MENDUNG SORE

Tuesday, July 19, 2016

Si Bandit Pokemon

Halo, apa kabar semuanya?

Kabar gw sekarang kurang baik. Di Perth dingin banget dan gw sakit-sakitan macam wanita Korea. Hari ini juga gw kentut2 hampir non-stop karena perut gw ber-gas banget. Maklum... penyakit "bulanan" wanita. Karena itu juga gw belakangan ini mood swing banget. Satu menit rasanya pengen gampar orang dan menit berikutnya gw mau nangis cuma karena liat video orang lagi masak.

Untuk bikin mood gw better gw akan ngeblog tentang Pokemon. Man, Pokemon lagi happening banget gak sihhhh... Well, sayangnya gw gak ikutan main. Tapi gw mau cerita tentang masa muda gw saat main Pokemon 16 tahun lalu. YASH. Aku jadi berasa tua.

Cerita Pokemon yang satu ini agak bandit. Sebelumnya, gw mau minta maaf dulu sama Encang, tukang jualan jajanan yang gw kelabui di masa SD gue. Nanti kalian akan mengerti sepenuhnya kenapa permintaan maaf ini wajib dihaturkan.

16 TAHUN LALU

Di sekolah gw dulu, kita punya tukang jajanan tenar namanya Encang. Well, kayaknya itu bukan nama aslinya sih tapi mungkin itu nama artis dia yang lebih terdengar catchy dibanding sama tukang jajanan sekolah lainnya.

Jajanan Encang selalu enakkkkk dengan beraneka ragam jajanan penuh MSG yang mampu menurunkan daya pikir anak-anak Indonesia. Warung si Encang selalu paling laris dan semua anak ngerubutin warung nya macam anak remaja nonton boyband Korea.

Sayangnya gw bukan lah anak yang bisa jajan semau nya karena waktu itu keluarga gw hidup susah. Kita cuma mampu makan nasi pake keripik bawang dan kecap tiap hari. Jadi gak heran gw jarang dikasih uang jajan.

Tapi satu harapan yang membara di hati anak miskin ini adalah... nyomotin jajanan temen yang beli ANAK MAS RASA KEJU di sekolah. Oh man, itu ganja. Serius nagih banget! Untuk kalian yang belom hidup di jaman itu atau jajanan nya gak sekampungan gue, inilah wujud Anak Mas Rasa Keju...


CUTE YAH

Singkat cerita, semua anak pada jaman itu juga lagi tergila-gila main Pokemon. Karena teknologi gak secanggih sekarang, dulu kita mainnya pake kartu atau iseng beli duit mainan gambar Pokemon biar kayaknya keliatan ngikutin tren gituh. Akhirnya iseng lah gw beli duit-duitan Pokemon karena Pikachu nya lucu. 

Setelah gw mengoleksi cukup banyak uang mainan Pokemon, gw merasa lebih kaya walaupun gw tau tuh duit juga gak bisa dipake buat beli apa-apa. TAPI... saya salah. Ternyata duit mainan itu bisa dipakai untuk beli sesuatu...

Ide ini muncul dari otak koko gw sama temen nya yang agak "bocor". Waktu itu koko gw tau kalo gw koleksi banyak duit Pokemon, terus dia bilang... 

"Cing, lu mau coba sesuatu gak sama duit Pokemon lu?"

Lalu gw pun yang lugu penasaran dan mulai tanya detail tentang ide cemerlang dari engko gw. Koko gw bilang, "Lu coba deh jajan di Encang tapi bayarnya pake duit Pokemon." BAM! IDE BAGUS... 

Dalem hati gw mikir ini kesempatan langka gw buat jajan Anak Mas Rasa Keju dengan GRATIS. Tapi hati kecil gw ragu karena gw tau itu sama aja kayak nyolong. 

Namun karena "bermain api" memang lebih menantang, akhirnya gw tanya sama engko gw cara detail buat beli jajanan si Encang pake duit Pokemon. 

Kebesokan nya pas gw bangun pagi, gw udah bertekad buat mewujudkan impian gw... ngunyah Anak Mas Rasa Keju di saat bel istirahat berbunyi. Hari itu hati gw gundah gulana. Tapi apapun yang terjadi, gw tidak boleh menyerah. 

Gw pun berangkat sekolah dan tidak lupa membawa segepok uang Pokemon di dompet imut. Pas bel istirahat berbunyi, gw langsung menjalankan rencana gw. Koko gw bilang waktu itu, bayar ke Encang pake duit Pokemon pas dia lagi dikerubutin banyak anak-anak yang mau beli jajanan juga. Jadi pas dia lagi sibuk ngelayanin pelanggan, gw langsung cepet-cepet "bayar" jajanan impian gw pake duit Pokemon yang udah dilipet-lipet dan terlihat seperti uang rupiah beneran. 

DAN AKHIRNYA 

Rencana berjalan sukses. Gw lari cepet banget setelah "bayar" jajanan impian pake uang Pokemon dengan ketek yang basah karena grogi takut digebuk massa. Dan terjadilah sudah... tindakan kriminal pertama yang gw lakukan saat gw masih kelas 2 SD. 

Sekian ceritanya. Maaf, Encang. Aku cuma ingin mengejar jajanan impian. Aku khilaf. 

Ini tindak kriminal ku, kalo kamu apa?



No comments:

Post a Comment