MENDUNG SORE

Tuesday, November 29, 2011

Abang Bus Berhati Ibu Peri

Kalo orang nanya, apa sih kejadian di Perth yg selalu menggores kenangan indah di hati akyuuu?


Jawabannya adalah... para abang bus di Perth yg berhati seperti ibu peri dan sering gw temui secara random tentunya baik siang maupun malam. 


Sebenernya kalo mau dibilang tuh gw sering banget ditolongin sama abang bus disini apalagi pas pertama kali gw dateng ke ndeso Perth ini hhehehe. Yahhh biasa sih gw mengeluarkan jurus muka setengah innocent sama setengah bego gw biar mereka iba and mau bantuin gueee. Gw inget banget pas dulu minta tolong sama para abang bus disini, gw selalu bilang kalo gw baru dateng kesini jadi gw gak ngerti apa2, tolongin gw dongggg *mata bersinar mengeluarkan kilau2 kinclong kayak di manga* Yg pasti karena para abang itu, gw jadi ngerti gimana naik train :3


Nah baru2 ini, ada kejadian romantis lagi antara gw dan abang bus disini.


Jadi... kalo gak salah sih kamis lalu ya. Seperti biasa gw dapet opening buat kerja and harus meninggalkan rumah sekitar 5.30am soalnnya dari rumah gw ke bus stop (baca: Curtin Bus Station) membutuhkan waktu 10 menit kalo jalan kaki dan 5 menit 7 detik kalo memakai otopet. Gak dehhh, gw gak ada otopet kok. LANJOTTT... jadi pas gw jalan kaki, kira2 menit ke-5, ada bus yg berenti di depan vickery house-nya Curtin. Gw bingung donggg, ngapain nih abang bus berentii... soalnya itu juga nomornya beda ama yg mau gw tumpangin jadi gw jalan nyante2 ajaahh. Pas gw uda makin deket ama bus, si abang bus manggil gw and suruh gw naik ke bus. Kurang lebih begini deh percakapan gw ama si abang bus... (pake bahasa indonesa aja yaa, ga bisa bahasa inggris, maap)


Abang: "Hallo, neng. Sendirian aja nih pagi2? Gak takut dicolek?"
Acing: "Iya nih sendiri aja. Ahh siapa sih orang yg mau colek akuuu, kan aku tidak molek."
Abang: "Hmm... Eneng punya obeng?"
Acing: "Gak, bang."
Abang: "Kalo nomor henpon, ada dongggg???" :3


ETSSAHHH, maap salah. Itu mah conversation yg terjadi kalo gw lagi di Indo *gak juga sih* Yauda kali ini serius.


Abang: "Neng, mau ikut abang?"
Acing: "Kemana?"
Abang: "Dangdutan. Yah gak donggg. Eneng mau ke curtin bus station kan?"
Acing: "Iyaaa, abang kesana juga?"
Abang: "Iyaa. Yauda ayuk aja ikut sekalian daripada jalan kaki."
Acing: "Wah beneran nihh? Makasi yahh bang!"


Tekkk ketek ketekkk ketekk brumm bruummm... 


Akhirnya melaju lah kita ke curtin bus station and ternyata si abang tuh pas banget bakal jalan ke city. Pas masih nunggu bentar buat nunggu penumpang di curtin bus st, gueee, anak bangka yg patuh peraturan lagi mau tag on soalnya pas numpang itu gw belom tag on smart rider gw. EEHHHH pucuk dicinta ulam tiba, si abang tiba2 ngomong kalo gw gak usah bayar, gratis ajaaa... Gw bener2 berasa hari itu kayak a good start bangettt! HAHA emang dasar gw demen aja sih yg gratisan, lollll... tapi dibaekin orang pagi2 tuh rasanya senang sekaliiiii :D Usut punya usut pokoknya si abang tuh the day before emang udah liat gw berangkat pagi and dia bilang dia seneng liat anak muda yg rajin, pagi2 udah kerja terus mandiri disini, blablablablabla... Pas dia ngomong gitu rasanya pengen gw colek aja dagu si abang, tapi gw menahan diri untuk tidak mencolek dagu si abang. Yahh kalo abang mau tau, gw kerja semangat 45 gini juga demi meneruskan kelangsungan hidup gw di bulan december sampe awal januari nanti. Kalo gw kagak rajin kerja, entar gw bisa jadi gelandangan. 


Lanjut tentang si abang, akhirnya lumayan seru ngobrol2 ama dia and pas udah nyampe city, dia bilang kalo misalnya gw kerja pagi lagi and pas dia yg nyetir, gw gak usah bayar and dapet tumpangan gratis buat ke curtin bus station. AZEKKK KANNNNN..... cuma sayangnya gw minggu ini gak dapet opening jadi gak bakal naik bus gratis lagi deh sama si abang. 


SO, intinya...
Sometimes orang2 random yg ada diluar sana itu emang dikirim Tuhan untuk menceriakan hidup anda contohnya ya abang bus yg ada disini. Actually it was a simple thing tapi itu bener2 unforgettable buat gw, inspite of gratisan yaa :3 Hehhe and berbuat baiklah sebisa anda because you'll never know how precious it would be from the simple things that you've done for people out there :D


Yauda ahh bobok dulu ya. CIAO!


"We shall never know all the good that a simple smile can do"
-Mother Teresa-







2 comments:

  1. wah beruntung sekali kau cing... ketemu abang bus yg berhati ibu peri di pagi hari.. baeee bener tuh abang.. hehehehe
    BTW, g setujuh sama paragraph terakhir lu.. G jg merasakan kalo ternyata di dunia ini msh bnyk orang yg BAIK HATI yg dikirim Tuhan.. esp. selama trip g krmn :)
    Mari berbuat baik sebisa anda :)

    ReplyDelete
  2. Awww Acing... Bener tuh! Makanya, jadi lah salah satu dari mereka yang menyebarkan sukacita buat orang lain cieeeeee. Simple smile boleh aja, jangan sampe gigi kering ya Cing. Caooo.

    ReplyDelete