MENDUNG SORE

Tuesday, January 31, 2012

lika liku si kamera bencong

Jadi ini adalah kisah camera fuji instax gw yg usianya gak nyampe seumur jagung *bahasa infotainment* HAH...

Buat beberapa orang yg berdomisili baik di Perth maupun Indo, pasti udah tau pergumulan gw sama nih camera terutama sang pacar yg mungkin udah capek ngehibur gw, haha. Camera yg gw beli sendiri pake hasil kerja keras tiada henti bagai dipecut dan didera ini harus meregang nyawa dalam kurun waktu 3 minggu. Itu semua karena botol aer gw yg tutupnya kebuka gara2 gw ngejer bus dengan gaya super heboh. Alhasil camera plus botol aer yg ada di tas gw akhirnya berenang bareng di tas kerja gw. SUMPAH yaaa pas lagi gw liat camera gw udah basahhhhh kuyup gitu, rasanya gw pengen cabik2 baju gw terus garuk2 badan pake beling *sok menderita seperti ayub*

Waktu pun berlalu dan gw memutuskan membawa jasad camera gw ini ke Indo buat di-service. Setelah browsing sana sini akhirnya gw memutuskan buat taro camera gw di salah satu toko di Pasar Baru. Sebut aja nama tokonya... Mau Bangkrut Kompeni, bisa disingkat menjadi MBK seperti nama bedak ketek ternama yg sudah berhasil menyelematkan ketek para mbak indonesa selama kurang lebih setengah abad. Nah yauda deh tuh akhirnya gw meluncur ke toko MBK. Singkat cerita, sebelum jalan pulang, gw dikasih kwitansi gitu ama si mbak toko. Disitu juga ditulis nomer telepon si engko yg ngebenerin camera sama nomer tuh toko so gw bisa check kapan camera gw bisa diambil. Abis itu gw tinggalkan lah toko MBK dengan harapan si engko bisa menghidupkan kembali camera gw.

Emang dasar lelaki di dunia ini semuanya sama aja, camera yg udah gw tinggal kurang lebih 2 minggu ternyata hasilnya NIHIL. Gileee bete gak ada obat deh gw. Pokoknya gw sebel sebel sebel sama si engko! Ngemengnya doang mau benerin padahal gw jaminnnn banget gak disentuh ama dia. Grrrrh. SEBAL. Yauda donggg mau ga mau deh gw dateng lagi ke Pasar Baru buat ambil camera gw. Sebelom gw dateng, gw uda telpon dulu ke nomer yg ada di kwitansi, make sure kalo dia buka siang itu soalnya itu baru sehari after sincia. Karena si embak ngomong siang itu buka sekitar jem 12, melipir lah gw kesana DAN pas nyampe tepat jem 12 donggg... tuh toko masih tutup. Sebel bener guaaaaaa. Rencana runtuh berantakannnn karena tadinya gw pikir abis ambil tuh camera, gw mau langsung jalan ke daerah Matraman buat tuker tambah camera. Anyway, kenapa akhirnya gw tuker tambahhh... Karena gw udah hopeless and males nyari tempet service yg gak jelas ujung2nya bisa benerin camera gw apa kagak.

LANJUTTT... Nah gw penasaran donggg and berasa wasting time banget udah dateng ke Pasasr Baru tapi malah kaga dapet camera gw. Akhirnya gw telponin semua nomer yg ada di tuh kwitansi. Gw telpon nomer engko nya, kaga aktif. Gw telpon rumah, gak jelas gitu jawabannya. Akhirnya gw telpon dah nih nomer yg paling terakhir...

Tuutt tuutt tuutt...

Acing: "Halo? Ini engko Aguan yg di toko MBK ya? Saya yg mau ambil polaroid saya nih yg warna biru, engko buka toko kapan ya? Saya udah di Pasar Baru nih."
Engko: "Ha? Apaan sih lu? Siapa sih?"
Acing: (sedikit shock) "Ha? Iya saya mau ambil camera saya yg warna biru. Kemaren ini udah sempet telpon engko kok bilang mau ambil camera."
Engko: "Eh gila, ini engko lu woyyyy! Lu gilaaa ya?! Ini gw RICKO bukan ko aguan!"
Acing: "Ha? Anjrit sorry ko, hahhahahahhhahahahhaaha" (malu, berencana mau lompat dari lantai 2, salting, jambak2 rambut) 

TERNYATA DONGGG itu nomer hape engko gw yg ditulis ama si mbak biar ceritanya andaikata misalkan camera gw bisa diambil apa gimana, dia bisa telpon gw balik. HAHAHHAHHA! Cumaaa ditulis di kwitansi and pas banget sebelah kiri nomor hp engko gw tuh ada tertera kata "toko". Nah gw yg udah panik bete campur buru2 akhirnya assume kalo itu mungkin salah 1 nomer toko kali, makanya gw telpon. Wakakakakka.

Ketololan gw berakhir di siang itu tapi berlanjut di malam hari pas ketemu engko gw dan ditolol2in sama dia hahahahahhaa. Yasuda lah, emang begini nasib anak bungsu. Lanjut cerita... Akhirnya gw suruh sopir gw buat ngambil besokan harinya and the day after, gw pun meluncur ke Matraman buat tuker tambah camera gw. Pas udah nyampe Matraman, gw ngobrol2 dulu deh tuh ama mbak nya and dia bilang pas banget kalo mau tuker tambah dia ada 1 camera fuji instax TAPI warnanya pink. Jaahhh... gw benernya sih... ya gak benci2 banget sama warna hello kitty itu, cuma GUE? dengan camera warna PINK? PINKKK??? Hmm... aneh. Tapi daripada gw kudu balik lagi ke Matraman yg jauhnya amit2 cuma karna warna camera doang, yasuda lah gw langsung ambil aja tuh camera pink dan menukar camera biru macho gw ke si mbak. Jadi sekarang camera fuji instax biru gw yg macho itu udah ganti jadi warna pink melambai.

Sekarang aku jadi bisa foto2 sesuka kuu lagi dehhhh! Asyiikkkkk. Tinggal coba mainin lomokino gw dehhh :3 Kira2 ngerekam apa yg asik yeee? Kayanya ngerekam si mochi seru jugaaaa :3 Hihihihhi. Yauda segitu aja sih lika liku si kamera bencong gw ini. Doain semoga nih camera udah yakin sama identity nya and gak berubah warna lagi.

CAAOO!

2 comments:

  1. hahaha
    ceritanya tragis tapi berakhir happy ending :)

    warna pink juga bagus koq
    tapi kenapa gak ganti kamera dslr ajah sekalian? :P

    ReplyDelete