MENDUNG SORE

Tuesday, July 10, 2012

Misteri Nasi Kering

Halooo guys!
Ada cerita random terbaru di sore ini buat kalian yg lagi gak ada kerjaan.

Hmm.. Jadi di rumah yg sekarang gw tempati ini, total ada 4 orang yg tinggal di rumah ini termasuk gue. 1 temen gereja gw, kita sebut saja Bubble Tea (BT) karena dia suka minum Bubble Tea. 2 orang lagi udah married dan tujuan mereka ada di bumi ini adalah untuk membersihkan seluruh muka bumi dan seluruh sudut ruangan di setiap rumah dari segala kotoran. Hobi mereka adalah menulis notes di setiap sudut ruangan rumah dan notes itu bertujuan untuk mempertahankan kebersihan dan keindahan rumah (ehem, salah satu dari mereka hygiene freak). Tau penghargaan Adipura yg ada di Indo? Nah bisa dikatakan rumah gw di Perth bisa dapet 100 penghargaan Adipura antar warga setempat karena kebersihan rumah gw yg bisa diadu dengan kebersihan rumah sakit. Maaf, perumpamaan terlalu berlebihan. 

Okay, balik ke topik awal, karena gw belom nemuin inisial yg pas buat 2 housemates gw ini, ada baiknya kita sebut saja mereka Adipura Couple (AC). Nah si AC sebenarnya bukan owner di rumah ini tapi entah mengapa, kerjaan mereka yaa ngatur2in rumah ini dan belakangan ini topik yg muncul kalo gw and BT ketemu sama mereka most of the time ya mereka mengkritik apapun yg kita lakukan. Entah itu mulai soal dapur, mesin cuci, pintu, sepatu, sampai ke... nasi. Inilah salah satu alesan gw and BT udah males banget stay di rumah ini karena gw berdua gak ngerti sama mau nya mereka dan gw rasa standard kebersihan mereka udah di atas manusia normal pada umumnya. Believe it or not, sang istri pernah nge-wrap tong sampah di rumah pake glad wrap karena dia gak mau tong sampahnya kotor. Namanya juga tong sampah ya pasti kotor dong.......... Hah. Fenomena ini bener2 bisa masuk ke Ripley's Believe It Or Not. 

Anyway, kemaren sore terjadilah kisah aneh antara BT dan AC. Jadi kemaren sore gw dan BT kelaperan. BT pun ada ide buat masak indomie namun malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, AC udah keburu menjajah kitchen buat masak and jujur aja, gw sama BT paling males ketemu mereka di rumah. Setelah beberapa menit menghadapi kegalauan mau keluar ke kitchen apa gak, gw pun memutuskan ngendep di kamar and BT memutuskan keluar kamar masak indomie. 

Nahhh gw sempet denger mereka ada ngobrol2 gitu tapi gw gak bisa denger jelas. Anywayyyyy waktu berlalu, AC udah balik ke kamar mereka dan gw akhirnya keluar dari kamar buat ngobrol2 sama BT. BT pun cerita kalo AC resek lagii... Pokoknya mereka nanya gitu ke BT siapa yg terakhir masak nasi dan karena BT juga lupa2 inget jadi dia asal aja jawab, "Iya mungkin aku kali yg masak nasi, emang kenapa?" dan disitulah si BT dibilangin kalo nasinya terlalu kering, emang air nya taro berapa banyak, bla bla bla pokoknya temen gw seakan2 diinterogasi buat masak nasi di master chef. 

Namun sesuatu terungkap saat gw keluar buat ngambil 1 container nasi yg ada di kulkas dan kurang lebih seperti ini conversation yg terjadi...

Gue: "Eh, yg si AC ngomong soal nasi tuh nasi yg mana? Yg di container warna merah apa yg putih yg sekarang lagi gw pegang?"
BT: "Yg merah, Cing. Napa emang?"
Gue: "Lahhhh... di container putih ini tuh nasi terakhir yg lo masak tauu. Soalnya gw inget gw yg masukkin ke container and gw emang liat hari terakhir lo pas masak nasi. Berarti nasi yg di container merah yg AC ambil itu yaaa punya mereka dan bukan lo yg masak."
BT: "BERARTIII.........."
Gue: "Berarrrrtiiiiiiiiiiiii............................................................................."

Berarti yaaa si ADIPURA COUPLE masak sendiri and ngoceh sendiri soal si nasi keras yg katanya kurang air itu. Haioooooo. Orang makin lama makin aneh.

Well gw merasa beruntung hari itu gak keluar dari kamar dan ngedenger langsung conversation mereka, kalo gak gw kayaknya bisa mati cekikikan sambil minum air bekas nyuci beras. 

Sekian cerita random dari gue. Cuma mau cerita aja karena udah gak tau harus mengadu ke siapa lagi tentang setiap fenomena yg terjadi di rumah gue. Gw cuma bisa melakukan 3 hal paling penting dalam menghadapi housemates seperti ini.

1. Banyak berdoa agar diberi ketabahan oleh Tuhan YME.
2. Banyak2 liat rumah.
3. Segera pindah rumah saat kontrakan habis. 

Tunggu cerita2 random selanjutnya dari gue. 


Salam nasi basi. 







2 comments:

  1. hahahaha kisah yang lucu dan seru!

    Matius 7:3 bilang gini: mengapakah engkau melihat selumbar di mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu tidak engkau ketahui?

    ReplyDelete
  2. Ini kak Hendra or kak Vika ya? Hahhahah kaget tiba2 ada comment pake ayat alkitab :P

    ReplyDelete