinan kedua, lawan bicara mungkin saja membalas pertanyaan absurd anda. Jika itu terjadi berarti dewi keberuntungan memang sedang tidak berpihak kepada anda. Kemungkinan ketiga, lawan bicara anda tidak terkecoh dengan pertanyaan absurd anda dan ia tetap membuat suasana yg sudah awkward menjadi semakin awkward. Jika itu terjadi, lebih baik anda pura2 mati atau lakukan tarian ubur2 di depan lawan bicara anda.

Berikut hal absurd yg bisa anda lakukan kepada lawan bicara anda:

1. Udah makan belum?
2. Suka binatang apa?
3. Udah bikin PR belom?
4. Ehm, aku punya pertanyaan juga. Berapakah jarak dari bumi ke mars?
5. Hari ini ekonomi semakin susah ya.
6. Harga cabai di pasar semakin melonjak.
7. Maaf, lagi ngomong sama saya? Ehm nama saya bukan... (sebutkan nama anda. Berikan serangan ini jika lawan bicara susah untuk ditaklukan)
8. Aerobik di depan lawan bicara.
9. Berdoa.
10. Minta ampun dan mengakui kekalahan anda pada lawan bicara. 

Gw kemungkinan akan mencoba beberapa hal absurd ini besok karena hidup gw sepertinya akan terancam di suasana super awkward yg pernah ada di muka bumi. 

Selamat menikmati.


1 comment: