MENDUNG SORE

Tuesday, January 3, 2012

11:12

YUHUUU, postingan pertama di taon 2012 *TERORET*

TIME GOESSS (not) REALLY FAST for me. Hehehee.
Seperti biasa gw emang cuma berasa waktu tuh cepet banget lewat pas bulan Jan ampe June, sisanya berjalan lumayan lambat seperti program diet gueee *curhatttt* Hmm kalo mau review apa saja yg ada di taon 2011...... BANYAAKK sihh. Ada yg sedih, galau, seneng, nyebelin pokoknya hidup gw cukup naik turun terombang-ambing. Singkat cerita sihhh problem paling utama di taon 2011 saat itu yaa lika liku kehidupan asmara gw yg bisa dibilang sudah bisa menandingi sinetron2 remaja yg ada di indosiar. Yayyayaaya gw tauk, idup gw galau amat coba yaa taon 2011 cuma ngurusin percintaan tapi ya emang bisa dibilang dari awal taon sampe pertengahan taon lewat yaa cuma begitu2 aja masalah gue. Sempet kesian sih sama bapak emak gw yg udah sekolahin gw kesini tapi gw kerjaan malah galau galau galau. Namun semua itu sudah berlalu karena udah ditutup oleh kehadiran sang kekasih yg sekarang ini :3

Sisanya sih yg sama kronis yaa gw yg sangat susah menabunggg. GILA itu gw gak ngerti ada apa mengapa kenapa, gw susah banget buat gak belanjaaa. Gw rasanya sampe pengen taro duit gw, suruh juru uang (siapa juru uang?) buat menjaga keuangan gw atau suruh tuyul aja nyolong duit gw biar gw kaga belanja lagi : / Bener2 gw harus bertobat. BERTOBATTT karena taon ini udah mau kiamat (?@!?@!#!) Maap ngelantur. Iya pokoknya gw harus bertobat dan mengumpulkan duit gw buat hal yg lebih berguna. Mungkin menyalurkan sebagian uang untuk fakir miskin gitu. Berikutnya... EHEM. Ini serius. Ya taon 2011 gw berasa jauh banget sama Tuhan, benar2 harus diperbaiki di tahun ini. Tidak baikk... tidak baikkk... *elus2 jenggot*


Yg pasti taon 2011 gw belajar bahwaaaaa...

1. Segala sesuatunya itu emang apa2 kudu minta restu dari yg di atas dulu (Yak 4:13-16) Emang lumayan bosen sih denger ini tapi beneraannn gw "disentil" sama Tuhan di liburan akhir taon 2011 akibat takabur mau liburan and langsung cabut ajeeh.

2. GOD won't give what you want BUT He gives what you need, what make you become a better person and it doesn't always seem that EASY. 
Well bisa dibilang ini kejadian sama kehidupan saya dengan si pacar. Kalo mau dibilang awalnya gw ama pacar gw itu bener2 beda. Hobi beda, lingkungan beda, pokoknya begitulah. Contohhh... dia suka belajar, gw enggak. Dia suka math, guee... bukan enggak suka math juga sih, tapi emang gak bisa : / Tipe pria idaman gw dan wanita idaman dia juga beda (BANGET), contohnya lagi yg cukup bikin gw tertawa tapi miris juga, tipe dia itu pengen wanita yg.... yaaa bawel tapi gak bawel2 banget, mungkin di level yg menengah ke-bawel TAPI sayang sekali, Albert, anda kurang beruntung karena saya bukan tipe wanita yg menengah ke-bawel tapi saya emang terlahir untuk menjadi wanita yg gak bisa berenti ngomong :3 But somehow, kita emang kayak ada.... aduh apa ye nyebutnya? Panggilan dari yg di atas? Gempa2 cinta? Chemistry? Biology? Apalah itu pokoknya ada something yg bikin kita ada hati buat bisa bareng. Lebih tepatnya sih ada desire to put so muchhh effort in our relationship cos we know it's worth it walopun dalam prosesnyaaa yaaa gw atau dia harus keluar from our comfort zone.

So far, gw bisa bilang jadian gw ini kayakkkk... ehm beda banget. Pokoknya ilmu gw dari pacaran yg sebelumnya itu, dikiiitttt banget yg kepake. Ibarat kata ulangan yee, yg gw pelajarin tuh keluarnya dikit banget. Bisa dibilang ini udah kayak being in a relationship for the first time and he has taught me A LOT :) dann yahh semakin lama, semakin tau kalo kita bisa complete each other, sharing each other (except for FOOD). Oia sebenernya ada sih something yg klop banget dari kita. KITA... SUKA... BANGET... MAKAN, JAJAN, KULINER pokoknya yg ada makanannya... kita SUKA. Udah, titik. Hehehhee. Ehmmm the most important thing dibalik semua itu... I love this guy more and more everyday :)

3. Life is not all about MONEY. 
Yaa gw gak bilang gak butuh duit dan hidup dari cinta semata sihhh *halahhhhh, dangdoetz* tapiii belakangan ini yg gw liat realitanya... kalo di Oz ya kisah para student yg menjadi hamba uang, entah karena emang kepepet harus bayar ini itu atau emang mereka yg menjual jiwa mereka buat jadi hamba uang atau emang hobi nyari uang, ya apapun itu, kadang gw liat idup mereka... well, jadi gak tanggung jawab. Bisa dalam hal2 yg paling kecil contohnya mengabaikan pola makan yg sehat (baca: gue), gak bisa rapihin rumah, jadi jorok, jadi males sekolah, or apapun itu yg keliatan simple padahal will affect our lives banget. Dan biasanya ada alesan paling ampuh buat hal ini, "We've already spent the wholeee time for working so we don't have time for other things, even for ourselves"

Hmm okay, gw mengerti bagaimana lelahnya dan malesnya buat urusin ini itu after working tapi itu gak bisa selalu dijadiin alesan buat jadi gak tanggung jawab. Mungkin kita mikir parents kita seneng or bangga kalo kita udah bisa biayain setengah idup kita diluar negeri sambil belajar TAPI betapa bangganya lagi mereka kalo kita juga bisa tanggung jawab or nyeimbangin kerjaan kita sama idup kita sehari2. Mana ada orang tua yg seneng anaknya gila2an cari duit tapi tiap hari makan indomie or junk food gara2 males masak ato ga sempet masak. Ya kalo mami gw sih emang udah ngoceh dari awal gw kerja soal ini. Mana ada juga orang tua yg seneng anaknya gila2an cari duit tapi ga ada waktu buat beresin rumah sendiri or sampe gak ada waktu buat belajar. Well, menurut gw segala sesuatu emang ada waktunya. Ada waktu buat belajar, waktu buat jadi hamba uang, waktu buat have fun and of course waktu buat kita belajar jadi lebih tanggung jawab cos gw dan si Amelia percaya kalo misalnya dari umur segini udah kebiasaan gak tanggung jawab kayak gitu, pasti bakal kebawa sampe kita gede and pas udah punya family, gak menutup kemungkinan if you don't have time for your family! cos you don't even have time for YOURSELF... then how come you care about people or simple things around you?

Sebenernya masih banyakk sih cuma kalo gw ketik satu2 sih bisa encok juga jari guee. Nah sekarang mari kita berlanjut ke 2012. Hmm resolusii... resolusi apa yaa? Gw belom yg prepare gimana banget sih kayak taon2 sebelumnya, ini cuma yg gw inget aja deh di otak gueee.

1. Menjadi semakin soleha
Iya kayak yg gw bilang sebelumnya, taon 2011 gw sih lumayan melenceng juga hidupnya walaupun judulnya tetep ke gereja and pelayanan tapi gw jarang saat teduh. Hmmm taon ini harus mencoba kekuatan sama yg di atas biar bisa lebih komit and bisa saat teduh setiap hari. AMIN.


2. Rajin membaca berita, membaca buku, ngubek2 wikipedia pokoknya menambah wawasan seluas2nya. Soalnya bahaya nih, cowok gw beserta koko nya itu suka tebakin gw gituu. Gila sumpah, gw berasa kayak balik ke SMA lagi sihhh. Mereka paling sering nebakin gw hal2 yg berbau dengan geografi, sejarah sama beberapa pengetahuan umum yg namanya aja udah pengetahuan UMUM dan mestinya sih gue tau yaa tapiii... gue gak tau. Hahh, sedih. Gw paling benci sebenernya kalo udah ditanyain soal hal2 yg berbau geografi dan itu bisa ditanya di luar dugaan saya. Contohnya...

Gue: "Beb, ak laper. Makan makanan vietnam yuukk."
Pacar: "Oke, tapi jawab dulu... Vietnam ada di sebelah mana? Ibukota nya apa? Mata uang nya apa? Berapakah jumlah rakyat di Vietnam? Apakah mata penghasilan para rakyat? (mulai berlebihan tapi pertanyaan yg pertama bener)

Yauda gak apa lah, emang mungkin ini karma masa SMA yg harus gw terima : / Mungkin cowok gw sama koko nya adalah jelmaan dari guru2 yg ada semasa gw SMA dulu. Hmmm.

3. NABUNG
Okay yg ini gw gak bisa ngomong banyakk. Gw udah deg2an duluan mau ngejalanin proses nabung ini, takut gagal lagi. Fufufufufu.

4. RAJIN MASAK (yg sehat dan bergiji tentunya)
Selain membantu proses dalam menabung, masak sendiri itu jauh lebih murah daripada makan di luar. Masak sendiri juga bisa bikin anda jadi lebih jago masak (nenek2 juga tauuu) dan makin disayang pacar (kalo makanan yg kita bikin dibagi ke pacar) Yg pasti saya mau minta maaf dulu buat sang pacar. Pacar gw lumayan kesian juga sih, waktu masa2 belom jadian and awal2 jadian, gw masih rajin banget masak. Dia mau apa juga gw masakin dahhhh, maklum... untuk mengikat hati sang pacar. Tapi pas jadian udah rada lama, cowok gw makin telantar. Gw males masak dengan alasan sibuk bekerja. Hahh kesian kamuuu. Janji deh taon ini aku masakin lagi. Mau apa? Mau indomie pake salmon atau cheese cake with bacon on top? : I

5. Rajin ngeblog (?) 
Yaaa kali aja gitu kan gw jadi kayak Raditya Dika, siapa yg tau? Ngimpi dikit bolee dah, udah malem juga kan nihhh.

Hmm apalagi yaa? Kayaknya masihh banyak sih cuma aku tulis di diary ajyaa dehhh :3 kan aku maluuuu ngebocorin semua resolusi aku ke kamuu.

Sekian berita malam ini. Yg pasti ayo semangat menggapai semua target di taon 2012! Semoga semangat kita tidak seperti semangat soda yg cuma semangat awalnya doang tapi makin lama makin letoy. Jangan lupa juga awali segala rencana dengan berdoa kepada yg di atas :)

WORK HARD. PLAY HARD! PEACE LOVE AND G4OL ^^,

2 comments:

  1. Acink! Gw suka post lu. Met taon baru yah! Dan semoga resolutions lu terwujud semua :)

    ReplyDelete
  2. thanks lin! anwy met tahon baru jugaaa! semoga di taon 2012 ini makin hot dan aktif seperti matahari yg menyinari desa perth ini :3

    ReplyDelete