MENDUNG SORE

Friday, February 15, 2013

Keep on dancing!

Halo, apa kabar?

Happy valentine yaa walaupun telat! :p Para jomblo masih baik2 aja kan? Gak melukai diri sendiri kan karena kesepian? *mulai berlebihan, abaikan*


Btw masih inget gak post tahun lalu yg ngebahas tentang aktivitas baru gw ini? Hehee. Nah sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini gw dan pacar coba ngelakuin something new yaitu ikutan dancing class. Yeah, kita berdua yg agak montok ini ikutan dancing class. Tenang, kita gak ikutan contemporary dance kok. Kita masih sadar diri.



Actually cowok gue dulu pernah ngajakin buat ikut kelas salsa di tahun 2011. Hasilnya? NIHIL. Karena... mungkin niat buat mencobanya masih belom menggelegar. Tapi pas di awal tahun 2013 ini gw jadi kepikiran sama ide cowo gw buat ambil dancing class, so setelah gw sibuk mencari2 info tentang dancing class yg ada di Perth akhirnya ketemu lah yg satu ini... Affordable, timetable nya baguss dan pas gw check di youtube, tariannya menarik plus gw juga suka sama lagu2 nya. Namanya Lindy Hop. Kalo tertarik buat ikutan, bisa dilihat info lebih lanjutnya di SINI :)


Sekitar 2 minggu lalu kita akhirnya ikutan beginner workshop dan WE LOVE ITTTT! Seru banget! Sekarang gw, cowok gw beserta temen baiknya sebut aja namanya Gas (soalnya dia suka kentut) join kelas ini tiap hari selasa. Jadi sekarang rasanya excited banget kalo udah hari Senin soalnya udah mendekati hari Selasa :3 Agak bullshit sih gw ngomong excited di hari Senin hahaha.

Nah di Lindy Hop ini ada leader and follower. Biasa yg leader cowok, yg follower cewek. Yg gw suka tarian ini juga mengajarkan sesuatu yg ada faedah nya (Faedah: adiknya Jubaidah. Sorry jayus). Bagi yg gak ngerti, faedah itu artinya manfaat. Iya di kelas ini tuh diajarkan juga antara peranan leader dan follower yg sangat berpengaruuhh. Guru gw bilang even sejago apapun kita nari as a follower tapi si leader nya gak bisa memimpin kita, sama aja... Kita nari kae ulet bulu kepanasan, gak jelas nari apaan. Gak sih dia gak nyebutin ulet bulu, tapi intinya ya tarian kita semacam jadi tarian ubur-ubur. Gak jelas gitu. Terus yg jadi leader juga harus jelas dan tegas dalam gerakannya, jangan kemayu lenje-lenje tak bertenaga, kalo gak cewenya juga bingung tariannya mau dibawa kemana. Seperti hubungan kita yg gak jelas, mau dibawa kemana...

Jadi buat para cowok yg takut sama istri, cobalah ikut kelas lindy hop ini agar anda bisa menjadi pria yg berkarisma, tegas dan keren. Buat cewek yg terlalu galak, ikutan kelas ini juga biar jadi cewek yg jinak seperti burung merpati.

Banyak pengalaman yg cukup kocak pas kita ikutan kelas ini. Karena di kelas ini kita selalu ganti2 partner, pernah waktu itu cowok gue dan si Gas jadi lead cewek yg super dominan. HAHAHA. Kayaknya sih cewek nya emang udah lebih berpengalaman gitu jadi mungkin dia gak sabaran sama newbie macam kita ini, akhirnya malah tuh cewek yg nge-lead cowok gw sama Gas. Hahhaa tuh cewek di rumah pasti suruh suami nya masak sama cuci piring deh :3

Terus gw pernah juga kena sama leader yg terlalu heboh. Minggu lalu gw nari sama nih cowok terus karena saking kebanyakan muter2 dan dia gerakannya super fast, gw udah celeng2 hampir jatuh sampe gw minta stop dulu soalnya gw pusing. Hehehe. Anyway kelas lindy hop yg kemarin2 ini juga seruuu banget loh! Jadi guru nya minta leader buat nari sambil tutup mata, terus gantian si follower yg nari sambil closed our eyes. Pertamanya gw udahhh nervous banget karena takut jatuh, apalagi gerakannya agak heboh... tapi amazing nya nari sambil nutup mata itu jauh lebih relax and smooth daripada buka mata. Kalo menurut gw sih mungkin karena kita juga lebih percaya sama leader kita terus si leader pun lebih mengemban tanggung jawab buat nge-lead kita.

Tapi antara gw, cowok gw dan Gas, si cowok gw bilang dia gak gitu enjoy nge-lead sambil tutup mata. Kalo gw sama Gas ngerasa lebih enjoy narinya waktu tutup mata dan kalian mau tau apa respon cowok gw? Dia ngomong gini ke gue, "Emangg yaa kalo cowok tuh lebih enak mimpin cewek di dalam suatu hubungan kalo ceweknya nurut, tutup mata aja gitu."

HAHA! Kalian mesti denger langsung nada cowok gw ngomong! Itu nyebelin sekaligus kocak. Kayak nada tante2 tukang gosip yg suka nganterin rantang makanan buat anaknya sekolah. Well anyway, just ignore him. Intinyaaa I super duper fall in love with this lindy hop! Sepertinya aktivitas ini akan gw geluti sampai beberapa tahun ke depan. Pokoknya target gw... gw mau terus berlatih sampe bisa ikut competitionnnn! YEAAAAHHH! Semoga ini bukan semangat yg berlebihan di awal namun surut di akhir. Hehhehe :3

Nih sebagai penghibur, coba cek video ini. Mereka nari pake lagu gangnam style, keren banget lohh! :3

Sekian post dari guee... Mandi dulu ya.
Salam hop hop!


No comments:

Post a Comment